Film Animasi ternyata ga selalu memiliki cerita yang lucu dan menggemaskan, beberapa animasi berikut ini bahkan memiliki cerita yang tak kalah seram dari film horor lho guys! Tapi buat kamu yang penakut jangan nonton sendirian ya. Penasaran dengan film dan ceritanya? Yuk, simak ulasan berikut ini.

The Corps Bride ( 2005 ).

Film Animasi ini menceritakan tentang Victor yang akan menikah dengan seorang putri bangsawan bernama Victoria, Keluarga Victor merasa senang karena berpikir bahwa derajat mereka akan ikut naik setelah anaknya menikah dengan seorang putri bangsawan.

Mereka tidak mengetahui bahwa keluarga Victoria ternyata sudah bangkrut dan jatuh miskin. Kenyataannya, keluarga Victoria justru ingin memanfaatkan keluarga Victor sebagai pedagang ikan yang sukses. Saat detik-detik pernikahan mereka terjadi sebuah insiden yang tidak terduga.

Victor yang gugup tiba-tiba berlari ke hutan untuk berlatih mengucapkan janji pernikahan mereka. Setelan mengucapkan janji dan menyematkan cincin ke sebuah benda yang dia kira ranting, ia mulai menyadari ternyata itu bukanlah sebuah ranting, melainkan jari dari sesosok mayat yang bernama Emily.

Emily meninggal dunia saat ia akan menikah. Animasi ini digarap oleh Mike Johnson dengan mengangkat konsep Stop Motion. Johnny Depp, Helena Bonham Carter, dan Emily Watson adalah pengisi suara dari Film Animasi ini.

Coraline ( 2009 ).

Film ini menceritakan tentang seorang gadis petualang yang menemukan dunia paralel dibalik pintu rahasia dirumah barunya, ia tidak menyadari bahwa dunia tersebut ternyata banyak rahasia dan kegelapan yang sangat menyeramkan. Caroline yang terjebak dalam dunia aneh tersebut berusaha melarikan diri dengan berbagai cara.

ParaNorman ( 2012 ).

Film ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Norman Babcook, ia mempunyai kemampuan berbicara dengan orang yang sudah meninggal. Kemampuan tersebut ia gunakan untuk berkomunikasi dengan neneknya dan para hantu yang ada di kota tersebut untuk menyelamatkan kota tercintanya dari sebuah kutukan yang menghantui.

Baca juga  Rekomendasi Film Detektif dengan Cerita yang Cerdas dan Juga Sukar Ditebak

The Addams Family ( 2019 ).

Film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang terbiasa tinggal dalam kegelapan. Mereka harus menghadapi teror saat pindah ke New Jersey. Kedatangan keluarga unik ini membuat warga gempar, para tetangga menolak kehadiran The Addams Family yang sering melakukan hal aneh, seperti melepas ratusan kelelawar di taman kota, Pugsley yang menembakan torpedo secara langsung kepada ayahnya, dan Wednesday yang membangkitkan banyak katak percobaan ilmiah disekolahnya.

Film ini merupakan garapan sutradara Conrad Vernon dan Gref Tiernam. Naskahnya ditulis oleh Matt Lieberman, dan merupakan adaptasi dari sebuah komic karya Charless Addams.

Spirited Away ( 2001 ).

Spirinted Away mengisahkan tentang Chihiro, seorang gadis berusia 10 tahun yang ikut pindah ke kota lain bersama orang tuanya. Namun tampaknya ia tak begitu senang atas rencara kepindahan keluarganya tersebut.

Saat-saat sedang mencari rute yang lebih dekat dengan sekolahya, ayah Chihiro mengendara ke sebuah jalan kecil yang berakhir ke sebuah bangunan misterius. Orang tua Chiiro yang merasa penasaran kemudian masuk ke dalam bangunan gelap, disisi lain mereka menemukan sebuah tempat yang mirip taman bermain yang sudah ditinggalkan, mereka tidak menyadari bahwa sebenarnya tempat tersebut adalah sebuah gerbang yang menghubungkan antara dunia arwah dan dunia manusia.

Saat berjalan menyusuri bantaran sungai, mereka mencium aroma makanan, mereka akhirnya menemukan sebuah retoran. Meskipun tampak sepi namun di atas meja penuh dengan berbagai makanan. Chihiro tidak ikut masuk ke dalam restoran tersebut karena takut pemiliknya marah. Akan tetapi orang tua Chihiro memakan makanan tersebut, itulah yang membuat mereka akhirnya berubah menjadi babi.

Saat hendak menuju sebuah tempat pemandian umum yang cukup besar, ia bertemu dengan seorang anak laki-laki bernama Haku yang memperingatkan Chihiro agar segera pergi sebelum matahari terbenam.

Baca juga  Rekomendasi Film Komedi Korea!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here