terakurat.comdrama-korea- Kisah yang dihadirkan dalam drama Korea memang sangat menarik dan seru. Selain kisahnya yang unik, tiap-tiap adegan yang ditampilkan juga kadang membuat siapa saja yang menontonnya ikut terbawa suasana. Belakangan ini begitu banyak drama Korea yang diangkat dari serial webtoon ataupun wattpad. Namun, tahukah kamu beberapa drama berikut ini juga diadaptasi dari novel lho!

Drama Korea yang diadaptasi dari novel memiliki kelebihan yaitu jangkauan penonton yang lebih luas. Ditambah lagi jika novel yang diangkat tersebut cukup populer dan memiliki cerita yang menarik. Berikut ini beberapa Drama Korea yang diangkat dari novel populer.

Touch Your Heart.

Drama ini menceritakan tentang seorang aktris yang terlibat dalam sebuah scandal dengan seorang pengusaha kaya. Kemudian untuk memulihkan lagi kariernya ia harus berperan sebagai pengacara, untuk mendalami peran ia bahkan sampai harus magang di sebuah firma hukum dan menjadi asisten seorang pengacara handal yang tampan. Alih-alih mendalami peran ia malah jatuh cinta dengan sang pengacara. Drama ini mempersatukan kembali Yoo In Na dengan Lee Dong Wook setelah drama Korea Goblin. Jadi kamu yang kangen banget sama chemistry keduanya, akan diperkuat dalam drama ini guys.

Her Private Life.

Her Private Life juga merupakan drama Korea yang diadaptasi dari novel berjudul Noona Fan Dot Com karya Kim Sung-yeon. Drama Korea ini dibintangi oleh Park Min-young dan Kim Jae-wook. Chemistry yang mereka buat dalam drama ini juga ga kalah dengan Secretary Kim lho guys.

Drama ini mengisahkan tentang seorang kurator seni bernama Sung Deok-mi. Selain berprofesi sebagai kurator yang sangat kompeten dalam bekerja, Ia juga merupakan fangirl garis keras. Suatu ketika direktur di tempatnya bekerja terlibat dalam sebuah masalah, kemudian digantikan oleh seorang seniman berbakat yang sedang hiatus melukis karena sebuah trauma di masa lalunya.

Direktur baru tersebuh adalah Ryan Gold. Awalnya mereka tidak akur, namun karena sering empersiapkan sebuah proyek bersama akhirnya lama kelamaan mereka menjadi dekat. Seiring berjalannya waktu kedekatan tersebut kemudian menjadi cinta.

Banyak adegan yang tidak diduga terjadi, termasuk salah satunya saat Sung Dok-mi mengetahui bahwa bintang yang selama ini dia idolakan adalah adik tiri dari Ryan Gold.

The Moon that Embracing the Sun.

Kisah dalam drama Korea The Moon That Embracing The Sun ini diadaptasi dari novel karya Jung Eun-gwol. Dengan mengambil latar waktu era Dinasti Joseon, drama ini mengisahkan tentang raja Lee Hwon yang jatuh cinta pada seorang saman wanita. Suatu ketika terungkaplah bahwa saman tersebut sebenarnya adalah Putri Mahkota yang dikabarkan meninggal dunia karena sebuah konspirasi.

The Moon That Embracing The Sun dibintangi oleh Kim Soo-hyun dan Han Ga-in, drama ini cukup sukses dan populer hingga berhasil mendapatkan 22 penghargaan dan ditayangkan oleh berbagai negara seperti Thailand, Jepang, Hongkong, Singapura, Indonesia, Malaysia, Myanmar, dan India.

Baca juga  Live-Action 'Dumbo' Akan Hadir Menguras Air Mata !

Moonlight Drawn by Clouds.

Moonlight Drawn by Clouds ini didaptasi dari novel karangan Yoon Yi-soo. Kemudian divisualisasikan menjadi sebuah drama yang dibintangi oleh Park Bo-gum dan Kim Yoo-jung. Mengisahkan tentang seorang Putra Mahkota bernama Lee Yeong yang jatuh cinta pada gadis bernama Hong Ra-on.

Hong Ra-on sebenarnya adalah seorang perempuan yang menyamar sebagai laki-laki dan masuk ke istana sebagai kasim. Namun hal yang mengejutkan terungkap dibalik latar belakang Hong Ra-on. Ia ternyata merupakan seorang putri dari pria yang dahulu dicap sebagai seorang pemberontak.

Personal Taste.

