Cemburu Wajar, Namun Tetap ada Batasannya Loh!

Cemburu adalah sebuah perasaan yang sering kali datang ketika seseorang tidak ingin kehilangan kekasihnya atau sebuah kondisi dimana kamu tidak ingin adanya gangguan dari orang ketiga.

Rasa ini merupakan suatu perasaan yang wajar saja terjadi namun cemburu juga tetap ada batasannya loh.

Tapi apakah benar rasa ini juga merupakan sebuah ungkapan cinta seseorang ? ya, kadang kala memang rasa ini datang secara tiba – tiba dan mengalir begitu saja secara alami.

Seperti misalnya ketika kamu melihat orang yang kamu cintai mempunyai hubungan dekat dengan lawan jenisnya, cemburu memang tidak melulu soal cinta dan perasaan, bisa saja cemburu waktu, cemburu sosial dan masih banyak yang lainnya.

Seberapa Besar Kadar Kecemburuan mu ?

Dalam ulasan ini kita akan fokus membahas cemburu dalam kehidupan percintaan, mungkin banyak dari kamu yang tidak bisa menutupi rasa cemburu walau sedikit saja.

Hal ini tentu membuat kamu merasa malu dan menjadi tidak percaya diri. Oleh karena itu Kamu juga harus tahu seberapa besar sih kadar kecemburuanmu.

Kamu Cemburu Buta

Rasa ini adalah sebuah rasa yang sangat berlebihan dan tidak terkontrol, apalagi sampai kamu menjadi sangat over protektif terhadapnya bahkan melarangnya untuk bergaul dengan teman – temannya, hal ini tentu saja akan mengganggu kenyamanan dalam suatu hubungan.

Dan ketika kamu menjadi sangat over protektif akan mempengaruhi keharmonisan hubungan kamu dan pasangan mu.

Jangan terlalu banyak mengekangnya, karena dia akan merasa bosan dan aneh melihat sifatmu, apalagi sampai melarangnya untuk melakukan sesuatu yang biasa dia lakukan.

Kamu Cemburu dengan kegiatannya

Mungkin banyak dari kamu yang pernah merasa terabaikan karena hobi atau kegiatannya yang sangat mengganggu komunikasi internal kalian, namun cemburu pada situasi ini masih bisa di bicarakan atau di negosiasi dengan pasanganmu.

Baca juga  Memendam Kemarahan, Dampak & Cara Mengatasinya

Pasangan mu mungkin sebenarnya tidak berniat untuk mengacuhkan mu, namun karna kesibukan atau kesenangan dalam menjalankan hobinya kapasitas waktu bersamamu menjadi sangat minim dan berkurang, hal ini wajar saja terjadi, namun, tenang saja karena hal ini masih bisa di perbaiki dan di bicarakan baik – baik.

Kamu cemburu dengan waktunya yang dihabiskan lebih banyak bersama teman – temannya

Kamu bukanlah satu – satunya orang yang pernah mengalami situasi semacam ini, apabila dia sedang asik dengan teman – temannya berkompromilah dengan hatimu, karena manusia adalah makhluk sosial.

Nah, tapi jangan sampai kamu menduga hal yang tidak – tidak pada pasangan mu, kamu akan merasa cemas kalau sudah begitu.

Kamu Cemburu ketika dia genit dengan lawan jenis

Yang ini adalah rasa yang sangat wajar dimiliki oleh siapapun, apabila kamu sedang dalam situasi semacam ini, janganlah langsung menunjukan sebuah amarah yang berlebihan apalagi kamu marahin dia di depan temen2nya.

Tetaplah jaga wibawa mu, selanjutnya mintalah penjelasan darinya, mengapa dia berperilaku genit dengan orang lain.

Selanjutnya kamu boleh memutuskan sesuatu. Namun, dalam kondisi tenang, karena tidak ada baiknya apabila kamu memutuskan suatu hal dalam keadaan emosi.

Kamu cemburu ketika dia menghabiskan waktu untuk berpergian

Karna dia memiliki waktu yang lebih banyak untuk berpergian.

Namun,  kamu harus tau terlebih dahulu apa kepentingannya selama ia bepergian, dan kamu merasa waktu bersamamu semakin berkurang karena dia tidak ada di samping mu dan lebih memprioritaskan hal lain.

Sebaiknya kamu jangan berburuk sangka dulu, karena siapa tahu memang dia ada kesibukan yang tidak bisa ia hindari sehingga kamu tetap harus memaklumi kegiatan yang ia lakukan di luar,

Baca juga  Kupas Tuntas Masalah Kemiskinan di Pelosok Negeri

Mintalah penjelasan dan keterangan ketika dia bepergian sewajarnya.

Kamu tiba – tiba ‘baper’ karna kamu merasa  sudah tidak penting lagi

Rasa ini timbul karena rasa sayang yang ada dan kamu selalu ingin diperhatikan oleh si dia, ini wajar saja terjadi apalagi ketika kamu merasa sendirian dan butuh teman,

Namun kecuekannya bisa saja terjadi karena kesibukannya, dan apabila kondisi ini berlarut – larut dan sudah tidak wajar lagi, kamu bisa mengambil tindakan dengan mengajak dia berdiskusi dan mencari tahu alsannya, mengapa dia tidak perduli dengan kamu lagi.

Baca juga artikel Standar Kecantikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here