Terakurat – Rekomendasi Drama Korea Bulan Juli – PPKM darurat diberlakukan sejak tanggal 3 juni 2021, semua masyarakat diminta untuk tetap tinggal dirumah. Begitupun para pekerja non esensial yang diminta untuk bekerja dari rumah/ WFH ( Work From Home ). Selama berada dirumah mungkin akan timbul rasa jenuh, kamu bisa mengatasinya dengan menonton drama Korea yang tayang pada bulan juni 2021.

Berikut ini drama Korea yang akan tayang pada bulan juni 2021:

Rekomendasi Drama Korea Bulan Juli yang Wajib Kamu Tonton

The Devil Judge (03 Juli 2021).

Rekomendasi Drama Korea Bulan Juli pertama adalah The Devil Judge (03 Juli 2021). Drama ini menceritakan tentang seorang hakim yang mengubah pengadilan menjadi sesuatu seperti reality show dan menghukum orang-orang jahat tanpa ampun.

Kang Yo Han adalah kepala hakim pengadilan yang menggunakan jubah hukum untuk memburu penjahat. Dia dijuluki sebagai “hakim setan” yang mengenakan topeng hukum dan menghukum orang yang rakus serta haus kekuasaan melalui sebuah pertunjukan di ruang sidang. Dia menciptakan aura misteri di sekitar dirinya dengan wajah tampan dan selera yang elegan, tetapi tidak ada seorangpun yang dapat mengetahui pikirannya.

Sedangkan, Jung Sun Ah adalah saingan terbesar Kang Yo Han. ia merupakan direktur eksekutif yayasan CSR (tanggung jawab sosial perusahaan). Dengan kecantikan dan kecerdasannya, dia terlibat erat dengan banyak orang penting, termasuk Kang Yo Han dan mempunyai kekuatan untuk mengguncang bangsa.

Kim Ga On, seorang hakim pengadilan asosiasi yang bersinar sebagai satu-satunya sinar harapan di dunia dystopian. Dia kehilangan orang tuanya sejak masih kecil. Kim Ga On melewati masa kecil yang sulit, meskipun hidup menderita dia bekerja keras untuk mendapatkan penunjukan pertamanya sebagai seorang hakim. Dia mempunyai kesabaran dan daya tahan, tetapi dia dilemparkan ke dalam kekacauan saat mengamati tindakan Kang Yo Han.

Yoon Soo Hyun merupakan seorang detektif polisi di unit investigasi regional yang sedang mencari rahasia Kang Yo Han. Dia dan Kim Ga On sudah berteman sejak kecil dan tumbuh seperti saudara kandung. Meskipun dia cukup populer karena kepribadiannya yang santai dan wajahnya yang tampan, hanya Kim Ga On yang tidak menyadari pesonanya.

You Are My Spring ( 05 Juli 2021 ).

Drama You Are My Spring menceritakan tiga orang dewasa yang memiliki karakter anak berusia tujuh tahun dalam dirinya. Mereka tinggal dalam sebuah gedung, yang ternyata dalam gedung tersebut telah terjadi sebuah kasus pembunuhan.

Baca juga  Rekomendasi Film Action Indonesia yang Mendebarkan

Kang Da Jung adalah seorang manajer pramutamu hotel. Dia tidak pernah menghadiri sekolah swasta seperti teman-temannya, tapi dia masuk dan menyelesaikan kuliahnya dengan beasiswa. Kang Da Jung kemudian melanjutkan untuk mencari pekerjaan di sebuah hotel bintang lima dan naik ke posisi manajer lebih cepat daripada rekan-rekan karyawannya yang dipekerjakan bersama dengannya. Masalahnya adalah dia mengikuti pilihan buruk ibunya pada pria dan berkencan dengan pria yang mengerikan seperti ayahnya.

 Joo Young Do merupakan seorang psikiater yang membantu orang lain menyembuhkan luka emosional mereka dan menemukan keinginan untuk hidup. Namun, dia sendiri menanggung lukanya sendirian karena tidak bisa menyelamatkan kakak laki-lakinya dan salah seorang pasiennya.

