terakurat.comnasi-gudeg- Gudeg adalah makanan khas dari Yogyakarta yang disukai oleh hampir semua kalangan. Memiliki rasa manis yang otentik, ditambah dengan sambel krecek yang membuat rasa menjadi pedas gurih sehinggga semakin nikmat disantap. Tidak hanya masyarakat Indonesia saja yang menyukai makanan ini lho, tapi para wisatawan mancanegara yang datang berkunjung juga gemar menyantap masakan khas yang satu ini.

Kamu pecinta gudeg yang ada di Jabodetabek tidak perlu khawatir, kamu masih bisa menikmati makanan ini meski tidak datang langsung ke Jogja lho. Berikut ini restoran gudeg yang tersebar di sekitaran Jabodetabek yang wajib kam cicipi.

Gudeg Bu Tjitro, Jakarta Utara.

Gudeg Bu Tjitro ini memiliki enam titik lokasi di Jakarta, yaitu di Jalan Cempaka Putih Timur No. 37, Jakarta Utara, Kelapa Gading Permai, Cilandak, dan Grand Galaxy, Bekasi. Dibuka mulai pukul 10.00 hingga 19.30, Jika malas keluar rumah karena pandemi covid 19, kamu juga bisa memesannya lewat aplikasi makanan online seperti gofood dan grabfood. Untuk kisaran harga yang ditawarkan kurang dari Rp50 ribu saja.

Gudeg Jogja Bu Tinah, Jakarta Pusat.

Tempat makan Gudeg Bu Tinah ini cukup terkenal di sekitar Stasiun Gondangdia. Lokasinya terletak di Jalan Srikaya II, Menteng, tempat makan ini dibuka mulai pukul 06.30 hingga 15.00 setiap harinya. Tempat ini selalu ramai dengan pegunjung, Varian lauk yang ditawarkan sangat menarik dan menggugah selera. Mulai dari ayam opor, tempe tahu bacem, telur pindang dan masih banyak lainnya. Yang menariknya lagi restoran gudeg kini ternyata merupakan langganan mantan Presiden Republik Indonesia yaitu pak Soeharto dan Ibu Megawati Soekarno Puteri lho!

Mlinjo Cafe & Resto, Jakarta Barat.

Kamu juga bisa mampir ke daerah Slipi, cobalah sajian gudeg yang ada di Mlinjo Cafe & Resto. Restoran ini menyajikan menu makanan khas Jawa, tentu dengan men gudeg yang enak di Jakarta. Berada di Jalan Kemuning No. 50, Tomang, Jakarta Barat, Mlinjo Cafe & Resto mulai dibuka dari pukul 09.00 hingga 21.00 setiap harinya. Hanya dengan merogoh kocek kurang dari Rp50 ribu kamu bisa mendapatkan porsi yang cukp banyak dan mengenyangkan.

Baca juga  The Lost World Castle, Wisata diatas Desa yang Hilang!

RM Gudeg Jogja Bu Hani, Jakarta Selatan.

Rumah Makan Gudeg Jogja Bu Hani ini juga merupakan tempat makan gudeg yang cukup enak di Jakarta. Terletak di Jalan Mampang Prapatan No. 42, Gudeg Jogja Bu Hani dibuka mulai pukul 07.00 sampai 22.00 setiap harinya. Bakaran kelapa dan warna gudeg yang gelap membuat rasa gudeg ini menjadi unik dan khas.

Nasi Gudeg & Liwet Cah Solo.

Jika kamu sering main ke BSD, Tangerang, wajib banget mampir ke Nasi Gudeg & Liwet Cah Solo. Berada di Ruko Pasar Modern Blok K 33 A, Tangerang Selatan, Tempat makan ini dibuka pukul 06.00 hingga 14.00 WIB.

Gudeg Martinah, Depok.

Gudeg Martinah ini berada di Jl. Radar Auri No. 64, Depok. Menyajikan gudeg dengan berbagai aneka lauk dan lengkap tempat makan ini dibuka mulai pukul 08.00 sampai 22.00 setiap harinya.

Gudeg Pawon Wiro, Bekasi.

Gudeg Pawon Wiro ini merupakan salah satu penjual gudeg yang enak di Bekasi. Berada di jalan Taman Bumygara Blok D No. 3, gudeg ini hanya dibanderol kurang dari Rp50 ribu saja. Buka dari hari Senin hingga Sabtu pukul 07.00 hingga 15.00 WIB. Cara penyajiannya juga masih sangat khas yaitu menggunakan kendi dan tanah liat.

Nasi Gudeg Lenny.

Nasi Gudeg Lenny ini juga terkenal enak di sekitaran Bekasi. Menyajikan menu gudeg dengan berbagai varian lauk yang menggugah selera. Tempat makan ini terletak di bilangan Grand Galaxy City, tepatnya Ruko Grand Galaxy City, Blok RGA No. 63, Jl. Boulevar Raya Barat, Bekasi Selatan, Bekasi. Tempat makan ini dibuka mlai pukul 07.00 – 21.00 WIB. Kamu juga bisa memesannya melalui line telepon di 081280653717. Kisaran harga dibawah Rp50 Ribu/ orang.

Baca juga  Indahnya Mengeksplor Pantai Terindah di Lombok

Nah guys, itulah beberapa tempat penjual gudeg enak khas Jogja yang bisa kamu coba di sekitaran Jabodetabek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here