terakurat.comberhati-emas– Cantik, berprestasi, dan baik hati. Merupakan satu paket lengkap untuk menjuluki para aktris Korea Selatan ini Malaikat. Sukses di dalam dunia hiburan tidak membuat mereka lupa bahwa mereka tetap berbagi kepada yang membutuhkan.

Bae Suzy (Miss A).

Berhati emas, Bae Suzy menyumbangkan sejumlah dana ke sebuah komunitas sosial di Korea Selatan bernama Community Chest of Honor Society Korea sebesar 100 juta Won atau sekitar Rp 1,26 miliar.

Gak cuma itu, pemeran drama While You Were Sleeping ini juga pernah pernah menyumbangkan koleksi boneka miliknya buat anak-anak yang membutuhkan di Hari Anak Nasional tahun 2015.

Bahkan saat terjadi tragedi kapal Sewol tahun 2014 silam, Suzy langsung memberikan sumbangan sebesar 50 juta Won atau sekitar Rp 631 juta.

Ha Ji Won.

Aktris cantik Ha Ji Won gak cuma pandai mengambil hati para penonton lewat aktingnya yang memukau. Nyatanya, ia juga dikagumi banyak orang lantaran memiliki hati yang mulia.

Aktris berusia 39 tahun ini pernah menyumbangkan seluruh keuntungan dari penjualan bukunya yang berjudul This Moment ke beberapa lembaga sosial.

Bahkan, ia juga sempat mendonasikan sejumlah uang sebesar 100 juta atau sekitar Rp 1,26 miliar saat terjadi tragedi kapal Sewol.

Pemain drama Korea Hospital Ship ini juga pernah menggelontorkan sejumlah uang ke sebuah yayasan yang memberikan beasiswa pada pelajar di bidang seni, musik, dan pendidikan jasmani bernama Hottest.

Gak cuma itu, hingga saat ini Han Ji Won juga diketahui masih aktif sebagai donatur tetap beberapa lembaga yang membantu anak-anak tuna netra.

Yoona.

Tak hanya terkenal dengan kecantikannya yang bisa melelehkan hati banyak orang. Yoona juga terkenal sebagai salah satu idol Kpop yang berhati emas. Ia ternyata sering melakukakan kegiatan amal secara diam-diam. Yang di mana ini hal ini terkuak setelah ia diundang oleh Presiden Park Geun Hye untuk datang ke Blue House. Di mana undangan tersebut ditujukan untuk orang-orang yang selama ini memberikan donasi dan menjadi seorang relawan secara terus menerus.

Baca juga  Rekomendasi Film yang Tayang di Bulan Desember 2019!

Song Hye Kyo.

Dilansir dari Soompi, Song Hye Kyo bekerja sama dengan profesor Seo Kyung Duk dari Sungshin Women’s University untuk mendonasikan 10.000 buku tentang panduan kemerdekaan Korea di museum di Chongqing, Tiongkok. Hal ini ia lakukan untuk menghormati hari kemerdekaan Korea beberapa hari lalu.

Namun, ini bukan satu-satunya hal yang dilakukannya. Song Hye Kyo memang aktris yang gemar memberi donasi atau hadiah, bahkan pada sesama rekan dramanya.

IU.

Dari konser, album, dan pendapatan yang ia dapatkan melalui drama, ternyata IU sudah menyumbangkan 600 juta won hanya untuk beberapa tahun terakhir saja. IU menyumbangkan sebagian pendapatannya untuk para keluarga yang berkekurangan melalui Yayasan Anak-anak Payung Hijau.

Park Shin Hye.

Aktris cantik satu ini sudah banyak melakukan jenis donasi, mulai dari membantu mereka yang kelaparan, hingga membantu pembayaran alat pemanas di keluarga kurang mampu. Bahkan ia juga memiliki Shin Hye Center, yaitu lembaga pendidikan yang menawarkan berbagai macam pembelajaran.

Park Shin Hye sudah menjadi ambasador Food for the Hungry sejak tahun 2011. Ia sangat peduli dengan program pendidikan anak-anak dan sumbangan buku bagi wilayah yang membutuhkan. Ia juga telah berjasa dengan menyumbangkan sekitar 50 juta won atau sekitar Rp 570 juta saat tragedi kapal Sewol tenggelam. Saat gempa di Nepal pun ia ikut serta memberikan sumbangan.

Kim Tae Hee.

Kepedulian terhadap sesama bisa ditunjukkan dengan cara apapun, termasuk yang belum lama dilakukan Rain dan Kim Tae Hee. Pasangan artis Korea Selatan ini dikabarkan memangkas harga sewa tempat di gedung milik mereka untuk para tenant. Tak tanggung-tanggung, potongan yang diberikan hingga 50 persen.

Baca juga  Drama Korea Yang Dibintangi Jang Nara !

Keputusan ini diambil suami-istri yang telah dikaruniai satu anak itu terkait mewabahnya virus Corona di Korea Selatan. Seperti dikutip dari Koreaboo, dikatakan bahwa para tenant yang menyewa gedung mereka untuk usaha mengalami masa sulit karena terdampak virus Corona.

Untuk sedikit membantu meringankan kesulitan finansial mereka, Rain dan Kim Tae Hee menurunkan harga sewa tempat hingga 50 persen dan berlaku mulai Maret 2020 ini. Gedung mereka sendiri berada di tempat strategis di Cheongdam-dong, Gangnam, Seoul. Tepatnya dekat Stasiun Gangnam.

Rain dan Kim Tae Hee memang dikenal sebagai pasangan selebriti dermawan. Mereka kerap menyisihkan kekayaannya untuk keperluan amal.

Misalnya saja saat ulang tahun putri mereka yang ke-100 hari, Kim Tae Hee merayakannya dengan memberikan sumbangan 100 juta won atau sekitar Rp 1,2 miliar ke gerejanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here