terakurat.comfakta-menarik-park-so-dam– Sukses berperan sebagai Jesicca dalam film Parasite membuat nama Park So-dam meroket dan dicari oleh banyak orang. Park So-dam banyak menerima pujian berkat aktingnya dalam film terbaik Oscar 2020 tersebut.

Berikut Fakta menarik Park So-dam yang harus kamu ketahui:

Mengasah Skill Aktingnya di Universitas Ternama Korea.

Untuk menjadi seorang aktris profesional, So-dam perlu untuk belajar terlebih dahulu mengenai seni berakting. Sebab, enggak semua orang terlahir dengan bakat untuk berakting, terkadang dibutuhkan usah lebih buat menguasai skill dunia sandiwara tersebut. Oleh karena itulah, So-dam belajar di Korea National University of Arts dengan mengambil jurusan Seni Akting.

Selama berkuliah di salah satu universitas terbaik Korea tersebut juga lah So-dam memulai kariernya sebagai seorang aktris yang kemudian membuat namanya mendunia. Sebenarnya hal ini enggak terlalu mengherankan, karena Korea National University of Arts udah banyak melahirkan sejumlah seniman ternama, baik di dunia perfilman atau musik. Salah satu alumni yang paling terkenal selain So-dam adalah Suho yang merupakan member dari boyband ternama asal Korea, yakni EXO.

Pernah 17 Kali Ditolak Saat Audisi.

Mungkin udah bukan rahasia lagi kalau meniti karier di dunia akting membutuhkan usaha yang lebih serta rasa semangat yang sekeras baja. Pasalnya, enggak jarang para aktor ataupun aktris harus mengalami kegagalan ketika harus menjalani casting untuk mendapatkan peran di suatu film. Hal ini pun turut dialami oleh Park So-dam yang ditolak sebanyak 17 kali saat melaksanakan audisi untuk sebuahfilm.

Namun, tentunya aktris asal Korea ini enggak menyerah untuk mengejar mimpinya menjadi seorang aktris profesional. Hal ini pun terbukti ketika film Parasite yang dibintanginya mendapatkan pengakuan sineas ,enggak cuma di Korea, melainkan seluruh dunia. Keberhasilan So-dam pun sekali lagi menjadi bukti bahwa usaha enggak akan mengkhianati hasil. Jadi, jangan mudah menyerah, ya!

Baca juga  Film Boboho Terlucu Yang Wajib Kamu Tonton

Mendapatkan Lebih dari 10 Penghargaan Bergengsi.

Sejak memulai kariernya di dunia perfilman pada 2013 silam, So-dam udah memenangkan sejumlah penghargaan, baik secara individu ataupun kelompok. Hal ini termasuk penghargaan pada ajang Oscar 2020 lalu tatkala Parasite dinobatkan sebagai Film Terbaik. Namun, selain itu So-dam juga udah meraih banyak piala apresiasi atas kariernya sebagai seorang aktris di banyak ajang bergengsi lainnya.

Cewek yang memiliki dua saudara kandung ini pertama kali mendapatkan penghargaannya pada 2015 di ajang Women in Film Korea Awards dalam kategori “Best New Actress.” Piala tersebut didapatkan So-dam atas perannya di The Priests (2015) yang juga membuatnya mendapat 9 penghargaan lainnya lewat film tersebut. Secara total, So-dam udah memenangkan 14 piala atas kariernya sebagai seorang aktris, termasuk torehannya di SAG Awards 2020 bersama jajaran pemain Parasite lainnya.

Memulai Debut Aktingnya pada Film Pendek.

Setelah berkali-kali ditolak saat audisi sebuah film, So-dam pun akhirnya memutuskan untuk memulai karier aktingnya dari sebuah film pendek yang diproduksi di kampusnya. Dalam film berjudul No More No Less yang dirilis pada 2013 ini, So-dam berperan sebagai seorang cewek SMA. Meskipun terkesan sebagai sebuah film yang enggak terlalu profesional karena digarap anak kuliahan, tapi nyatanya film ini menjadi titik awal dari karier akting So-dam yang gemilang.

Bahkan, di tahun yang sama tersebut So-dam juga membintangi film layar lebar dengan genre thriller-romantis yang berjudul Steel Cold Winter (2013) garapan Choi Jin-sung. Sejak saat itu, dia pun selalu berperan dalam sebuah film layar lebar tiap tahunnya. Oh ya, So-dam juga udah membintangi sejumlah serial drama Korea, salah satunya yang paling terkenal adalah Cinderella with Four Knights yang mana dia menjadi pemeran utamanya.

Baca juga  So Ji Sub Menikah, Patah Hati Di Tengah Pandemi !

Terkenal sejak membintangi Drama Korea Cinderella and the Four Knights.

Saat bermain di drama Cinderella and the Four Knights (2016), Park So Dam membuat banyak fans iri karena dikelilingi aktor keren seperti Jung Il Woo dan Ahn Jae Hyun. Tampil dengan rambut pendek tak membuat dia kehilangan pesonanya.

Membintangi Film Baru berjudul Fukuoka.

Film terbarunya yaitu sebuah drama romantis berjudul Fukuoka yang rilis pada 2020. Film tersebut tayang perdana dalam Festival Film Internasional Berlin ke-70 pada bulan Februari 2020.

Disutradarai oleh Zhang Lu ini berdurasi 85 menit dalam tiga bahasa yaitu Korea, Jepang, Mandarin.

Dalam Film ini ia berperan sebagai sosok wanita muda misterius, yang kemudian menyatukan persahabatan dua orang pria yang telah lama terpisah karena memperebutkan seorang wanita 28 tahun yang lalu. Ia juga mengantarkan sang pemilik toko buku bekas di Seoul itu ke Fukuoka-Jepang, untuk menemui sahabatnya.

Tertarik pada Dunia Akting Setelah Menonton Teater Musikal Grease.

Aktris kelahiran 1991 ini mulai tertarik pada dunia akting sejak masih duduk di bangku SMA. Hal ini terjadi ketika dia menyaksikan sebuah teater yang menampilkan drama musikal berjudul Grease karya Jim Jacobs dan Warren Casey. Sejak saat itulah So-dam mulai tertarik untuk berakting dan memiliki cita-cita sebagai seorang aktris profesional.

Nah, buat kalian yang belum tahu, Grease merupakan salah satu drama musikal paling ikonis sepanjang sejarah teatrikal Broadway. Drama tersebut menceritakan kehidupan para remaja di SMA dengan memasukkan sejumlah isu sensitif ke dalamnya, seperti hamil di luar nikah, kenakalan anak muda, hingga percintaan ABG. Saking ikonisnya, Grease pun diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama pada 1978 dan dibintangi oleh John Travolta serta Olivia Newton-John.

Baca juga  Moment at Eighteen: Debut Perdana Ong Seong Wu 'Wanna One'

Membintangi Drama Korea Terbaru Berjudul The Moment.

Lama vakum di KDrama, tahun ini, ia comeback dalam The Moment bersama Park Bo Gum dan Byeon Woo Seok. Ia akan berperan sebagai seorang makeup artist. Drama ini rencananya mulai tayang Mei 2020.

The Moment atau Record of Youth menceritakan kehidupan di industri modeling. Drama ini akan menyentil tentang hak istimewa, jika seseorang dilahirkan dengan latar belakang yang baik maka kehidupannya pasti akan lebih mudah. Suatu hal yang tidak bisaa semua orang dapatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here