dibintangi-song-kang- Song Kang adalah aktor muda asal Korea Selatan yang namanya sedang menjadi pembicaraan publik karena aktingnya yang memukau. Pria tampan ini lahir di Suwon, Korea Selatan pada tanggal 23 April 1994. Namanya melambung sejang membintangi drama \Korea beurgere romantis yaitu “ Love Alarm “ kemudian ia terus mengembangkan sayapnya dengan membintangi berbagai drama dan film seperti Sweeot Home, Navillera, dan yang terbaru adalah dramanya bersama Han So-hee. Ia juga sering tampil sebagai cameo dan peran pendamping dalam beberapa drama Korea seperti Touch Your Heart dan When The Devil Calls Your Name. Berikut ini Drama Korea yang dibintangi oleh song kang diantaranya :

The Liar and His Lover (2017).

Song Kang memulai karier aktingnya dalam industri hiburan Korea Selatan dengan membintangi drama yang berjudul The Liar and His Lover. Dalam drama Korea tersebut Song Kang berperan sebagai Baek Jin Woo yaitu seorang siswa SMA yang menyukai musik dan diam-diam jatuh cinta dengan Yoon So Rim (Joy Red Velvet). Akan tetapi, kisah cintanya tidak berjalan mulus karena ia harus berhadapan dengan sosok komposer muda yang misterius bernama Kang Han Kyeol (Lee Hyun Woo). Drama ini diadaptasi dari manga Jepang Kanojo wa Uso o Aishisugiteru karya Kotomi Aoki.

Man Who Sets the Table (2017 – 2018).

Song Kang juga ikut mengambil bagian dalam drama Korea Man Who Sets the Table. Drama Korea ini bercerita tentang kisah Lee Roo Ri (Sooyoung). Seorang perempuan yang sedang “kabur” dari ayahnya yang sangat strict ditambah hidupnya sedang berada di titik terendah karena kariernya. Di luar negeri, Roo Ri pun bertemu dengan Jung Tae Yang (On Joo Wan). Jung Tae Yang merupakan seorang pemuda yang sangat santai dalam menjalani arti kehidupan. Dalam drama ini Song Kang berperan sebagai Kim Woo Joo, salah satu anggota keluarga dari Jung Tae Yang.

Baca juga  John Travolta Jadi Pembalap di Film 'Tranding Paint' 2019.

Love Alarm (2019).

Melalui drama Love Alarm ini lah nama Song Kang semakin bersinar dan diperhitungan sebagai seorang aktor berbakat di Korea Selatan. Dalam drama ini, Song Kang bermain sebagai pemuda tampan dan kaya bernama Hwang Sun Oh. Tidak heran jika aplikasi Joalarm miliknya pun selalu berbunyi karena ia begitu disukai oleh banyak orang. Suatu hari Sun Oh bertemu dan jatuh cinta dengan Kim Jo Jo (Kim So Hyun). Kim Jo Jo merupakan seorang perempuan yang cerdas, introvert dan pekerja keras. Permasalahan semakin rumit karena Kim Jo Jo ternyata perempuan yang sudah lama ditaksir oleh Lee Hye Young (Jung Ga Ram). Yang tidak lain adalah sahabat baik Hwang Sun Oh sejak kecil.

When the Devil Calls Your Name (2019).

Drama Korea ini memiliki 16 episode dalam penayangannya. Menyajikan kisah plot twist di balik popularitas seorang penulis lagu populer Ha Rib (Jung Kyung Ho). Setelah sukses menciptakan berbagai lagu populer, tak ada yang menyangka bahwa ternyata Ha Rib menjual jiwanya kepada seorang iblis. Dalam drama ini, Song Kang berakting apik sebagai seorang musisi muda yang jago memainkan berbagai alat musik bernama Lucca Alexievich. Ia pun lalu menjadi akrab dengan sosok Ha Rib.

Sweet Home (2020).

Dengan kematangan aktingnya yang semakin meningkat Song Kang kembali membintangi sebuah drama. Di tahun 2020 Song Kang akhirnya kembali terpilih menjadi pemeran utama dalam series original terbaru Netflix berjudul Sweet Home. Dalam series berjudul Sweet Home ini, Song Kang bertransformasi sebagai Cha Hyun Su. Cha Hyun Su adalah seorang siswa SMA yang baru saja kehilangan seluruh anggota keluarganya karena sebuah kecelakaan maut.

