Body Shaming mungkin menjadi hal yang lumrah bagi sebagian orang yang selalu bicara seenaknya tanpa memperdulikan perasaan orang lain. Namun berbeda dengan orang-orang yang memiliki kekurangan dalam hidupnya, komentar-komentar jahat tersebut bahkan bisa membuat mereka menjadi tidak percaya diri dan depresi.

Terinspirasi dari masalah ini, beberapa drama Korea dibuat untuk memotivasi agar orang-orang yang mengalami body shaming menjadi lebih percaya diri dan bisa mengatasi kesulitannya. Menyukuri apa yang telah diberikan Tuhan, dan belajar untuk tidak mempedulikan komentar jahat yang dilontarkan oleh orang lain. Berikut ini daftar drama Korea tentang body shaming yang bisa dijadikan pelajaran.

My ID Is Gangnam Beauty.

mymileshinesmile.blogspot.com

Drama Korea ini menceritakan tentang Kang Mi-Rae ( Lim Soo-hyang ) yang menjadi tidak percaya diri karena penampilannya yang kurang menarik. Orang-orang disekitarnya juga sering megolok-olok dan memperlakukannya secara tidak adil. Kemudian Kang Mi-rae memutuskan untuk melakukan operasi plastik sebelum ia masuk kuliah. Pada saat itu ia hanya ingin merubah sedikt saja penampilannya agar terlihat enak dipandang. Namun wajah cantiknya yang mencolok membuat setiap orang yang melihatnya langsung mengetahui bahwa itu merupakan hasil dari Operasi Plastik.

Karena hal tersebut, melakukan operasi plastik malah semakin membuatnya menjadi minder dan benjadi bahan cibiran. Orang lain memang akan selalu mencari kekurangan kita, sekeras apapun kita berusaha akan selalu terlihat kurang di mata mereka. Kunci untuk menghadapinya adala kekuatan mental.

Beruntung Kang Mi-rae memiliki Do Kyung-seok ( Cha Eun-woo ) orang yang selalu memperhatikannya sejak masih SMA, dan mencintainya dengan tulus tanpa memperdulikan kekurangannya. Hal tersebut membuat Mi-rae kembali bersemangat dan beradi menghadapi komentar-komentar jahat dari orang-orang disekelilingnya.

Baca juga  Drakor Hotel Del Luna Diremake Amerika.

She Was Pretty.

jateng.tribunnews.com

Menyaksikan Drama yang memberikan pesan yang positif juga bisa dijadikan pembelajaran bagi kehidupan sehari-hari. Drama She Was Pretty juga merupakan sebuah tontonan yang bisa memberi pembelajaran bagi para penontonnya.

Menceritakan tentang Ji Sung-joon (Park Seo-jun) dan Kim Hye-jin (Hwang Jung-eum) yang merupakan teman masa kecil. Tak ada yang menyangka pada saat dewasa mereka justru bertukar nasib karena penampilan mereka yang tidak menari. Jika sewaktu masih kecil Ji Sung-joon adalah seorang bocak gendut yang serih di bully dan dihina oleh teman-temannya karena penampilannya yang jelek, saat dewasa justru terbalik, Kim Hye-jin lah yang berpenampilan buruk bahkan bisa membuat setiap laki-laki yang bertemu dengannya merasa jijik.

Karena merasa tidak percaya diri dengan penampilannya, Hye-jin akhirnya meminta sahabatnya yang cantik berpura-pura menjadi dirinya untuk bertemu dengan Ji Sung-joon. Lama kelamaan kebenaran akhirnya terungkap. Namun sekeras apapun Hye-jin berusaha menghindari Sung-joon perasaan yang kemudian menarik mereka kembali. Hye-jin akhirnya menyadari ketulusan hati Sung-joon dan menjadi semakin percaya diri.

Birth of Beauty.

aminoapps.com

Drama ini menceritakan tentang seorang wanita bertubuh tambun bernama Sa Geum Ran, ia juga merupakan seorang istri yang setia dan sangat mencinta suaminya. Namun ia sama sekali tidak tahu kalau selama ini suaminya ternyata telah selingkuh. Geum-ran diselingkuhi karena ia memiliki bentuk tubuh yang gendut serta penampilan yang tak menarik. Tanpa menimbang ketulusan hati Geum-ran, sang suami langsung berselingkuh dengan teman kantornya yang jauh lebih cantik dan bertubuh sexy.

