terakurat.comdrama-korea- Pesona Lee Ji Ah sebagai nyonya griya tawang sukses menarik perhatian penonton. Karakter anggun dan fashionable yang diperankannya menjadi salah satu penampilan yang paling ditunggu dandinantikan oleh para penonton.

Sebelum muncul dalam drama The Penthouse ternyata Lee Ji ah sudah cukup banyak berperan dalam drama Korea lainnya lho guys. Berikut ini beberapa drama yang dibintangi oleh Lee Ji Ah.

The Legend.

Dalam drama ini ia berperan sebagai Sujini, seorang puteri yang dibesarkan oleh suku yang di dominasi oleh kaum adam. Karena hidup dalam lingkungan yang sebagian besar adalah laki-laki Sujini tumbh menjadi gadis yang tomboi. Dalam drama kolosal ini jga Lee Ji Ah belajar memanah.

Sujini mulai merasakan benih-benih cinta yang tumbuh saat menemani Damdeok (Bae Yong Joon) ke medan perang. Chemistry Lee Ji Ah dan Bae Yong Joon yang kuat membuat mereka berhasil dinobatkan sebagai Best Couple Award pada ajang MBC Drama Awards.

Lee Ji Ah juga meraih dua penghargaan lainnya melalui drama Korea perdana ini, yaitu Best New Actress dan Popularity Award, Actress.

The Ghost Detective.

Selain drama Korea kolosal, Lee Ji Ah juga pernah berperan dalam drama bergenre horor-misteri. Drama Korea The Ghost Detective berjumlah 32 episode, ditayangkan pada tahun 2018. Dalam drama ini Lee Ji Ah berperan sebagai Sunwoo Hye, seorang wanita misterius yang selalu terlihat memakai gaun merah. Ia selalu muncul di TKP tempat detektif Lee Daa Il ( Choi Daniel ) menyelidiki sebuah kasus kematian misterius. Akting Lee Ji Ah sebagai wanita misterius ini sukses bikin penonton penasaran. Banyak yang mengira dirinya sebagai hantu.

Baca juga  Drama Korea Tentang Single Mother Yang Tangguh!

Thrice Married Woman.

Lee Ji Ah mendapat kesempatan untuk memainkan karakter utama dalam drama ini. Thrice Married Woman disiarkan di SBS Korea pada tahun 2013. Ia berperan sebagai Oh Eun Soo, anak bungsu yang terpaksa harus berpisah dengan suaminya karena tekanan dari mertua dan kakak ipar.

Eun Soo kemudian menjalani pernikahan kedua dengan seorang pria mapan, Kim Joon Goo (Ha Suk Jin). Namun intervensi dari pihak keluarga suami kembali terjadi pada rumah tangganya. Lika-liku percintaan Eun Soo di drama ini menyimpan banyak nilai moral dan pembelajaran.

Athena: Goddess of War.

Lee Ji Ah mencoba peran yang lebih menantang di drama Korea action thriller. Athena: Goddess of War disiarkan SBS pada tahun 2010 dan menjadi drama Korea dengan anggaran produksi paling mahal, yakni 20 miliar won atau US$ 17 juta.

Kali ini Lee Ji Ah berperan sebagai Han Jae Hui, agen mata-mata yang cantik dan tangguh. Han Jae Hui digambarkan sebagai wanita berfisik kuat. Lee Ji Ah tampil lebih berkarisma dalam drama garapan sutradara Kim Myung Jun ini, Bunda.

Menampilkan adegan aksi yang cukup intens, Lee Ji Ah masuk ke dalam nominasi Top Excellence Award, Actress in a Special Planning Drama di ajang SBS Drama Awards 2011. Drama tersebut meraih rating yang cukup tinggi, yaitu 25,9 persen pada episode perdananya.

Beethoven Virus.

Lee Ji Ah tampaknya gemar mencoba tampil di berbagai jenis drama Korea, Bunda. Kali ini ia bermain di drama musikal bergenre romance yang ditayangkan di MBC tahun 2008.

Beethoven Virus merupakan drama Korea pertama yang mengisahkan kehidupan para musisi klasik dalam meraih mimpi mereka. Lee Ji Ah berperan sebagai Du Ru Mi, pemain violin yang menjadi idola di sebuah grup orkestra. Du Ru Mi juga dikisahkan mengidap penyakit tumor yang mengganggu indera pendengarannya.

Baca juga  Film Horor Bertema Rumah Hantu Mengerikan!

Lee Ji Ah beradu peran dengan Kim Myung Min yang berperan sebagai Kang Gun Woo, konduktor orkestra. Mereka terlibat cinta segitiga dengan kehadiran Kang Gun Woo (Jang Keun Suk), polisi sekaligus pemain trompet.

My Mister.

Mengisahkan tentang Park Dong Hoon (diperankan oleh Lee Sun Kyun), seorang insinyur di sebuah perusahaan, ia menikah dengan Kang Yoon Hee (diperankan oleh Lee Jin Ah). Namun pernikahan itu tidak berjalan mulus, ketika Yoon Hee berselingkuh dengan Do Joon Young (diperankan oleh Kim Young Min), CEO perusahaan tempat Dong Hoon bekerja.

Penthouse.

‘Penthouse’ merupakan drama terbaru dari Lee Ji Ah yang juga sukses menarik perhatian netizen. Ia berperan sebagai Soo Ryeon, seorang wanita yang lahir dari keluarga kaya raya dan menjadi ratu apartemen Penthouse. Ia juga merupakan seorang istri dari pengusaha kaya namun memiliki sifat yang kejam.

Penthouse sendiri menceritakan tentang para penghuni apartemen Gangnam yang dikenal sebagai kawasan elit di Korea Selatan. Para penghuni apartemen tersebut berlomba-lomba menjadi ‘penguasa’ di The Penthouse.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here