Drama yang dibintangi Lee Min-ho dan Son Ye-jin ini merupakan drama populer yang diadaptasi dari sebuah novel karya Lee Se-in. Drama ini mengisahkan tentang Jeong Jin-ho, seorang pria yang berpura-pura sebagai gay agar ia bisa tinggal bersama wanita bernama Park Gae-in.

Jin Ho merupakan seorang arsitek yang memiliki masa lalu kelam di ehidupan keluarganya. Sedangkan Gae-in adalah seorang putri tunggal dari profesor yang mendesign sebuah rumah artistik untuk anak dan istrinya. Ia juga merancang rumahnya dan menaruh kaca diatas bengkel tempas istrinya bekerja membuat properti, kaca tersebut dibuat dengan tujuan agar saat bekerja istrinya tetap bisa melihat anaknya bermain.

Namun, sebuah insiden memilukan terjadi saat bermain Gae-in memukul kaca tesebut menggunakan mainannya dan pecah menimpa ibunya hingga ibunya meninggal dunia. Karena peristiwa tersebut sang ayah yang tidak bisa melupakan istrinya akhirnya pergi meninggalkan Gae-in seorang diri. Dan Gae-in terus dihantui rasa bersalah sepanjang hidupnya.

Penderitaannya tidak hanya sampai disana, saat beranjak dewasa ia juga dikhianati orang kekasihnya yang menikah dengan sahabatnya sendiri. Setelah pesta pernikahan menyakitkan itu akhirnya ia bertemu dengan Jin Ho. Jin-ho datang menyembuhkan luka Ga-in dan menjadi teman hidupnya.

Sungkyunkwan Scandal.

Diadaptasi dari novel karangan Jung Eun-gwong, drama ini mengisahkan tentang skandal di Sungkyunkwan, sebuah tempat belajar di era dinasti Joseon. Dahulu hanya para pria saja yang diperbolehkan belajar di Sungkyunkwan. Sementara Kim Yoon-hee adalah seorang perempuan yang menyamar menjadi serang anak laki-laki agar bisa masuk dan belajar disana. Saat sedang berada dalam penyamaran, ia kemudian bertemu dengan Lee Sun-joon, Go Yong-ha, dan Moon Jae-shin.

Menjadi populer dan berhasil meraih banyak penghargaan drama ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Park Min-young, Song Joong-ki, Park Yoo-chun, dan Yoo Ah-in.

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

Drama bertabur bintang ini menggaet IU, Lee Joon-gi, Kang Ha-neul, Nam Joo-hyuk, Ji-soo, dan Baekhyun sebagai pemerannya. Didaptasi dari novel karya seorang penulis China bernama Bu Bu Jing Xin. Mengisahkan tentang seorang perempuan yang kembali ke masa era Goryeo. Ia terseret arus saat menolong seorang anak yang tenggelam dan tiba-tiba berada di masa lalu. Terperangkap dalam tubuh seorang gadis periang berusia 16 tahun bernama Hae Soo.

Baca juga  Film TOLKIEN: Kisah Hidup Penulis 'Lord Of The Rings'.

Ia kemudian bertemu dengan pangeran Wang So yang berhati dingin dan dikucilkan. Menurut ramalan, Wang So akan menjadi raja yang akan membuat peperangan bahkan sampai terjadi pertumpahan darah. Hae Soo akhirnya mencoba mengubah Wang So menjadi raja yang bijaksana.

Namun drama ini memiliki ending yang sedih, dimana Hae Soo ternyata harus kembali ke masa depan dan meninggalkan Wang So sendirian.

The King in Love.

Drama the King in Love mengadaptasi novel karya Kim Yi-ryung. Drama ini akan mengisahkan tentang pengeran bernama Wang Won ( Im Siwan ) dan Wang Rin ( Hong Jo-hyun ) yang jatuh cinta pada wanita yang sama, bernama Eun Sin ( Yoona :SNSD ).

Wang Wong adalah seorang pangeran yang sangat tampan namun memiliki hati yang licik dan kejam. Ia berusaha menguasai seluruh kerajaan dengan menghalalkan segala cara. Sampai pada suatu ketika ia jatuh cinta dengan puteri seorang saudagar kaya bernama Eun Sin, namun Eun Sin tidak menyukainya karena Wang Won berhati jahat. Ia justru jatuh hati kepada Wang Rin.

Kisah cinta Wang Won ini pada akhirnya akan membuat kehancuran pada kerajaan. Karena rasa cintanya pada seorang wanita ia membiarkan kerajaannya hancur begitu saja.

Eun Sin merupakan seorang putri dari menteri kerajaan. Tidak hanya di Korea Selatan, drama ini juga ditayangkan di Amerika, Autralia, India, Filipina, dan Thailand lho guys!

Cheongdam-dong Alice.

