terakurat.comindonesian-idol– Indonesian Idol adalah suatu ajang pencarian bakat yang diangkat dari Pop Idol (Inggris) dengan sponsor dari FremantleMedia yang bekerjasama dengan RCTI. Ajang ini merupakan pencarian idola dalam bidang tarik suara. Indonesian Idol sudah menjadi acara realitas terbesar di Indonesia. Setelah munculnya Indonesian Idol, banyak acara realitas lain yang mengikuti.

Indonesian Idol Yang diselenggarakan pada tahun 2020 ini, diberi judul “Indonesian Idol X: Home of the Idols” Season Sepuluh atau angkatan ke-10. Baru saja usai dan melahirkan juara baru yaitu Lyodra Ginting. Ia merupakan seorang gadis yang lahir di Medan, 21 Juni 2003.

Bernama lengkap Lyodra Margaretha Ginting merupakan anak pertama dari dua bersaudara, pasangan Simar Ginting dan Natalia Johana beru Tarigan. Lyodra tercatat sebagai alumni SMP Santo Ignasius Medan. Dan saat ini ia duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) Santo Thomas 2 Medan. Usianya baru 16 tahun guys!

1. Merupakan Murid dari Erwin Gutawa.

Bakat Lyodra sudah terlihat sejak usianya sekitar 10 tahun. Selama berbulan-bulan Lyodra berlatih di bawah asuhan komposer Erwin Gutawa dan anaknya, Gita Gutawa. Talenta Lyodra semakin terasa setelah ia mulai terlibat dalam proyek “Di Atas Rata-rata 2”.

2. Pernah Mengikuti Festival di Italia.

Lyodra yang kala itu berusia 13 tahun memutuskan ikut kompetisi bernyanyi, Festival Sanremo Junior 2017 di Italia. Lyodra yang berangkat ditemani Gita Gutawa datang sebagai finalis setelah melalui proses seleksi yang bergitu ketat. Di sana Lyodra tampil begitu gemilang hingga berhasil menjadi juara pertama kompetisi menyanyi internasional khusus penyanyi solo berusia 6-15 tahun.

3. Mendapat Standing Ovation Saat Bawakan Lagu Ciptaan Erwin Gutawa.

Pada malam final Festival Sanremo Junior 2017, Lyodra membawakan lagu “Dear Dream” ciptaan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa. Lirik lagu duet ayah dan anak ini kemudian diubah menjadi bahasa Inggris oleh Ria Leimena. Meski sempat ragu dan merasa gugup, Lyodra terbukti mampu mengalahkan 22 peserta dari 18 negara. Bahkan, dia mampu membuat seluruh pengunjung memberikan standing ovation.

Baca juga  Rekomendasi Film Detektif dengan Cerita yang Cerdas dan Juga Sukar Ditebak

4. Memiliki Karakter Vokal yang Unik.

Gita Gutawa menyebut Lyodra memiliki karakter vokal yang luar biasa dan berkelas festival. Gita menyebut kemenangan Lyodra di Italia seolah menggambarkan perpaduan bakat, kerja keras, dan latihan. Tak hanya karakter suara yang unik, teknik suara melengking atau whistle yang telah dikuasai Lyodra juga menjadi nilai lebih.

Setelah berhasil di ajang internasional, kini Lyodra tengah berjuang di salah satu kompetisi bernyanyi paling bergengsi di Indonesia, Indonesian Idol. Jalan Lyodra menuju panggung spektakuler Indonesian Idol masih panjang.

5. Ikut Serta Dalam Konser DARR 2.

Lyodra pernah unjuk kebolehan di panggung pertunjukan “Bikin Konser” yang digelar di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan. Saat itu, ia baru tergabung dalam DARR 2 dan mampu membuktikan kualitasnya.

Bak seorang diva, Lyodra tampil dengan gaun biru menyala yang menjuntai ke bawah. Suaranya menggelegar memenuhi seisi ruangan konser ketika ia membawakan lagu “Janji untuk Mimpi”. Penonton semakin terpana saat Lyodra mengeluarkan suara melengking dengan teknik head voice di tengah lagu. Decak kagum dan riuh tepuk tangan dihadiahkan penonton untuknya.

Dalam album DARR 2 yang dirilis pada 2016 lalu, Lyodra menyanyikan lagu ciptaan Gita Gutawa berjudul “Stop Bully”. Dengan iringan aranjer kenamaan yang juga ayah Gita, Erwin Gutawa, lagu ini dinyanyikan dengan apik oleh Lyodra bersama kakak-beradik Olive dan Ola. Ketiganya tergabung dalam proyek bermusik Di Atas Rata-rata Generasi 2 (DARR 2).

Dalam balutan aransemen pop dengan sentuhan R&B, harmoni vokal Olive-Ola dan karakter vokal yang bertenaga dari Lyodra, secara tegas menyuarakan, “Stop bully… Sungguh perilaku tak terpuji, pasti kau akan menyesal”.

6. Pemenang AMI Awards.

Lyodra sempat memenangkan piala AMI Awards dalam kategori Artis Solo Perempuan Anak-Anak Terbaik pada 2017 silam. Saat itu, dia berhasil masuk nominasi berkat lagunya yang berjudul Dear Dream.

Baca juga  Lokasi Angker Di Film Horor Hollywood!

7. Finalis termuda Indonesian Idol.

Lyodra dilahirkan di Kota Medan, 21 Juni 2003. Itu berarti, dia termasuk finalis termuda Indonesian Idol, yaitu 16 tahun. Lyodra tak menyangka dia mengikuti Indonesian Idol. Lyodra mengaku hampir tereliminasi di babak show case, namun Anang Hermansyah dan Maia Estianty sebagai juri Indonesian Idol X menyelamatkan dirinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here