terakurat.comdrama-korea– Drama korea Start Up memang sudah usai, namun kisah cerita cinta segitiga antara Seo Dal-mi, Nam Do-san dan Han Ji-pyeong ini begitu membekas dihati para pemirsa yang menontonnya. Semangat Seo Dal-mi yang pantang menyerah untuk meraih kesuksesan, Nam Do-san yang berusaha keluar dari zona nyaman kemudian mengembangkan bakatnya, dan si mentor ganteng yang memiliki kata-kata tajam namun membangun siapa lagi kalau bukan Han Ji-Pyeong. Drama ini sekaligus bukti bahwa drama korea bukan tontonan ‘alay’ yang bahas percintaan melulu, tapi juga bisa membangun dan membangkitkan semangat para penontonnya dalam menjalani kehidupan yang keras ini. Selain itu, ada banyak pesan moral dan pelajaran juga yang bisa dipetik dari setiap kisanya. Membuat kita kemudian juga bisa memahami bermacam-macam karakter yang berbeda.

Rindu menonton drama Korea seperti Start Up, dan ingin menontonnya lagi? Berikut ini beberapa drama Korea mirip dengan Start Up yang bisa kamu tonton.

Rich Man (2018).

viki.com

Drama romantis ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Lee Yoo-chan (Suho EXO) yang merupakan seorang programmer jenius, namun memiliki kelemahan yaitu sulit mengenali wajah orang. Berkat kejeniusannya, Yoo-chan sukses mendirikan sebuah perusahaan teknologi yang diberi nama Next In. Perusahaan tersebut kemudian menjadi incaran para profesional muda di Korea.

Sementara itu, Kim Bo Ra (Ha Yeon Soo) adalah seorang gadis cantik yang lahir di pedesaan, Pulau Jeju. Ia menjadi kebanggaan keluarganya dan terkenal di kampung halamannya karena sangat pintar. Dia merantau pergi ke Seoul untuk meneruskan pendidikannya dan membawa harapan tinggi keluarga atas dirinya.

Selama setahun terakhirnya di perguruan tinggi, Kim Bo Ra mengalami kesulitan untuk menemukan pekerjaannya. Mimpinya adalah bekerja di Next In. Lee Yoo-chan bertemu dengan Kim Bo Ra dalam sebuah penyaringan tenaga kerja untuk perusahaannya.

Baca juga  Claudia Emmanuela, Harumkan Indonesia di Hari Pahlawan!

Drama yang ditulis oleh Hwang Jo Yoon dan Park Jung Ye ini cukup menarik, ditayangkan melalui stasiun tv MBN sebanyak 16 episode.

Memories Of Alhambra (2018).

straitstime.com

Drama ini mengisahkan tentang seorang CEO Muda bernama Yoo Jin-woo ( Hyun Bin ), yang berasal dari sebuah perusahaan Investasi pengembang game. Ia tiba-tiba memutuskan pergi ke spanyol untuk memecahkan sebuah game AR (Augmented Reality) berlatar pertempuran abad pertengahan di Alhambra. Di Spanyol ia bertemu dengan Jung Hee Joo, seorang perempuan cantik pemilik asrama tua yang tidak terurus. Semenjak kedua orang tuanya meninggal, Jung Hee Joo banting tulang untuk menafkahi seorang nenek dan adik-adiknya. Keadaan yang semakin sulit membuatnya ingin menjual asrama tersebut. Namun, adik laki-lakinya menghilang secara misterius dan kebimbangan muncul saat ia masih menunggu adiknya kembali pulang.

Kedatangan Yoo Jin-woo sekaligus membuka tabir tentang hilangnya adik Jung Hee Joo. Ternyata adik Jung Hee Joo adalah orang yang menelpon Yoo Jin Woo dan membuatnya datang ke spanyol. Yoo Jin Woo harus menyelesaikan sebuah game untuk bisa menemukan Jung Se Joo ( Chanyeol ).

Drama ini disutradarai oleh Ahn Gil Ho dan naskahnya ditulis oleh Song Jae Jung. Disiarkan melalui Netflix dan tvN sebanyak 16 episode.