Bahkan lebih buruk dari itu, Sa Geum Ran juga sering mendapatkan perlakuan yang tak menyenangkan dari keluarga suaminya. Padahal mereka bisa menikmati hidup dengan mewah berkat kekayaan yang dimiliki Sa Geum Ran. Dalam keadaan sedih Geum-ran mengendarai mobilnya sambil menangis. Lalu mengalami kecelakaan hebat yang di dalangi oleh suaminya. Semua mengira bahwa Sa Geum-ran telah meninggal dunia. Namun ia justru kembali dengan penampilan yang luar biasa membuat semua orang yang melihatnya berdecak kagum karena bentuk tubuh dan kecantikan yang sempurna. Demi membalaskan semua perlakuan keluarga dari suaminya, Sa Geum Ran nekat melakukan operasi plastik total dan diet ketat.

Baca juga  Film My Lecture My Husband, Akan Dibintangi Reza Rahadian dan Prily

The Miracle.

idmtimes.com

‘The Miracle’ mengisahkan tentang dua orang gadis kembar dengan penampilan dan peruntungan yang jauh berbeda. Shin Ah terlahir dengan wajah cantik dan tubuh yang langsing, sedangkan Shi Yeon memiliki penampilan gemuk serta wajah yang lebih jelek. Karena hal tersebut Shi Yeon sering mendapatkan body shaming dari teman-temannya. Mereka selalu membanding-bandingkan Shi Yeon dengan kembarannya. Kejadian tersebut membuat Shi Yeon jadi lebih suka menyendiri dan memendam emosinya. Suatu pagi ketika terbagun, mereka menyadari bahwa jiwa mereka tertukar. Drama ini emberikan pesan, bahwa menjalani kehidupan orang lain ternyata tidak seindah yang dibayangkan. Mendengarkan ucapan orang lain sangatlah tidak berguna. Percayalah pada diri sendiri, bahwa di setiap kekurangan pasti ada kelebihan.

Oh My Venus.

tabloidbintang.com

Saat masih muda, Kang Joo Eun adalah seorang gadis yang sangat populer karena penampilannya yang sangat menarik. Tapi setelah ia mulai bekerja sebagai pengacara, berat badannya naik secara drastis karena stres yang dialaminya. Karena perubahan bentuk tubuhnya yang sangat berbeda ini, Kang Joo Eun sering mendapatkan hinaan dan Body Shaming bahkan dari sang kekasih. Kekasih Kang Joo Eun tega berpaling darinya dan memilih perempuan lain yang lebih langsing dan menarik. Demi membalas dendamnya pada sang mantan, Kang Joo Eun pun akhirnya bertekat untuk melakukan diet ketat. Dan mengikuti semua latihan yang diberikan oleh pelatihnya Young-hoo, meseharan mereka menimbulkan percikan-percikan cinta diantara keduanya.

Perfume.

soompi.com

Drama Korea ini menceritakan tentang Min Jae Hee, seorang wanita gemuk yang bersedia merelakan masa muda dan impiannya hanya demi keluarga dan suaminya. Namun, pengorbanannya itu ternyata tak dihargai oleh suaminya yang terang-terangan selingkuh di depan matanya dengan wanita yang lebih langsing dan cantik.

Baca juga  Drama China yang Dibintangi Aktor Korea!

Akibat dari semua penderitaan yang dialaminya, Min Jae Hee sempat berniat untuk bunuh diri. Namun, saat hendak gantung diri dengan memakai gaun hitam, tiba-tiba muncul seorang pria tua yang bergelantungan di depan kaca jendela apartemennya. Pria tua tersebut mengantarkan sebuah paket untuk Min Jae Hee. Paket tersebut ternyata sebuah parfum, dan ia pun langsung mencobanya. Berkat sebuah parfum misterius itu, Min Jae Hee bisa kembali mendapatkan bentuk fisiknya seperti ketika ia masih muda. Hal tersebut dijadikan Min Jae Hee untuk menggapai impiannya sebagai model.

Ia kemudian bertemu dengan seorang designer populer bernama Seo Yi-do ( Shin Sung Rok ) yang kemudian melatihnya sebagai model dan jatuh cinta kepadanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here