terakurat.commanfaat-bawang-merah- Bawang merah ternyata tidak hanya bisa digunakan untuk bumbu masak saja. Kandungan baik yang ada didalamnya membuat bawang merah bermanfaat dalam berbagai hal, tidak hanya kesehatan tapi juga untuk kecantikan. Dalam 100 gram bawang merah mengandung Air 88 gram, Karbohidrat 9,2 gram , Protein 1,5 gram, Lemak 0,3 gram, Vitamin B1 0, 03 miligram, Vitamin C 2 miligram, Kalsium 36 miligram, Besi 0,8 miligram, Fosfor 40,00 miligram, Energi 39 kalori.

Kandungan tersebut ternyata mampu meremajakan dan mengembalikan elastisitas kulit karena meningkatkan produksi kolagen. Vitamin E di dalamnya juga akan membantu mengatasi kerusakan kulit akibat radikal bebas, sengatan matahari, kerutan, dan membuat kondisi kulit menjadi lebih sehat.

Kamu bisa menjadikan bawang merah sebagai masker untuk merawat kulit wajahmu. Masker yang terbuat dari bawang merah ini bisa menjadi solusi ntuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat, kulit kusam, kerutan dan masih banyak lagi.

Kamu bisa mencampur bawang merah dengan bahan lain seperti buah dan sayur yang biasa dijadikan masker. Lalu blender semua bahan. Gunakan kapas untuk mengaplikasikan masker ke seluruh area wajah sampai merata. Diamkan selama 15 menit. Lalu kamu bisa membilasnya dengan air sampai bersih.

Sebaiknya kamu melakukan perawatan ini sebanyak 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal dan memuaskan.

Selain bisa menjadi masker untuk merawat kecantikan kulit wajah, bawang merah juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya sebagai berikut :

Menurunkan Demam.

Untuk menurunkan demam kamu bisa mengkonsumsinya secara langsung atau di balurkan. Tumbuklah bawang putih terlebih dahulu, lalu campurkan dengan perasan jeruk nipis atau madu, lalu minum larutan tersebut 1-2 sendok teh sebanyak 3 kali sehari.

Baca juga  Rekomendasi Pembersih Silikon Terbaik.

Menyembuhkan Sariawan.

Untuk mengatasi sariawan kamu meminum air bawang merah dengan belimbing wuluh.

Menyembuhkan Pilek.

Untuk mengatasi pilek kamu bisa menghirup bawang merah atau diminum dengan mencampurkan dengan perasan air jeruk nipis.

Mencegah Masuk Angin dan Perut Kembung.

Menghilangkan masuk angin dan perut kembung, kamu bisa menggunakan bawang merah dengan cara diparut lalu dibalurkan pada bagian perut hingga dada.

Nah guys, itulah tadi beberapa manfaat bawang merah untuk kecantikan dan kesehatan. Masih banyak lagi manfaat bawang merah seperti Mengobati Cacingan, Disentri, Sembelit, dan Mengatasi Sakit Kepala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here