Terakurat.com – Vitamin sangat dibutuhkan bagi tubuh manusia karena vitamin adalah sebuah Zat yang sangat penting dalam membantu perkembangan mental serta fisik manusia.

Vitamin juga termasuk ke dalam zat gizi mikro karena dibutuhkan dalam jumlah yang sedikit. Meskipun sedikit, vitamin adalah nutrisi yang sangat membantu. Akan tetapi itu manusia tidak dapat memproduksi vitamin sendiri. Maka dari itu asupan yang mengandung vitamin sangatlah penting untuk dikonsumsi salah satunya adalah Vitamin C.

Vitamin C yang terkenal di dalam tubuh jeruk ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh seperti meningkatkan kekebalan tubuh indah mampu menurunkan resiko kanker. Jika kamu penasaran maka simak ulasannya berikut ini.

Manfaat Vitamin C

Mampu menyehatkan kulit tubuh

siapa yang tak ingin mempunyai kulit tubuh yang sehat. Semua orang pasti menginginkannya bukan. Dengan rajin mengkonsumsi asupan Vitamin C secara rutin maka dapat membuat kulit semakin sehat. Hal tersebut disebabkan karena Vitamin C mengandung zat antioksidan yang cukup banyak. Zat tersebut berfungsi untuk menangkal dan menghilangkan zat-zat radikal yang berada di dalam kulit. Jet radikal sendiri berasal dari polusi udara makanan yang tidak baik serta pancaran sinar matahari yang berlebih.

Selain itu Vitamin C juga dapat mencegah dari penuaan dini, jika kamu ingin awet muda maka harus ranjin mengkonsumsi Vitamin C.

Mampu menjaga kesehatan Mata

Vitamin C dipercaya mampu membuat mata lebih sehat. Dokter menyelidiki bahwa kandungan antioksidan yang berada di dalam mata dapat menghambat resiko terjadinya katarak. Tak hanya itu saja, jika dikombinasikan dengan vitamin E maka akan menurunkan penyakit degenerasi makula, suatu penyakit yang membuat penglihatan semakin memburuk. Hal ini juga berlaku untuk masalah rabun penyakit mata lainnya, dengan begitu maka kalian akan lebih jernih dan lebih sehat.

Baca juga  3 Cara Mudah dan Alami Mengatasi Hidung Tersumbat

Mampu mencegah Penyakit asma

Hidup di daerah yang tingkat polusi udara nya berlebihan dapat membuat tubuh rentan terkena asma. Nah agar tubuh menjadi lebih kuat serta dapat menangkal penyakit asma maka dibutuhkan lah Vitamin C. Vitamin C sendiri mampu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat mencegah terjadinya penyakit asma. Selain mencegah, juga diyakini dapat melawan penyakit asma. Maka dari itu mengkonsumsi asupan Vitamin C setiap hari sangat diperlukan terutama untuk kalian yang tinggal berdampingan dengan polusi udara.

Mampu mempercepat proses penyembuhan luka

Vitamin C mampu mempercepat proses penyembuhan luka, pasalnya Vitamin C membentuk collagen untuk menyembuhkan luka dan cedera. Collagen sendiri berfungsi untuk membangun kembali jaringan perkembangan kulit. Maka dari itu luka yang terjadi di permukaan kulit seperti robek atau tergores dapat dibuktikan kembali dengan cepat dan alami.

Mampu menguatkan tulang

Jika tubuh mudah memar serta nyeri otot mungkin kamu kekurangan Vitamin C. Kolagen yang terbentuk dari vitamin C juga memberikan dampak yang baik pada tulang. Kolagen dapat memperkuat struktur tulang dan persendian bahkan ketika cedera akibat olahraga, kolagen mendorong massa otot untuk melakukan regenerasi hingga dapat pulih selain itu juga kolagen mampu dapat meringankan nyeri rematik.

Mampu mencegah dan menurunkan penyakit diabetes

Harus diketahui bahwa diabetes merupakan penyakit yang ditandai dengan kadar gula darah atau diatas normal. Jika diabetes tidak terkontrol dengan baik dapat menimbulkan komplikasi yang membahayakan nyawa penderitanya. Menjaga asupan dengan sayuran dan buah-buahan adalah hal yang penting untuk mencegah penyakit tersebut. Manfaat Vitamin C sangat dibutuhkan untuk mengatur kadar gula darah.

Menurut sebuah penelitian di australia mengungkapkan bahwa terkena diabetes tipe 2 suplemen Vitamin C 2 kali sehari dapat menurunkan kadar gula darah mereka. Asupan vitamin C juga dapat menyeimbangkan gula darah sehingga terjaga dengan baik di dalam tubuh. Tak hanya itu saja vitamin C juga mampu menurunkan kadar kolesterol LDL.

Baca juga  Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Selama Puasa!

Selain itu vitamin C dapat didapat dari mengkonsumsi buah-buahan dan sayur setiap hari. Vitamin C merupakan vitamin yang paling populer diantara yang lainnya, maka dari itu banyak produk-produk yang terkenal yang membuat suplemen khusus Vitamin C.

Nah, itulah beberapa manfaat vitamin C yang baik untuk tubuh kita.

Baca juga : Manfaat Lobak Putih Agar Tubuh Menjadi Lebih Sehat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here