terakurat.combaik-hati-Menjadi seorang artis ternama yang dikenal banyak orang, tidak membuat para artis Korea ini menjadi orang yang tidak peduli dengan lingkungan sekitar mereka. Justru, mereka mampu menjadi orang yang dapat menjadi role model bagi para fans mereka. Bahwa, kamu harus selalu mengingat dan memperhatikan orang-orang yang membutuhkan di sekeliling kamu.

Para Selebriti Korea Selatan ini ternyata tidak hanya wajahnya saja yang tampan, tapi sikap dan hatinya juga seperti malaikat.

EXO.

Boyband yang sudah sangat terkenal ini juga dikenal rajin melakukan kegiatan amal. Mereka pernah berpartisipasi untuk menjadi sukarelawan di rumah sakit. Tak hanya itu para anggotanya seperti Chen pun pernah ikut mendonasikan 20 juta Won atau Rp230 juta untuk Siheung 1 Percent Fund.

Bertujuan untuk mendorong masyarakat luas untuk ikut berkontribusi membantu sesama meski dalam bentuk kecil. Kemudian Lay yang menyumbangkan 10 ambulans untuk acara amal Bazaar Star Charity Night yang berlangsung di Cina pada tahun 2016 yang lalu. Di mana acara amal tersebut bertujuan untuk menyumbangkan sebanyak 200 ambulance yang akan diberikan ke kota-kota yang membutuhkan.

Choi Si-won.

Nama besar yang dimiliki oleh Siwon yang merupakan salah satu personil ternama di Korea Selatan, yaitu Super Junior tidak membuatnya menjadi orang yang sombong. Ini terbukti dengan ia bersedia untuk menjadi volunteer untuk UNICEF. Siwon aktif dalam kegiatan sosial khususnya dalam isu pendidikan anak.

Bahkan beberapa waktu yang lalu, Siwon pergi ke Thailand, Brunei Darussalam dan Malaysia untuk berpatisipasi dalam rangakaian kegiatan UNICEF. Bahkan, pada saat gempa Palu kemarin Si-won yang merupakan member dari UNICEF mengajak orang-orang untuk ikut membantu Palu.

Baca juga  Moment at Eighteen: Debut Perdana Ong Seong Wu 'Wanna One'

Sean Ro.

Jiwa sosial yang dimiliki oleh Sean memang sudah lama diketahui oleh banyak orang. Salah satu aksi sosial yang ia lakukan adalah dimana sejak tahun 2009 ia memberikan donasi bagi para penderita para penderita ALS (Amyotrophic Lateral Sclerosis).

Baru-baru ini Sean bersama Seungil Hope Fondation kembali memulai pembukaan donasi dan tantangan ‘Ice Bucket Challenge’ dan telah hampir mencapai angka 1 miliar won. Ia juga mengajak teman-temannya dari kalangan artis untuk ikut aktif dalam kegiatan amal ini.

Bahkan, pada tahun 2013 ia pernah dikatakan memiliki anak angkat yang berjumlah 800 anak dari seluruh dunia.

Won Bin.

Perjalanan Won Bin selama dua minggu di Gambia membawanya ke permukiman kumuh dan sekolah di ibu kota Banjul. Dia juga berkunjung ke pusat kesehatan masyarakat dan rumah sakit di wilayah timur Basse, beberapa jaring nyamuk pencegah malaria dan vitamin diberikannya.

Gong Yoo.

Untuk kegiatan ini Gong Yoo mengunjungi beberapa negara di dunia, salah satunya Kamboja untuk meningkatkan kesadaran publik mengenai kondisi anak di negara berkembang. Gong Yoo juga selalu terpilih sebagai duta pajak karena ketaatannya dalam membayar pajak.

Jung Yunho.

Yunho juga membangun perpustakaan di daerah miskin Tiongkok dan Korea. Sampai sekarang, dia masih aktif mengirimkan bantuan untuk bencana kemanusiaan di Afrika Selatan dan Timur Tengah. Keren!

Yoo Seung Ho.

Mantan aktor cilik Yoo Seung Ho juga ikut ke dalam jajaran seleb Korea berhati mulia selanjutnya. Memiliki wajah tampan, sikap dermawan Yoo Seung Ho juga patut diacungi jempol. Pemain drama “I’m Not a Robot” ini dikabarkan menjadi bagian dari “The Hope Project”. Proyek tersebut berusaha membantu anak-anak di India dan Sri Lanka.

Baca juga  Best Couple Drama Korea 2020.

Selain itu, ia juga pernah dikabarkan menyumbangkan seluruh pendapatannya saat melakukan pekerjaan narasi untuk sebuah badan amal. Narasi tersebut ia lakukan sebelum melaksanakan tugas wajib militernya.

Song Joong Ki.

Tampan dan baik hati sepertinya sangat pas dilekatkan pada nama Song Joong Ki. Sederet donasi dan proyek amal dikabarkan dilakukan atas namanya.

Ia pernah dilaporkan meminjamkan suaranya untuk membuat buku audio bagi orang tuna netra. Suami Song Hye Kyo ini juga secara diam-diam sudah berdonasi ke Comfort Woman Charity. ia juga pernah menyumbangkan 100 juta Won atau sekitar Rp 1,2 miliar ke sebuah rumah sakit.

Bang Yong Guk.

Bang Yong Guk mungkin terlihat garang, namun jangan tertipu dengan penampilan leader dan rapper B.A.P ini. Ia ternyata berhati lembut dan mulia bak malaikat. Ia pun dikenal memiliki kepedulian yang tinggi pada anak-anak.

Bang Yong Guk dikabarkan telah menjadi member dari beberapa organisasi amal di seluruh dunia. Organisasi tersebut seperti World Vision, Save the Children, dan UNICEF. Dalam berbagai kesempatan, pelantun “Wake Me Up” ini juga selalu berusaha mengampanyekan kepeduliannya terhadap anak-anak di akun media sosial miliknya.

Lee Jong Suk.

Aktor pemeran drama While You Were Sleeping, Lee Jong Suk, gak cuma berwajah tampan, ia juga dikenal sebagai sosok yang dermawan.

Aktor berusia 28 tahun ini pernah menyumbang ke lembaga amal Good Neighbors buat membantu keluarga kurang mampu sebesar 100 juta Won atau sekitar Rp 1,26 miliar.

Sementara itu, di tahun 2016, ia juga pernah memberikan sumbangan pada UNICEF sebesar 200 juta Won atau sekitar Rp 2,5 miliar.

Masih di tahun 2016, Lee Jong Suk juga pernah mendonasikan uangnya buat membantu anak-anak penderita tumor sebesar 9,14 juta Won atau sekitar Rp 117 juta.

Baca juga  Film Milea: Suara dari Dilan. Ramaikan Hari Kasih Sayang!

Lee Min Ho.

Selanjutnya, ada Lee Min Ho. Aktor tampan yang satu ini juga dikabarkan tidak berhenti menyumbangkan uangnya untuk kepentingan amal. Mantan kekasih Suzy ini juga telah memulai sebuah platform penggalangan dana bernama PROMIZ.

Bersama dengan penggemarnya, pemain drama “City Hunter” ini tidak hanya mengumpulkan uang, tapi juga memberikan pandangan baru mengenai keindahan membantu yang membutuhkan.

Tidak hanya menggalang dana, Lee Min Ho juga diketahui menyumbangkan beberapa koleksi pribadinya untuk dilelang. Hasilnya, sekitar hampir Rp 200 juta lebih berhasil ia kumpulkan untuk menyumbang kebutuhan anak-anak kurang mampu di Guangzhou.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here