terakurat.commanfaat-bayam- Penuaan dini bisa terjadi karena pola hidup yang kurang sehat dan radikal bebas. Selain merawat kulit wajah dengan krim-krim anti aging, kamu juga bisa mencegah terjadinya penuaan dini dengan bahan-bahan alami, seperti bayam misalnya.

Kandungan lutein pada bayam ternyata dapat mengatasi kerutan pada wajah. Kamu bisa membuat jus bayam dan campurkan sedikit madu, lalu oleskan ke seluruh permukaan wajah seperti memakai masker. Diamkan selama kurang lebih lima menit. Kemudian kamu bisa membersihkannya dengan kapas. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan perawatan ini setiap pagi dan malam hari.

Kandungan lutein dalam bayam, mampu mengatasi kerutan di wajah. Sehingga tak diragukan lagi, bahan alami ini akan menjadi salah satu bahan yang ampuh untuk menjaga kecantikan kulitmu. Jangan terlalu cepat terhipnotis dengan krim-krim anti aging dengan harga yang selangit. Dengan bahan-bahan alami kamu juga bisa tetap merawat kulitmu agar selalu tampak awet muda.

Selain mencegah penuaan dini, Bayam juga bermanfaat untuk mengurangi jerawat. Terdapat 4 vitamin pada bayam yaitu vitamin A,B,C, dan E. Vitamin A dapat membantu meredakan inflamasi pada jerawat. Sedangkan vitamin B bisa memperbaiki kulit yang rusak akibat bekas jerawat. Vitamin C akan memberi perlindungan pada kulit dari penyebab jerawat, yaitu radikal bebas, berkat kandungan anti-oksidannya yang tinggi. Terakhir, vitamin E juga bisa mencegah penyebaran bakteri dan memastikan vitamin A bekerja dengan baik pada kulit. Bayam juga bisa menjadi sunscreen alami yang dapat melindungi kulit dari sinar UV.

Manfaatnya Untuk Rambut.

Bayam juga bisa mengurangi rambut rontok dan menebalkan rambut. Untuk menutrisi dan meningkatkan kesehatan rambut, zat besi menjadi kandungan yang paling diandalkan. Kandungan ini dipercaya bisa memperkuat folikel, selain itu juga bisa mempercepat pertumbuhan rambut. Dengan begitu rambutmu akan menjadi lebih kuat dan terhindar dari kerontokan. Karena kandungannya yang sangat bermanfaat ini bayam banyak dimasukan ke dalam produk-produk shampo lokal.

Baca juga  Cara Membuat Body Lotion Alami.

Nah guys, itulah tadi beberapa manfaat bayam untuk kesehatan dan kecantikan yang bisa kamu gunakan untk perawatan sehari-hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here