Terakurat – cara membuat lulur shinzui dan minyak zaitun – Menggunakan lulur merupakan rangkaian wajib yang harus dilakukan setiap perempuan untuk merawat tubuhnya. Berbagai macam produk lulur juga banyak beredar di pasaran, namun kita harus teliti dan jeli dalam memilih produk yang cocok dan sesuai dengan jenis kulit. Misalnya saja Shinzui, merek yang satu ini terkenal dengan produk perawatannya yang mampu memutihkan kulit. Lulur Shinzui memiliki butiran-butiran scrub yang halus namun bisa membersihkan kotoran yang menempel di wajah secara maksimal.

Jika kamu bingung memilih lulur mana yang cocok untuk kulitmu, kamu bisa mencoba membuatnya sendiri dengan mencampurkan lulur Shinzui dan minyak zaitun. Segudang manfaat yang dimiliki oleh minyak zaitun mampu memberikan khasiat yang lebih dan memaksimalkan perawatan kulitmu. Lulur Shinzui body scrub juga dapat merubah pigmen melanin yang menyebabkan kulit tampak gelap menjadi leukomelanin yang lebih cerah dan membuat kulit menjadi kenyal. Selain itu, aromanya yang harum juga sangat menyegarkan di tubuh.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk membuat lulur Shinzui body scrub dengan campuran minyak zaitun.

cara membuat lulur shinzui dan minyak zaitun
faktualnews.co

Pertama kamu bisa menyiapkan minyak zaitun dan Skin Lightening Body Scrub Shinzui Kirei. Shinzui lulur body scrub ini mengandung Aqua, stearic acid, stearyl alkohol, olus oil, sodium polythylene, PEG-7 olive oil carboxylate, glycerin, glyseryl monohidrate, betaine, etylene glycol stearat, parfum, tocopheryl acetate, sodium polyacrylate, trigliseride, mineral oil, sodium hydroxite, dextrin, PPG-3 myristine ether, tetra sodium EDTA, trichodoma matsuke extract, hexamidine disethionate, sorbitan laurate, trideceth-6, ascorbic acid, malc acid yang dapat membantu mencerahkan kulit.

Cara membuat lulur shinzui dengan minyak zaitun selanjutnya adalah, campurkan ½ – 1 sdm Shinzui dan 3 – 5 tetes minyak zaitun (secukupnya) ke dalam wadah kecil. Kemudian kamu bisa mengaduknya hingga tercampur merata.

Baca juga  Kandungan Dalam Skincare Untuk Melembabkan Kulit!

Jika sudah tercampur merata, kamu bisa mengoleskannya pada bagian tubuh, seperti tangan dan kaki. Diamkan lulur selama 5 menit dan tunggu hingga mengering. Setelah mengering, gosok scrub-nya secara perlahan.  Langkah ini dapat mengangkat kotoran-kotoran yang menempel ditubuh dan membersihkannya secara menyeluruh.

Kamu tidak perlu takut kulit akan terasa perih, campuran minyak zaitun yang melembutkan akan membuat lulur yang mengering menjadi lebih mudah digosok. Kotoran dan sel kulit mati yang terangkat akan membuat kulit menjadi lebih cerah dan halus.

Langkah terakhir, bilaslah dengan air yang mengalir sampai bagian tubuh tidak terasa licin lagi.

Manfaat Campuran Lulur dan Minyak Zaitun Sebagai Perawatan Kulit

cara membuat lulur shinzui dan minyak zaitun
talkativetya.com

Selain itu, kamu juga wajib tahu manfaat apa saja yang didapat saat melakukan perawatan kulit secara rutin dengan lulur body scrub dan minyak zaitun ini. Berikut ini beberapa manfaatnya bagi kulit:

Mengangkat sel-sel kulit mati.

Sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit merupakan salah satu penyebab kulit menjadi kusam. Meskipun sudah menggunakan sabun saat mandi, sel kulit mati tetap tidak bisa terangkat dengan mudah. Untuk melenyapkan sel-sel kulit mati, tubuh perlu di eksfoliasi menggunakan lulur secara berkala.

Selain bisa mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit menjadi lebih cerah, penggunaan lulur juga bisa menjaga kelembaban kulit dan terhindar dari hiperpigmentasi.

Menutrisi kulit

Mencampurkan minyak zaitun ke lulur juga bisa membuat kulitmu lebih ternutrisi. Karena teksturnya yang mudah diserap oleh lapisan kulit, kandungan antioksidan yang terdapat dalam minyak zaitun juga bisa membuat kulit menjadi lebih cerah, halus, dan membantu menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit.

Selain itu, minyak zaitu juga mampu mengatasi berbagai macam penyakit kulit, seperti infeksi jamur, eksim, hingga psoriasis.

Melembapkan kulit

Lulur dan minyak zaitun sama-sama mampu menjaga kelembaban kulit jika dipakai secara teratur. Jika kelembaban kulit terjaga makan kulit juga akan terlihat lebih cerah, lembut, dan halus. Penggunaan lulur dan minyak zaitun juga ampuh untuk memutihkan bagian lipatan-lipatan kulit yang menghitam.

Baca juga  Merawat Wajah Dengan Mudah

Lulur dan minyak zaitun memiliki manfaat ekstra untuk perawatan kulit. Oleh karena itu, kamu bisa juga membuatnya dirumah untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat dan cerah.

Itulah beberapa cara membuat lulur shinzui dan minyak zaitun untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Langkah ini juga dapat membuat kulit tampak cerah terbebas dari kekusaman yang bisa mengurangi rasa percaya dirimu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here