terakurat.comkulit-berjerawat– Memiliki kulit berjerawat tentu akan membuat kamu merasa tidak nyaman. Kamu tidak boleh sembarangan menyentuh area wajah dan juga harus berhati-hati dalam memilih skincare. Karena jika salah memilih produk perawatan wajah bisa membuat jerawatmu semakin parah. Hal tersebut tentu sangat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri.

Skincare yang paling pertama perlu diperhatikan adalah sabun muka, karena merupakan perawatan yang paling dasar. Melalui kanal youtubenya dr.valentino menjelaskan tips memilih sabun muka yang tepat jika kamu memiliki kulit berjerawat. Beberapa diantaranya sebagai berikut.

Scrub.

Hindari sabun muka yang mengandung scrub. Scrub memang bagus untuk mengangkat sel kulit mati, tapi tidak untuk kulit berjerawat. Butiran-butirannya yang kasar akan menggesek jerawat sehingga akan membuat jerawat yang ada di kulit wajahmu semakin parah.

Peeling.

Sebelum menggunakan produk skincare sebaiknya perhatikan bahan-bahan yang tertera pada kemasan produk. Jika mengandung bahan peeling seperti Citric Acid, Salicylic Acid, Lactic Acid, dan Mandelic Acid sebaiknya jangan digunakan. Karena bahan peeling kurang cocok ada pada sabun muka, mengingan sabn muka merupakan skincare yang paling sering digunakan secara rutin.

Oily Control.

Salah satu penyebab jerawat adalah minyak (sebum), minyak yang menumpuk akan menyumbat pori-pori hingga menimbulkan jerawat. Untuk menghentikan produksi jerawat tentu kita harus mengurangi produksi minyak pada kulit wajah agar tidak menumpuk. Sebaiknya kamu memilih sabun muka dengan formula Oily Control agar dapat mengontrol produksi minyak pada kulit wajah.

Jangan Gunakan Sabun Muka Berlebihan.

Rasa segar yang ditimbulkan setelah kita mencuci muka terkadang membuat kita ingin terus melakukannya. Sebaiknya kamu menggunakan sabun muka minimal 2-3 kali sehari, jangan menggunakan sabun muka terlalu sering karena akan merusak skin barier kamu dan malah membuat kulit wajahmu semakin berjerawat.

Baca juga  Rekomendasi Produk Nu Skin Untuk Tubuh!

Nah, guys, itulah beberapa tips memilih sabun muka untuk kulit berjerawat dari dr. Valentino. Mulai sekarang berhati-hatilah merawat kulitmu ya. Penampilan merupakan modal utama bagi seseorang untuk lebih percaya diri dalam segala kegiatannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here