Di tengah rasa frustasinya itu, Hyun Su memutuskan untuk pindah ke sebuah apartemen bernama Green Home yang sedikit misterius. Ia sama sekali tidak pernah menyangka, bahwa hidupnya akan  berubah karena ia harus menyelamatkan dirinya dan seluruh warga Green Home dari serangan monsterisasi manusia yang mencekam dan mengerikan. Selain Song Kang, Sweet Home juga dibintangi oleh aktor dan aktris kenamaan Korea Selatan lainnya yaitu: Lee Si Young, Lee Jin Wook dan Lee Do Hyun.

Baca juga  Rekomendasi Film Kolosal Terbaik yang Mendominasi Box Office

Love Alarm Season 2 (2021).

Di bulan Maret 2021, Song Kang akhirnya kembali memerankan karakter Hwang Sun Oh dalam serial original Netflix: Love Alarm Season 2. Drama Korea ini paling banyak ditunggu-tunggu penayangannya karena season pertama yang membuat penasaran. Untuk season keduanya ini, karakter Sun Oh pun digambarkan menjadi lebih dewasa dari sebelumnya. Dalam interview spesial Cosmo bersama cast Love Alarm season 2, Song Kang ini mengaku bahwa ia memiliki beberapa kesamaan dengan Sun Oh. Di mana Song Kang dan Sun Oh merupakan sosok yang setia dan loyal kepada orang yang dicintainya.

Navillera (2021).

Dalam drama Korea Navillera Song Kang bertransformasi sebagai Lee Chae Rok seorang penari balet muda berbakat yang harus di hadapkan antara passion dan masalah finansialnya. Ia pun akhrinya memutuskan untuk menerima tawaran menjadi mentor balet untuk Sim Deok Chool (Park In Hwan) yang merupakan seorang pensiunan berusia 70 tahun. Kamu pasti bertanya-tanya bagaimana mungkin kakek tua berusia 70 tahun mampu menari ballet? Mampukah Lee Chae Rok mengajarinya?

Lee Chae Rok adalah seorang pemuda yang masih berusia 23 tahun. Dia berbakat dalam segala bidang, namun ia tertarik dengan ballet karena ibunya seorang penari balet namun telah meninggal saat Lee Chae Rok masih kecil.

Nevertheless ( 2021 ).

Drama ini diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama. Secara garis besar, drama Korea Nevertheless menceritakan tentang kehidupan romansa sepasang anak muda bernama Yoo Na-bi (Han So-hee) dan Park Jae-uhn (Song Kang).

Yoo Na-bi adalah seorang perempuan yang tidak percaya pada cinta. Hal itu disebabkan oleh pengalaman asmaranya yang kejam dan pahit dengan cinta pertama di masa lalu. Ia pun akhirnya bertekad untuk tidak lagi percaya pada takdir dan memutuskan untuk tidak ingin jatuh cinta. Namun hal tersebut tidak membuat keinginannya untuk berkencan hilang.

Baca juga  Urutan Film Batman dari 1989 Hingga Sekarang, Kamu Harus Tahu

Sampai pada suatu hari, ia bertemu dengan seorang pria bernama Park Jae-uhn (Song Kang) yang dikenal sebagai orang yang ramah dan ceria terhadap semua orang. Meski memiliki banyak teman kencan, Park Jae-uhn tidak tertarik untuk menjalin hubungan serius dengan siapapun dan bersumpah untuk tidak berpacaran.

Ia malah sering bermain-main setiap kali bertemu dengan orang baru hingga membuat orang yang mendekatinya jadi terbawa perasaan. Namun hal tersebut akhirnya berubah saat ia bertemu dengan Yoo Na-bi yang menjadi teman kencannya.

Seiring berjalannya waktu, hubungan Yoo Na-bi dan Park Jae-uhn yang awalnya cuma sekedar teman kencan berubah menjadi semakin serius. Mereka yang sejak awal bertekad untuk tidak saling jatuh cinta pun akhirnya mulai merasakan ketertarikan satu sama lain yang tidak bisa mereka hindari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here