Terakurat.com – Film Dokumenter Terbaik – Film dokumenter adalah sebuah film yang mendokumentasikan kenyataan, seperti ini sangatlah unik dan menarik untuk ditonton. Selain karena berfungsi sebagai hiburan, film dokumenter juga kaya akan pengetahuan yang sangat bermanfaat. Berikut ini adalah film dokumenter terbaik yang patut kamu tonton.

Film Dokumenter Terbaik

BBC History of World War 2 – Hiroshima

MA merupakan sebuah film yang bergenre dokudrama (dokumenter drama). Pada tahun 2005 untuk memperingati 60 tahun terjadinya tragedi dijatuhkannya bom atom di Kota Hiroshima oleh tentara Amerika.

Film ini juga menampilkan reka ulang tragedi Hiroshima dengan makan Catatan sejarah dari saksi mata hidung pada saat film Hiroshima ini dibuat.

Film Hiroshima memenangkan hargaan fungsi dan diantaranya Emmy Awards dan 3 BAFTA award pada tahun 2006.

BBC – invested : Living with parasit 2004

Film yang satu ini menceritakan tentang Dr Michael Mosley. Dr Michael mosley seorang dokter fenomenal yang mengabadikan dirinya pada ilmu pengetahuan. Salah satu percobaan ya Yang sosial adalah dengan cara menjadikan tubuhnya sendiri sebagai laboratorium hidup tempat.  berkembang biak parasit yang ganas. Di dalam film ini akan membahas sebuah pengetahuan mengenai ilmu parasitology bantu langsung oleh dokter Michael mosley.

Cosmos : A Spacetime Odyssey

Film ini adalah serial TV dokumenter asal yang ditayangkan pada periode 9 Maret 2014 hingga 8 Juni 2014. Film yang satu ini memberikan pengetahuan tentang luar angkasa serta alam semesta dengan cara yang sangat menarik. Hal ini telah disiarkan ulang di seluruh dunia di sejumlah negara oleh beberapa Stasiun lokal National Geographic dan Fox.

Earthlings 2005

Earthlings film yang menceritakan tentang kekejaman umat manusia yang mengeksploitasi, memanfaatkan menyiksa binatang entar sebagai peliharaan, makanan, pakaian, koleksi hanya untuk sebuah riset.

Baca juga  Film Korea Seru Dibintangi Oleh Hyun Bin!

Ketika kita menonton film ini kita akan diajak untuk hidup berdampingan dengan semua jenis makhluk hidup planet ini.

Kesuksesan film ini terbukti dengan nilainya banyak penghargaan bergengsi di antaranya Winner 2005 San Diego film Festival, Awards Boston International film Festival 2005, dan documentary film artivist film festival 2005.

Ocean

Ocean adalah sebuah film dokumenter yang berasal dari Perancis dan dibuat pada tahun 2009. Film ini disutradarai dan diproduksi oleh Jacques perin. Film yang satu ini menggambarkan drama kehidupan bawah laut yang sangat indah dan mengagumkan.

Dalam pembuatannya film ini memakan budget di hingga 80 juta dolar. Dan pengambilan gambar dilakukan di 50 tempat yang berbeda sehingga ketika membuat film ini membutuhkan waktu selama 4 tahun lamanya.

Home

Home adalah salah satu film dokumenter yang diterbitkan pada tahun 2009. Film yang berasal dari Perancis ini disutradarai oleh Yann arthus Bertrand. Film home ini seluruhnya diambil dari udara yang mengambil lokasi di berbagai tempat yang berada di bumi. Film yang satu ini menunjukkan keragaman kehidupan di Bumi serta bagaimana manusia mengancam keseimbangan ekologi di planet ini.

Generation Iron

Film ini adalah film yang menceritakan tentang kisah atlet binaraga profesiona yang giat berlatih siang dan malam demi memenangkan kontes binaragawan internasional, Mr Olympia 2012. Generation Iron mendapat ulasan positif dalam penayangannya. Hal ini terbukti dengan banyaknya rating kepada rotten tomatoes.

Baca juga : Berbeda Dari Yang Lain, Drama Ini Wajib Ditonton!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here