Film live action garapan sutradara Guy Ritchie itu merupakan remake dari film Aladdin versi animasi yang telah dirilis pada tahun 1992.

Film Aladdin menceritakan seorang anak jalanan yang berusaha menemukan jati dirinya. Ia jatuh cinta pada seorang putri bernama Jasmine.

Ia pun berusaha mencari jalan agar bisa menjadi seorang pangeran dengan dibantu jin yang keluar dari lampu ajaib yang ia temukan.

1. Menggunakan perhiasan asli sebagai properti.

Dalam adegan Aladdin yang tengah berada dalam sebuah gua di mana ia menemukan lampu ajaib, properti yang digunakan pada dinding gua ialah perhiasan asli.

2. Latar Kota Agrabah dipersiapkan selama empat bulan.

Kota Agrabah, kota fiksi yang diceritakan dalam film Aladdin dipersiapkan dalam waktu empat bulan oleh para kru. Tidak tanggung-tanggung, kota Agrabah dibuat seluas dua kali lapangan sepak bola

3. Disney kesulitan mencari pemeran Aladdin.

Sutradara film Aladdin, Guy Ritchie dikabarkan kesulitan mencari pemeran Aladdin.

Ia sampai mengadakan sebuah audisi di London, Abu Dhabi, hingga India yang melibatkan dua ribu orang.

Sulitnya mencari pemeran Aladdin karena pihak Disney meminta peran tersebut harus dimainkan oleh aktor berumur 20-an tahun yang berasal dari Timur Tengah.

Selain itu, ia harus bisa menyanyi dan menari. Proses pencarian aktor dan aktris dilakukan lewat audisi terbuka selama empat bulan dengan melibatkan lebih dari 2 ribu peserta.

Mena Massoud dan Naomi Scott terpilih karena memenuhi syarat, antara lain bisa berakting, bernyanyi, dan membangun chemistry yang kuat.

4. Ini kali kedua aktor Billy Magnussen mengisi peran di film live-action rilisan Walt Disney.

Sebelumnya ia muncul di Into the Woods. Di Aladdin, ia berperan sebagai Prince Anders. Di Into The Woods, ia berperan sebagai Pangeran Rapunzel.

Baca juga  Film 'Child's Play' Siap Meneror Lagi di Tahun 2019.

5. Zayn Malik Diberi Kebebasan Untuk Memilih Teman Duetnya.

Dalam Film Aladdin Nama Zayn Malik juga ikutan disebut. Pasalnya, Zayn adalah orang menyanyikan lagu utama film ini ‘A Whole New World’.

Ternyata Zayn diberi kebebasan untuk memilih rekan duetnya dalam mengisi suara wanita di soundtrack Aladdin tersebut.

Awalnya, Zayn Malik diberikan pilihan dari beberapa penyanyi perempuan yang ada.

Dari berbagai pilihan yang diberikan, akhirnya ia memilih Zhavia Ward dengan suara khasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here