Menyambut tahun baru merupakan moment yang menarik untuk dirayakan bersama teman dan keluarga. Meningggalkan setiap hal yang sudah dilewati pada tahun sebelumnya dan memasuki tahun yang baru dengan kehidupan dan semangat yang baru, Dengan harapan kehidupan di tahun yang akan datang menjadi lebih baik.

Masing-masing orang terkadang memiliki cara tersendiri untuk merayakan pergantian tahun dan menyambut tahun yang baru. Meskipun tahun 2021 kali ini akan berbeda dari perayaan-perayaan pergantian tahun sebelumnya, kita bisa menggadakan pesta kecil-kecilan untuk menyambut tahun baru di rumah saja. Berikut ini beberapa acara perayaan menyambut tahun baru yang seru dan menarik.

Pesta Kembang Api.

Pesta menyambut tahun baru identik dengan kembang api dan bakar-bakaran, misalnya membakar ayam, daging, atau jagung. Meski biasanya kita melihat kembang api dari atas gedung atau sambil nongkrong-nongkrong di cafe yang cantik, sekarang kita harus berada di dalam rumah karena pandemi Covid-19 yang masih mengancam. Jangan khawatir guys. Kita bisa menyalakan kembang api dari atas rooftop rumah atau di halaman rumah bersama keluarga. Kembang api yang meledak indah di langit masih akan tetap terlihat cantik kok. Nyalakan music favoritemu biar tambah seru ya…

Barbeque.

pegipegi.com

Barbeque juga menjadi pilihan yang menarik untuk mengisi perayaan menyambut tahun baru bersama keluarga di rumah. Kamu bisa membeli daging khas, cumi besar, udang, atau Lobster. Kamu juga bisa membuat minuman segar dan puding sebagai makanan penutup. Menikmati sajian makan malam yang dipanggang sendiri terasa lebih nikmat dan romantis, apalagi jika kamu menikmatinya sambil menyaksikan pesta kembang api.

Karaoke.

istockphoto.com

Karaoke sering dilakukan saat suasana hati sedang penat atau galau. Nah kamu juga bisa melakukan ini untuk menambah keceriaan pesta perayaan tahun baru bersama keluarga dirumah. Selain bisa mengusir kebosanan, kamu juga bisa membuat suasana benjadi ceria dan penuh kegembiraan. Kamu juga bisa menyediakan snack dan minuman kaleng sebagai camilan. Dengan begitu energimu bisa bertambah dan siap untuk bernyanyi sampai pagi.

Baca juga  Aneka Resep Puding Untuk Berbuka Puasa!

Menonton Film.

tribunnews.com

Jika kamu tidak begitu suka dengan keramaian, kamu bisa memilih film yang seru dan kamu suka untuk ditonton bersama anggota keluarga. Film bergenre Horor, Komedi, Romantis, atau yang bernuansa Keluarga juga menarik sebagai pilihan. Jangan lupa sediakan Pop Corn dan softdrink ya agar menontonnya menjadi lebih seru dan terasa sedang dalam gedung bioskop.

Bermain Kartu.

timeanddate.com

Permainan kartu juga bisa benjadi pilihan jika kamu tidak suka dengan kegiatan yang monoton. Kamu bisa menambah hukuman bagi peserta yang kalah misalnya dengan mencoretkan lipstick atau bedak pada wajah mereka. Hal tersebut akan membuat sepanjang permainan dihiasi dengan gelak tawa, dan menjadikan malam pergantian tahunmu lebih ceria.

Bermain Truth or Dare.

Permainan ini juga akan menimbulkan ketegangan dan tawa bagi para peserta yang memainkannya. Biasanya permainan dilakukan dengan menggunakan botol sebagai alatnya. Permainan ini sudah muncul sejak tahun 1712. Pada awalnya permainan ini dimainkan pada saat Natal. Permainan dilakukan dengan memutar botol sampai botol tersebut berhenti dengan sendirinya. Peserta yang tertunjuk oleh botol tersebut akan dihadiahi pertanyaan. Peserta tersebut berhak memilih untuk menjawab dengan jujur atau menerima sebuah tantangan.

Makan Bersama.

tribunnews.com

Makan bersama diatas daun pisang merupakan cara tradisional yang seru dan bisa kamu coba. Kegiatan ini bisa menambah keakraban satu sama lain. Perbincangan saat menyantap makanan bisa mencairkan suasana dan menambah keceriaan yang cukup berkesan. Jika kamu bosan dengan suasana mewah, Candle light dinner dengan lilin dan Wine di atas meja, kamu bisa mencoba menikmati makan bersama dengan cara tradisional ini.

Unjuk Bakat.

bobo.id

Pesta perayaan menyambut tahun baru juga bisa dimeriahkan dengan unjuk bakat. Kamu bisa menari, menyanyi, membaca pusisi, musikalisasi buisi dengan gitar akustik, bermain drama, atau melakukan pertunjukan sulap. Ditemani dengan asap barbeque, terompet dan kembang api sepertinya acara akan semakin menarik dan meriah. Pesta unjuk bakat ini tidak harus dihadiri dengan banyak orang, kamu juga bisa mengadakannya dirumah dengan anggota keluarga sebagai pesertanya.

Baca juga  Cara Menjalin Hubungan Baik Sesama Penghuni Apartemen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here