Mengisahkan tentang seorang designer handal bernama Han Se-kyung, ia baru saja ingin berkerja pada sebuah perusahaan besar yang terletak di Cheongdam-dong. Daerah ini sangat terkenal dengan toko-toko fashion kelas atas di Korea Selatan dan dijuluki sebagai ‘Fashion and Art Street’. Namun nahas, Se-kyung harus menghadapi kenyataan pahit bahwa ia dipekerjakan bukan sebagai desainer, melainkan sebagai asisten pribadi dari istri pemilik perusahaan tersebut.

Fluttering Warning.

Drama yang mengadaptasi dari novel karangan Soe Han-kyul kisahnya menceritakan tentang seorang dokter yang terlibat skandal dengan aktris. Namun demi sebuah tujuan, mereka akhirnya menyanggupi kontrak yang isinya adalah persetujuan untuk memperlihatkan seolah-olah mereka saling mencintai. Jadi Cha Woo-hyun dan Yoo Yoo-jung harus berpura-pura sebagai sepasang kekasih.

Something About 1 Percent.

Something About 1 Percent adalah xsebuah drama Korea yang diadaptasi dari novel karya Hyun Go-woon. Menceritakan tentang seorang cucu konglomerat yang ingin mewarisi aset kakeknya. Akan tetapi, ia harus mendekati dan menikahi seorang guru bernama Kim Da-hyun sesuai dengan surat wasiat yang telah ditulis oleh kakeknya. Rupanya Kim Da-hyun pernah menolong sang kakek saat terperosok di hutan. Meskipun miskin Kim Da-hyun tidak dengan mudah begitu saja menerima CEO sombong tersebut.

Baca juga  Rekomendasi Film Tentang Kemanusiaan!

I Order You.

Diadaptasi dari novel karya Fla-da, drama ini menceritakan tentang Yeo Gook-dae, koki pria yang memiliki trauma terhadap cinta. Ia menjadi trauma dan takut jatuh cinta setelah mengalami kejadian buruk dengan calon istrinya. Gook-dae ditinggalkan oleh calon istrinya tepat pada hari pernikahan yang akan segera dilangsungkan.

The Greatest Marriage.

Drama the Greatest Marriage ditayangkan perdana pada 2014 dan kisahnya didaptasi dari sebuah novel karya Jung Yi-joon.

Drama ini menceritakan tentang Cha Ki-young dan kekasihnya Park Tae-yeon. Mereka merupakan pasangan yang takut untuk menikah. Sampai pada akhirnya Cha Gi Young hamil, Park Tae Yeon yang tidak menginginkan anak membuat Cha Gi Young memutuskan untuk melahirkan dan membesarkan anaknya sebagai orang tua tunggal (single mother). Keputusan Cha Gi Young itu akhirnya membuatnya terpuruk dalam skandal dan harus berjuang melawan tradisi kuno masyarakat.

Dimana masyarakat masih menganut tradisi dan norma-norma kunonya dengan system Patrikal, dimana seorang lelaki masih menjadi sosok yang dominan dan wanita berada di bawah kendali lelaki. Di mata masyarakat, wanita yang hamil diluar nikah, tidak menikah, serta orang tua tunggal adalah sebuah aib yang sulit diterima.

Shine or Go Crazy.

Drama yang diadaptasi dari novel karya Hyun Go-woon ini, menceritakan tentang kehidupan pengeran Wang So dan seorang puteri yang terbuang bernama Shin Yool.

Drama ini dibintangi oleh Jang Hyuk dan Oh Yeon Seo.

Painter of the Wind.

Drama Painter of the Wind didaptasi dari novel karangan Lee Jung-myun yang berjudul sama. Drama ini mengisahkan tentang seorang pelukis perempuan bernama Shin Yun-bok. Ia menyamar sebagai laki-laki untuk mengungkap kebenaran dibalik kematian kedua orang tuanya.

Dalam penyamarannya itu kemudia ia bertemu dengan Hong-do yang merupakan guru melukisnya. Hong-do akhirnya memiliki perasaan suka pada muridnya sendiri, meskipun usia mereka terpaut 17 tahun.

Hwang Jin-yi.

Hwang Jin-yi merupakan salah satu drama Korea yang cukup populer. Terbukti, drama ini tidak hanya ditayangkan di negara asalnya saja, drama Hwang Jin-yi juga ditayangkan di Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand, bahkan di Amerika Serikat.

Drama ini mengisahkan tentang Gisaeng yang jatuh cinta pada bangsawan di era Dinasti Joseon. Drama ini diadaptasi dari novel karya Kim Tak-hwan yang berjudul I, Hwang Jini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here