Terakurat.com– Untuk meningkatkan daya imunitas tubuh adalah berjemur, Jika imunitas tubuh baik maka dapat melindungi diri dari serangan virus. Namun, Paparan sinar matahari yang secara langsung mengenai kulit, terutama bagian wajah bisa membuat kulitmu terbakar dan tampak kemerahan. Untuk itu, kamu perlu Sunblock untuk melindungi dari paparan sinar matahari.

Maka dari itu untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari langsung, gunakan sunblock terlebih dahulu sebelum berjemur. Manfaat penggunaan sunblock ini bisa dirasakan dalam jangka waktu yang pendek dan jangka waktu yang panjang.

Jangka pendeknya, kamu tidak akan merasa perih pada bagian wajah ketika sedang berada berada di bawah sinar matahari. Sedangkan jangka panjangnya kulit wajahmu akan terlihat lebih sehat dan segar.

Produk sunblock atau sunscreen sekarang ini banyak di jual di pasaran dengan merek dan harga yang beragam. Yang perlu diperhatikan adalah komposisi yang terkandung di dalam sunblock, pastikan semuanya harus mencukupi kebutuhan kulit wajah mu.

Jika kamu akan menggunakan sunblock, pastikan jenis sunblock yang kamu pakai mengandung SPF dan PA.

SPF merupakan komponen dengan indikator bisa yang memblokir sinar UVB. SPF juga mampu melindungi kulit agar tidak terbakar matahari (sunburn).

PA merupakan komponen dengan indikator yang memblokir sinar UVA. PA akan mencegah kulit Anda mengalami perubahan warna menjadi cokelat (suntan) akibat matahari.

Pilihlah Produk dengan Jumlah SPF dan PA Yang Diperlukan

Semakin tinggi angka indikatornya, maka akan semakin tinggi juga tingkat perlindungannya. Hati-hati produk yang memiliki komponen SPF dan PA yang tinggi bisa menimbulkan iritasi pada kulit.

jika kamu ingin mengunakannya untuk kegiatan sehari-hari, gunakanlah sunblock dengan kandungan SPF 15 / PA +. Namun, jika kegiatan yang kamu lakukan seperti olahraga ringan dan rekreasi di luar ruangan gunakan, kamu bisa menggunakan sunblock dengan kandungan SPF 15-40 / PA ++.

Baca juga  Rekomendasi Pembersih Silikon Terbaik.

Apabila kamu ingin berlibur ke pantai dan berjemur, atau melakukan kegiatan di bawah terik matahari yang kuat, kamu bisa pilih sunblock yang mempunyai kandungan SPF 30-50+ / PA +++.

Produk Waterproof Untuk Berenang di Pantai.

Waterproof berarti produk tersebut mempunyai kandungan anti air dan tahan air sehingga teksturnya menjadi tidak mudah luntur meskipun terkena air dan keringat. Sunblock jenis ini sangat cocok untuk dipakai saat kamu akan pergi ke pantai atau kolam renang.

Sifatnya yang waterproof, membuat sunblock jenis ini tidak tidak mudah dibersihkan dengan sabun mandi atau sabun pencuci muka biasa. karena tidak bisa terhapus dengan air. Jika kamu ingin membersihkannya kamu harus menggunakan produk cleanser khusus.

Gunakan Produk dengan Kandungan Anorganik Untuk Kulit Sensitif.

Terdapat dua jenis sunblock, yaitu anorganik dan organik. Jika kamu mempunyai kulit wajah yang sensitif dan mudah alergi, pilihlah produk yang berbahan anorganik, bahan ini bebas dari bahan kimia, sehinggga aman untuk kulit yang sensitif.

Bahan organik bisa menyerap sinar UV. Sedangkan yang berbahan anorganik akan menghamburkan dan memantulkan sinar UV. Karena adanya kandungan bahan logam di dalamnya, produk anorganik juga bisa penyerap sinar ultraviolet.

Produk sunblock anorganik biasanya terdiri dari titanium oxide, zinc oxide, iron oxide, serta aluminium. Beberapa merek sunblock anorganik ini juga dijual dengan harga yang cukup tinggi, namun kualitas dan keamanannya tak perlu diragukan lagi.

Pilihlah yang Mudah Dipakai.

Ada banyak jenis sunblock yang bisa kamu pilih, mulai yang berbentuk krim, lotion, sampai yang berbentuk gel. Tekstur seperti ini sangat mudah untuk dibalurkan pada kulit. Selain itu kaum pria yang tidak terbiasa menggunakan kosmetik bisa memilih sunblock yang mudah dioleskan.

Baca juga  Cara Membuat Body Lotion Alami.

Gel dari sunblock mempunyai tekstur yang tipis dan transparan, terkadang banyak orang sering meragukan tingkat perlindungannya. Namun kamu tidak perlu khawatir, sebab warna bening produk sunblock tidak akan mempengaruhi khasiatnya. Semua produk sunblock yang berbentuk gel mempunyai Khasiat yang sama dengan produk berbentuk krim dan lotion.

Selain itu ada juga sunblock yang berbentuk spray. Sangat mudah diaplikasikan, tapi karena jenis ini mudah disemprotkan ke kulit, sisa semprotannya terkadang sering kali menempel pada area tubuh atau benda lain di sekitarmu.

Waspada dengan Produk Sunblock yang Diminum

Belakangan ini banyak bermunculan produk sunblock yang berbentuk kapsul atau tablet. Jenis ini tidak perlu dioleskan langsung ke kulit. Tapi diminum, Jenis ini belum terbukti khasiatnya secara ilmiah namun katanya bisa membantu melindungi kulit terhadap sinar UV. Daripada beresiko, pilihlah produk yang memang sudah jelas dan terbukti khasiatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here