Chae Joon adalah kepala perusahaan investasi yang tiba-tiba muncul di depan Kang Da Jung suatu hari dan sangat memahaminya.

Sedangkan Ahn Ga Young, seorang aktris yang menjadi takut akan cinta setelah disakiti oleh manajernya, yang juga pacarnya.

One The Woman (16 Juli 2021).

Drama ini menceritakan tentang seorang detektif wanita yang tangguh dan nakal. Suatu hari dia kehilangan semua ingatannya dan bertukar tempat dengan seorang ibu rumah tangga konservatif yang mirip dengannya.

Jo Yeon Joo adalah seorang jaksa dan satu-satunya putri dari action-taker dalam kelompok gangster. Saat mengejar tersangka yang terlihat sangat mirip dengannya, dia mengalami sebuah kecelakaan mobil misterius. Hidupnya berubah setelah dia bangun dari koma, jiwanya tertukar dengan putri bungsu seorang chaebol yang berada di 20 besar dunia keuangan. Wanita ini juga merupakan menantu dari Grup BK, salah satu grup terkemuka yang ada di Korea, dalam perjodohan yang tidak diinginkannya.

Han Seung Wook merupakan seorang chaebol, yang masih memiliki perasaan mendalam terhadap cinta pertamanya. Meskipun dia meninggalkan Korea karena masalah uang dan perebutan warisan, karakter itu melangkah lagi untuk menemukan kebenaran di balik kematian ayahnya. Dalam prosesnya, dia bertemu dengan cinta pertamanya lagi dan berusaha untuk tidak kehilangannya.

The Road: Tragedy of One (21 Juli 2021).

Drama Korea ini mengisahkan tentang rahasia, keinginan, rasa bersalah, dan keselamatan penduduk yang tinggal di “The Royal Hills”.

Baek Soo Hyun adalah seorang pembawa berita yang populer dan dihormati. Ia dikenal sebagai jurnalis dengan keyakinan yang kuat. Saat dia melaporkan sesuatu di depan kamera, pemirsa menganggap kata-katanya adalah sebuah kebenaran. Namun, Baek Soo Hyun memiliki sisi lain. Dia berhati dingin. Saat dia menginginkan sesuatu, dia akan mendapatkannya tidak peduli apapun. Dia akan menggunakan segala cara untuk mendapatkan apapun yang dia inginkan. Baek Soo Hyun menikah dengan Seo Eun Soo dan mereka memiliki anak.

Baca juga  A Quiet Place 2 Tayang Dipercepat.

Seo Eun Soo merupakan putri dari ketua Jegang Group. Ayahnya cukup kuat sehingga memiliki pengaruh besar di dunia politik dan ekonomi. Seo Eun Soo sendiri adalah seorang seniman miniatur yang populer. Dia menempatkan prioritas pada keluarganya dan selalu mencoba untuk tidak pernah kehilangan martabatnya, tetapi dia menghadapi sebuah tragedi. Seo Eun-Soo selalu berusaha melindungi keluarganya.

Cha Seo Young adalah penyiar untuk stasiun siaran. Dia memiliki segalanya, pekerjaan yang bergengsi, latar belakang pendidikan yang patut dicontoh dan penampilan yang cantik, namun dia sering merasa tidak puas dengan apa yang dia miliki.

Police Class (26 Juli 2021).

Drama ini menceritakan tentang seorang detektif yang menangkap penjahat dengan sekuat tenaga dan mantan peretas yang menggunakan kecerdasannya untuk menyelesaikan segala hal. Keduanya bertemu di Universitas Kepolisian sebagai profesor dan mahasiswa dan mereka memutuskan untuk bekerjasama menyelidiki sebuah kasus secara bersama-sama.

Yoo Dong Man adalah seorang profesor Universitas Kepolisian yang sudah memiliki 20 tahun pengalaman. Ia bekerja di berbagai divisi sebagai detektif kejahatan kekerasan dan sebagai anggota tim investigasi cyber.

