5 Fakta ‘Monster Hunter’ Yang Harus Diketahui!

Diadaptasi dari video game Live Action Monster Hunter tampaknya menjadi perbincangan hangat bagi para gamers yang sedang demam Monster Hunter World.

Game ini meningkat dalam segala aspek. Angka penjualannya terus melaju kencang sejak dirilis perdana beberapa saat lalu. Hanya tinggal menunggu waktu saja hingga game ini menjadi salah satu game terbaik yang pernah dirilis oleh capcom.

reviewinpilem.blogspot.com

Berikut 5 fakta tentang Monster Hunter yang harus diketahui.

1. Kucing dan Babi adalah Hewan Non-Reptil Paling Melekat dalam Seri Ini.

Dalam seri ini, kamu akan bertemu dengan makhluk serupa kucing bernama Felyne. Dia bahkan akan menemani kamu selama perjalanan misi dan bisa menjadi keuntungan tersendiri.

Felyne dapat dilengkapi dengan zirah dan senjata serta dikirim langsung untuk mengerjakan tugas spesial.

Seiring waktu, makhluk ini akan terus terlatih dan menjadi pemburu yang bisa kamu andalin.

Sedangkan, Poogle, makhluk yang merepresentasikan babi, akan cenderung lebih ditempatkan sebagai seekor hewan peliharaan yang bisa kamu dandanin sebatas keuntungan hiburan semata.

2. Taman Bermain Monster Hunter.

Monster Hunter adalah seri yang diagungkan oleh penggemarnya di Jepang. Saking populernya, pernah ada satu taman tematik di Universal Studios yang bertema Monster Hunter.

Ada sebuah replika patung raksasa yang menampilkan salah satu monster paling memorable dalam serinya, hidangan autentik, serta tentunya suvenir dan pernak-pernik Monster Hunter.

3. Baru Benar-benar Meledak di Pasaran ketika Merambah Konsol Portabel.

Monster Hunter melakoni debutnya pada PlayStation 2. Namun, saat itu pendapatannya enggak terlalu menggembirakan.

Barulah ‘Booming’ ketika Monster Hunter Freedom dirilis di PSP, game ini mulai dinaungi Dewi Fortuna dengan menjadi game pertama dari seri tersebut yang membukukan penjualan satu juta unit.

Baca juga  Film Horor Thailand Terseram!

Lantaran kegagalan komersial di PS Vita, Capcom mulai mengalihkan fokus pada konsol genggam Nintendo 3DS. Benar saja, Monster Hunter 3 Ultimate dan Monster Hunter 4 Ultimate menjadi dua game yang meraih kesuksesan masif di konsol ini.

4. Menjadi Game Pihak Ketiga Paling Laris di Wii.

Nintendo Wii membukukan pencapaian impresif dengan terjual lebih dari 100 juta unit di seluruh dunia.

Menjadi berkah tersendiri apabila suatu game pihak ketiga bisa menyandang status laris di sistem gaming ini.

Pada 2009 silam, satu-satunya game pihak ketiga yang dirilis untuk pasar Jepang adalah Monster Hunter Tri.

Game ini dirilis eksklusif untuk platform Nintendo. Per Juni 2012, Monster Hunter Tri telah terjual hingga 1,9 juta kopi.

5. Diangkat Jadi Film Layar Lebar.

Ada dua kabar saling bertolak belakang mengenai fakta ini. Kabar baiknya, film adaptasi Monster Hunter kemungkinan akan segera tayang pada tahun ini.

Kabar buruknya, yang menyebutkan bahwa sutradara dari film live action Monster Hunter adalah Paul W.S. Anderson. Yap, dia adalah orang yang bertanggung jawab atas buruknya adaptasi Resident Evil ke layar lebar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *