terakurat.comawet-muda- Seiring bertambahnya usia, kecantikan juga semakin memudar. Memasuki usia 30 tahunan tanda-tanda penuaan juga mulai timbul seperti flek-flek hitam, garis-garis halus disekitar wajah, serta kulit-kulit wajah yang mulai kendur.

Sejak dini sebaiknyan kamu mulai memperhatikan kesehatan dan kecantikan wajah dengan melakukan perawatan. Namun jangan sembarangan dalam merawat wajah gunakanlah produk perawatan yang sudah BPOM dan memiliki kandungan yang cocok dengan jenis kulitmu. Kulit wajah yang sehat akan membuat penampilanmu juga semakin menarik. Penampilan yang baik juga dapat membantu kamu dalam lingkungan sosial maupun dalam pekerjaan, sehingga kamu menjadi lebih percaya diri dalam menjalani aktifitas sehari-hari.

Jika kamu tidak ingin menggunakan terlalu banyak bahan kimia dalam merawat wajah, kamu bisa menggunakan bahan alami yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Misalnya saja dengan buah Pir yang kaya akan vitamin dan sangat bermanfaat. Ternyata bukan hanya buahnya saja yang enak untuk dimakan, tapi kulitnya juga bisa diolah dan dijadikan masker untuk perawatan wajah lho!.

Buah pir tidak hanya mengandung banyak serat, tapi juga kaya akan berbagai vitamin dan mineral penting, seperti vitamin B, vitamin C, vitamin K, kalium, tembaga, dan magnesium. Buah yang satu ini bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan saluran cerna, meningkatkan daya tahan tubuh, hingga mengurangi risiko penyakit kanker. Selain itu, juga dapat membantu kulit wajah agar tampak lebih cerah, bercahaya serta awet muda. Kandungan didalamnya juga bisa membantu memproduksi kolagen pada kulit wajah, mencegah munculnya jerawat dan menyamarkan noda.

Berikut ini cara membuat masker dengan kulit buah pir.

  1. Kupas buah pir dan pisahkan kulitnya.
  2. Rendam dalam susu selama 2 jam.
  3. Haluskan kulit bah pir sampai menjadi pasta.
  4. Tambahkan 1 sendok teh madu dan lemon.
  5. Aduk sampai rata lalu aplikasikan ke seluruh area wajah.
  6. Diamkan selama 30 menit, tunggu sampai masker kering dan meresap.
  7. Bilas dengan air hingga bersih.
Baca juga  Kandungan Dalam Produk Skincare Dan Manfaatnya!

Untuk merawat penampilan tentu harus melakukan perawatan secara rutin, kamu bisa menerapkan masker ini minimal satu minggu sekali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here