Kang Sun Ho, seorang penjahat komputer yang akhirnya mendaftar sebagai mahasiswa tahun pertama di Universitas Polisi.

Oh Kang Hee, seorang mahasiswa tahun pertama di Universitas Polisi yang tidak pernah memiliki kepura-puraan, rahasia, atau dendam. Dia memiliki kepala yang baik di pundaknya dan jujur.

Come to the Witch Restaurant.

Drama ini menceritakan tentang kisah orang-orang putus asa yang datang untuk makan hidangan ajaib dengan harapan keinginan pribadi mereka dikabulkan, sekalipun harus mengorbankan jiwa mereka sendiri.

Jo Hee Ra merupakan seorang penyihir sekaligus pemilik restaurant. Ia menjalankan sebuah restaurant bersama dengan karyawannya bernama Jin.

Drama ini akan tayang sebanyak 8 episode di tvN pada tanggal 16 Juli 2021.

Red Shoes (KBS2).

Red Shoes menceritakan seorang anak perempuan berusaha membalas dendam pada ibunya yang tidak punya perasaan, yang meninggalkan keluarganya untuk bersatu kembali dengan cinta pertamanya.

Baca juga  Film Horor Jepang Terseram!

Hee-Kyung (Choi Myoung-Gil) menikah dan mereka memiliki seorang putri, Zem-Ma (So Yi Hyun), dan seorang putra yang sakit. Hee-Kyung bertemu cinta pertamanya dan dia memutuskan untuk meninggalkan keluarganya demi cinta pertamanya.

Zem-Ma mengalami masa sulit setelah ibunya meninggalkannya, terlebih setelah ayahnya tiba-tiba meninggal. Zen-Ma mencurigai seseorang yang berada di balik kematian ayahnya. Dia memutuskan untuk membalas dendam pada ibunya, sambil mencari kebenaran di balik kematian ayahnya.

Sementara itu, Ki-Seok (Park Yoon-Jae) tidak percaya pada cinta karena istrinya sudah berkhianat. Namun ia jatuh cinta pada Zem-Ma.

Kingdom: Ashin of the North (Netflix).

Sebagai perpanjangan dari serial Kingdom musim kedua. ppKingdom: Ashin of the North akan menceritakan tentang Ashin, sosok misterius yang ditemui oleh Lee Chang (Joo Ji Hoon) saat menuju utara dalam pencarian mereka untuk rahasia di balik tanaman kebangkitan.

Karakter Jun Ji Hyun menjadi topik hangat setelah muncul di akhir musim kedua, dan latar belakang misterius Ashin akhirnya akan terungkap melalui episode spesial ini. Selain kisah Ashin, pewaris desa suku Yeojin Utara, episode tersebut akan menceritakan tentang kisah asal usul tanaman kebangkitan. Drama ini akan tayang di Netflix pada tanggal 23 Juli 2021.

Blue Birthday.

Web drama mendatang Blue Birthday akan menghadirkan penampilan Yeri Red Velvet sebagai Oh Ha Rin. Blue Birthday adalah film thriller roman fantasi yang menceritakan tentang Oh Ha Rin (Yeri) mengunjungi kembali masa lalunya melalui foto-foto misterius yang ditinggalkan oleh cinta pertamanya Ji Seo Jun (Hongseok PENTAGON), yang meninggal pada hari ulang tahunnya 10 tahun yang lalu.

Ha Rin memutuskan untuk mengakui perasaannya pada hari ulang tahunnya, tetapi Seo Jun malah mengakhiri hidupnya sendiri, sangat mengejutkan dan tragis. Drama ini akan tayang perdana pada tanggal 23 Juli melalui Naver TV dan 6 Agustus melalui YouTube.

Itulah beberapa rekomendasi drama korea bulan juli yang wajib untuk kamu tonton selama masa PPKM masih diberlakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here