Search: WWW ( 2019 ).

kumparan.com

Drama yang mengusung tema romantis ini mengisahkan tentang Bae Ta-mi ( Im Soo-Jung) yang bekerja sebagai direktur untuk perusahaan situs web terbesar Unicon. Iya terkenal sebagai orang yang kompetitif.

Drama ini menceritakan tentang konflik, pertempuran, dan kemenangan serta kekalahan dalam dunia kerja. Sebuah drama fantasi tentang kisah sukses para wanita abad 21 yang memutuskan untuk tidak menjadi istri atau ibu, dan hanya fokus untuk bekerja keras tanpa diskriminasi dan rintangan.

Baca juga  Rekomendasi Film Yang Bisa Bantu kamu Move On !

Bae Ta-Mi yang ( Lim Soo-Jung ) bekerja sebagai direktur untuk perusahaan portal web besar. Dia berusia 30-an dan cukup kompetitif. Dengan daya saingnya, Bae Ta-Mi menikmati kesuksesan. Berkat tangan dngin Ta-mi, Unicon berhasil menjadi situs web terbesar dan menduduki posisi pertama sebagai portal online paling banyak diakses dan dikunjungi.

Metode yang dia gunakan untuk menang membuatnya bertanya-tanya apakah dia melakukan hal yang benar dalam hidupnya. Dan membuatnya kembali berpikir, apakah dia sudah terlalu banyak mengorbankan kehidupan pribadinya untuk sukses.

Disisi lain ada Park Mo-Gun (Chang Ki-Yong) seorang pria berusia 20-an yang merupakan seorang komposer berbakat. Dia menciptakan musik untuk permainan video. Park Mo-Gun kemudian bertemu dengan Bae Ta-Mi di arcade. Dia jatuh cinta pada wanita tersebut karena semangat kompetitifnya.

Naskah drama ini ditulis oleh Kwon Eun Sol dan disutradarai oleh Jung Ji Hyun. Bergenre drama fantasy, Search: WWW tayang melalui stasiun tvN sebanyak 16 episode.

My Absolute Boyfriend ( 2019 ).

pinterest.com

Drama ini menceritakan tentang Um Da-da (Bang Min-ah) yang merupakan seorang penata rias efek khusus. Diam-diam, ia berkencan dengan aktor populer Ma Wang-Joon (Hong Jong-hyun) yang sedang naik daun. Saat Wang-joon sibuk karena pekerjaan dan lelah dengan hubungan mereka, hubungan tujuh tahun mereka harus berakhir. Pada saat itulah muncul Zero Nine, robot humanoid yang diprogram untuk hanya jatuh cinta dengan pacarnya itu bernama Yeong-gu (Yeo Jin-goo).

Ciuman yang tak disengaja mengaktifkan Yeong-gu dan ia memilih Da-da sebagai pacarnya. Saat Da-da dan Yeong-gu semakin dekat hingga saling jatuh cinta, seorang pria misterius mencoba menyakiti Da-da. Sementara itu, Diana (Hong Seo-young), pemilik asli Zero Nine, mengejar mereka untuk mengambil kembali Yeong-gu. Sepanjang seri, Yeong-gu menunjukkan apa itu cinta sejati sambil belajar menjadi seorang pacar yang baik.

Baca juga  5 Fakta di Balik Film Aladdin 2019.

Melihat sang mantan punya pacar baru yang ganteng banget membuat Ma Wang Jun cemburu. Tak hanya itu, ia juga sekaligus merasa bersalah saat Young Ku bisa melakukan banyak hal untuk Dada sedangkan dia tidak. Karena profesinya sebagai aktor membuatnya harus sembunyi-sembunyi menjalin hubungan. Ma Wang Jun akhirnya kembali menyatakan cinta kepada Um Da-da.

Drama ini merupakan adaptasi dari manga Jepang karangan Yuu Watase dengan judul yang sama. Naskahnya ditulis oleh Yang Hyuk-moon dan naskahnya ditulis oleh Jung Jung-Hwa.

Nah, guys itu dia beberapa drama korea tentang teknologi Al dan pemograman yang syarat makna dan pelajaran yang bisa dipetik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here