terakurat.comiu– Single IU yang berkolaborasi dengan suga (BTS) cukup menarik banyak perhaian. Pasalnya lagu yang enak didengar ini berhasil menduduki peringkat teratas tangga lagu hanya dalam hitungan menit saja. Berikut ini fakta menarik lagu yang berjudul “Eight” ini :

IU Menghubungi Suga Untuk Berkolaborasi.

Sejak mengumumkan kolaborasi ini, EDAM Entertainment selaku agensi yang menaungi IU terus memberikan kabar mengejutkan untuk fans. Pertama, dalam lagu ini ternyata Suga tak cuma turut menulis dan membuat komposisi lagu melainkan juga ikut menyanyikan bagian rap di tengah lagu.

Selain itu, pihak EDAM pun melaporkan bahwa IU yang terlebih dulu menghubungi Suga untuk berkolaborasi. Suga yang sama-sama kelahiran tahun 1993 dengan IU pun tanpa pikir panjang langsung menerimanya. Dalam episode show bertajuk “DJ Suga’s Honey FM 06.13”, Suga sendiri bercerita kalau proses produksi lagu ini terbilang lancar. Ia pun mengaku sangat suka dengan lagu ini, lho!

Hanya 34 Menit, ‘Eight’ Sudah Banyak Disukai.

Menjadi sejarah lagu ‘Eight’ ini mampu merajai tangga lagu Melon (Musik di Korea Selatan) hanya dalam waktu 34 menit saja. Bahkan lagu yang di buat oleh IU dan Suga ini berhasil menempati posisi pertama di iTunes Top Songs di 59 Negara dalam kategori solo perempuan Korea Selatan. Single IU ini membuatnya menjadi penyanyi wanita kedua yang berada di Top iTunes di Amerika. Setelah sebelumnya Younha berkolaborasi dengan RM BTS dengan lagunya Winter Flower.

Makna Lagu.

Lagu “Eight” yang dinyanyikan oleh IU dan Suga BTS memiliki makna tersendiri.
Singel terbaru ini merupakan rujukan terhadap usia mereka masing-masing. Dalam usia Korea Selatan, IU dan Suga kini berusia 28 tahun.

Baca juga  Film Tentang Tragedi Kecelakaan Pesawat!

Sebuah cerita dari seseorang yang berusia 28 tahun sedang menerima diri sendiri sebagai sosok yang baru dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Menjadi seseorang yang kini sudah dewasa, melupakan mimpi dan kenangan-kenangan masa kecil hingga remaja karena mulai dikejar-kejar oleh realita kehidupan. Mereka mencoba untuk memulai menerima diri mereka seperti apa adanya. ‘Eight’ menceritakan tentang kehidupan IU dan Suga yang sama-sama berusia 28 tahun pada 2020, berdasarkan perhitungan Korea. IU lahir pada 16 Mei 1993 dan Suga lahir pada 9 Maret 1993.

Selain itu, IU menyebut lagu-lagu sebelumya seperti esai yang dia gunakan untuk berbicara langsung dengan pendengarnya.

“‘Eight’ seperti novel pendek yang menggambarkan kehidupan saya sebagai insan berusia 28 tahun dengan menggunakan figur virtual dan berbagai metafora,” tulis IU dalam keterangan untuk memperkenalkan lagunya.

Comeback IU di Dunia Musik.

“Eight” merupakan comeback IU di dunia musik setelah terakhir kali merilis karya pada November 2019.

Saat itu, penyanyi dengan nama lahir Lee Jie Eun ini merilis singel atas namanya sendiri bertajuk “Blueming” dengan nama album Love Poem.

Lagu “Eight” juga merupakan kolaborasi pertama IU dengan Suga BTS. Keduanya saling melengkapi satu sama lain dengan kemampuan dan karakter vokalnya di dalam lagu itu.

Kolaborasi Paling Ditunggu Fans.

Penggemar KPop tentu tidak asing lagi dengan IU dan BTS. Keduanya merupakan musisi papan atas Korea yang karyanya selalu moncer, baik lagu maupun karya mereka lainnya. Terlebih keduanya pernah meraih Daesang pada ajang Golden Disk Awards 2017.

Tentu saja kabar kolaborasi IU dengan Suga BTS ini jadi kado terindah, khususnya bagi UAENA (sebutan fans IU) dan ARMY (sebutan fans BTS). Tak heran, sejak diumumkan pada 27 April 2020, fans gak sabar untuk mendengarkan lagu terbaru IU yang digarap bareng Suga BTS ini.

Baca juga  'Sabyan Menjemput Mimpi' Tayang Bulan Juni 2019 di Bioskop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here