Cara Membuat Parfum Laundry Yang Benar

Cara Membuat Parfum Laundry

Ingin Produksi Parfum Laundry Sendiri? Inilah Cara Membuat Parfum Laundry

Apakah rahasia tentang cara membuat parfum laundry? Parfum laundry memang dikenal dengan harumnya yang semerbak dan tahan lama.Bahkan banyak para konsumen yang membeli parfum tersebut dari tempat laundry atau toko khusus yang menjual parfum laundry.Bahkan parfum laundry memiliki bau yang lebih harum dan lebih awet dibandingkan dengan pewangi pakaian yang ditawarkan di televisi.

laundry sepatu

Untuk membuat parfum laundry pun tidak bisa sembarangan.Anda harus memilih bahan-bahan yang tepat agar parfum laundry tidak merusak kualitas pakaian Anda.Jangan sampai Anda secara sembarangan mencampurkan bahan tanpa memperhatikan cara-cara yang benar.

Bagaimana?Apakah Anda sudah penasaran dengan cara-cara membuat parfum laundry? Nah, mari kita intip penjelasannya di bawah ini.

Cara Membuat Parfum Laundry Yang Benar

  1. Siapkan Bahan-Bahan Untuk Membuat Parfum Laundry
  • Memilih bibit parfum laundry. Pilihlah bibit parfum laundry dengan tepat. Anda harus cermat untuk memilih bibit ini. Anda bisa menguji apakah bibit parfum ini sudah tercampur dengan bahan lain atau tidak. Caranya adalah dengan mengoleskan bibit parfum pada kulit Anda. Jika kulit Anda terasa panas, maka berarti bibit parfum sudah tercampur bahan lain.
  • Memilih pelarut untuk parfum. Selanjutnya adalah memilih pelarut yang digunakan untuk membuat parfum laundry. Pastikan bahwa pelarut itu adalah methanol. Methanol yang bagus adalah methanol yang tidak memiliki bau thinner.
  • Siapkan air untuk campuran parfum. Penggunaan air untuk campuran parfum laundry ini ada kadarnya. Anda tidak bisa mencampurkan air sesuai selera. Karena takaran yang salah dapat mengakibatkan pakaian menjadi bau apek dan bertumbuhnya jamur.
  • Siapkan Fixamax. Fixamax ini merupakan salah satu bahan yang sifatnya mengikat parfum. Bahan ini berguna agar bau parfum menjadi lebih tahan lama.
  • Siapkan bahan lainnya. Anda dapat menyiapkan bahan lainnya untuk campuran parfum laundry seperti aquades sebanyak 350 ml, solubilizer 15 gram, dan pewarna jika dibutuhkan.
  • Siapkan perlengkapan seperti wadah/ember untuk membuat parfum, pengaduk, gelas ukur dan sebuah timbangan.
Baca juga  Pengertian Bauran Pemasaran Produksi

 

  1. Langkah-langkah Membuat Parfum Laundry
  • Langkah pertama adalah dengan mencampurkan bahan seperti bibit parfum, fixamax, solubilizer dan bahan pelarut. Campurkan bahan-bahan tersebut ke dalam sebuah wadah/ember, lalu aduk sampai rata.
  • Langkah selanjutnya yaitu campurkan aquades secara perlahan. Aduk rata hingga cairan parfum memiliki warna yang bening.
  • Langkah terakhir adalah campurkan dengan bahan pewarna jika memang diperlukan.

Demikianlah informasi mengenai cara membuat parfum laundry. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.Anda juga bisa membuka peluang usaha dengan membuka bisnis parfum laundry.Semoga bermanfaat bagi kita semua. Baca juga tentang bisnis cuci helm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *