terakurat.comdrama– the weather is fine merupakan Drama Korea yang dibintangi oleh Park Min-young dan Seo Kang-joon. Seri ini diangkat dari novel karya Lee Do-woo yang dirilis tahun 2018 dengan judul yang sama. Tayang di JTBC setiap Senin dan Selasa pukul 21:30 (WSK) sejak 24 Februari 2020.

Kenapa serial drama Korea ini wajib ditonton, berikut alasannya:

Kisah Cinta Yang Manis dan Juga Romantis.

Menceritakan tentang Mok Hae Won dan Im Eun Seob. Merupakan teman SMA, keduanya sama-sama berkarakter introvert dan memiliki masa lalu menyakitkan yang disimpan sendiri. Cerita cinta mereka dimulai saat Mok Hae Won kembali dari Seoul dan bekerja paruh waktu di toko buku milik Im Eun Seob.

Awalnya, Im Eun Seob yang pendiam, hanya bisa menyimpan rasa sukanya pada Mok Hae Won, karena kesulitan untuk mengungkapkan ataupun melakukan sesuatu. Namun, setelah Mok Hae Won pulang ke Bukcheon, ia mulai menunjukkan tindakan-tindakan manis untuk gadis itu.

Ceritanya Tampak Realistis.

Drama Korea ini lebih memilih untuk menunjukan sisi emosional dari para pemeran utamanya, dan berbagi kisah hidup mereka yang penuh kemalangan tapi tetap semangat untuk terus berjuang.

Drama Korea ini gak terlalu berat ditonton dan gak lebay juga meskipun bergenre melow drama. Ceritanya justru terlihat lebih realistis dan relate dengan kehidupan sehari-hari. Contohnya, tentang interaksi hangat yang terjalin di keluarga Im Eun Seob, dan hubungan rukun di lingkungan sekitar pedesaan Bukcheon tempat tinggal Mok Hae Won.

Sinematografi Yang Indah.

Menggunakan lokasi di wilayah pedesaan, tim produksi dan editing Drama ini berhasil menampilkan sinematografi yang memukau dan memanjakan mata di setiap episodenya.

Baca juga  Dapat Oscars, Berikut Fakta Menarik Film The Parasite !

Seperti indahnya pemandangan alam di sana saat musim dingin, suasana Toko Buku Goodnight, penginapan milik keluarga Mok Hae Won, semuanya tampak indah menyejukan mata.

Soundtrack Yang Memiliki Efek Relaxing.

Salah satu keunggulan lain dari Drama Korea ini adalah Soundtracknya. Semuanya sangat mendukung suasana yang ingin di tampilkan dalam Drama. Sebagian besar musiknya juga memiliki nuansa lullaby yang menenangkan hati saat didengar. Cocok banget untuk kamu jadikan playlist selama Karantina dirumah.

Seo Kang Joon.

Merupakan aktor dan penyanyi Korea Selatan, dia tergabung sebagai anggota grup 5urprise. Ia mulai dikenal berkat perannya dalam Cheese in the Trap (2016). Setelah itu, ia mulai membintangi beberapa drama lain seperti Entourage (2016), Are You Human Too? (2018), The Third Charm (2018), dan Watcher (2019).

Park Min Young.

Aktris asal Korea Selatan ini populer karena kecantikannya. Ia dikenal untuk peran utamanya dalam serial televisi Sungkyunkwan Scandal (2010), City Hunter (2011), Glory Jane (2011), Dr. Jin (2012), Healer (2014-2015), Remember – War of the Son (2015-2016), What’s Wrong with Secretary Kim? (2018), dan Her Private Life (2019).

Alur Slow.

When the Weather Is Fine memiliki alur yang lambat, tapi justru ini menjadi nilai tambah tersendiri untuk bisa merasakan isi filmnya. Ceritanya mengalir dan tidak terburu-buru. Cocok untuk ditonton saat suasana santai, dan akan meredakan stress selama masa Pandemi COVID-19 ini.

Bercerita Mengenai Dunia Buku dan Tulis-Menulis.

Selain kisah hidup yang realistis di mix dengan kisah romance, Drama Korea ini juga memiliki subtema keren lainnya, yakni tentang dunia buku. Selain settingnya berlokasi di Toko Buku Goodnight milik Im Eun Seob, bahasan mengenai buku-buju di Drama ini juga ada pada klub buku yang beranggotakan orang-orang dari berbagai kalangan usia di wilayah Bukcheon.

Baca juga  Urutan Film Batman dari 1989 Hingga Sekarang, Kamu Harus Tahu

Beberapa anggota klub buku tersebut adalah Im Eun Seob, adiknya, sahabatnya, seorang ibu rumah tangga, siswi yang jago nge-rap, penjual lampu, Mok Hae Won dan anak kecil yang datang ditemani kakeknya. Mereka bersama-sama membaca puisi dan cerita sesuai tema pertemuan. Pencinta buku wajib banget lihat sesi mereka di Drama Korea ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here