terakurat.comfilm-horor– Film horor memang sangat menegangkan dan bisa bikin kamu menjerit saat menontonnya. Namun hal yang bisa memacu adrenalin tersebut justru malah membuat sebagian orang ketagihan dan penasaran untuk menontonnya. Semakin seram filmnya, semakin membuat penasaran untuk menontonnya.

Dari sekian banyak film horor yang dibuat oleh sineas diseluruh dunia, film Jepang dan Thailand lah yang benar-benar layak diakui keseramannya. Bukan hanya penampakan Hantunya saja yang seram, tapi efek musik yang menegangkan dan suasana mencekam yang diciptakan mampu membuat penonton terbawa dalam situasi horor yang diciptakan dalam film.

Ciri Khas hantu yang sering ditampilkan oleh film Jepang yaitu menggunakan pakaian putih dan berambut panjang hingga menutupi area wajah. Nah penasaran dengan keseraman film jepang? Berikut beberapa rekomendasi film jepang terseram sepanjang masa yang pernah ditampilkan.

Cure (1997).

dvdbeaver.com

Film Jepang yang satu ini terbilang cukup’jadul’ ya guys, karena pertama kali tayang pada tahun 1997. Disutradarai oleh Kiyoshi Kurosawa, Film horor Jepang terbaik ini menceritakan tentang seorang Detectif bernama Kenichi Takabe yang sedang menyelidiki serangkaian kasus pembunuhan. Sayatan ‘X’ berukuran besar ditemukan pada leher semua korban. Namun anehnya setelah dilakukan penyelidikan serangkaian pembunuhan tidak dilakukan dengan orang yang sama.

Saking rumitnya, penyelidikan tersebut sempat membuat pikiran sang detektif menjadi kacau. Lantaran hasil penyelidikan yang dilakukannya mengarah pada dunia yang ganjil dan misterius.

Ring (1998).

Johnguycholick.com

Masih di tahun 90-an, Film horor terseram pada zaman ini menghadirkan Ring. Sebuah film horor Jepang yang disutradarai oleh Hideo Nakata. Film ini bahkan pernah meraih kesuksesan besar dan diklaim sebagai salah satu film horor terbaik pada saat itu. Saking populernya film ini sampai memiliki banyak versi remake yang menginspirasi dalam pembuatan film horor lainnya.

Baca juga  Fakta Menarik Kim Soo Hyun

Film Ring menceritakan tentang kutukan yang datang dari sebuah video Sadako, urban legend Jepang yang diceritakan mati secara tragis. Kutukan tersebut berlaku pada siapapun yang bertemu denga Sadaku di layar TV akan mati secara mengenaskan 7 hari setelahnya.

Tidak hanya hantunya saja yang seram dalam film ini, tapi penyampaian cerita dan plot twist nya juga yang menambah ketegangan disepanjang film berlansung.

Kairo (2001).

yourbadinfluences.blogspot.com

Memasuki tahun 2000, Film horor Jepang ini juga nampaknya semakin dimodernisasi. Sutradara Kiyoshi Kurosawa berhasil membuat film yang menggabungkan cerita horor dengan teknologi di era digital. Film ini memiliki dua plot dengan benang merah yang sama, yaitu kemungkinan bahwa hantu sedang berusaha menginvasi manusia melalui dunia internet.

Terdapat dua plot dengan benang merah yang sama, yaitu kemungkinan bahwa hantu sedang berusaha menginvasi dunia manusia melalui internet. Kejadian-kejadian aneh terjadi secara bersamaan, seperti bunuh diri di kampus, orang yang tiba-tiba menghilang tanpa jejak yang jelas, dan semua hal tersebut disebabkan oleh penggunaan akses internet.

Suicide Club (2001).

viewinggum.wordpress.com

Film ini diawali dengan adegan 54 murid perempuan yang saling bergandengan dan dengan riang melemparkan diri ke hadapan kereta api yang sedang melaju kencang. Setelah dilakukan penyelidikan, serangkaian kejadian bunuh diri yang terjadi ternyata berkaitan dengan sebuah situs web misterius, kumpulan rocker yang menyimpang, dan ada juga potongan kulit manusia. Kalau kamu orang yang gampang mual, sebaiknya tutup mata di bagian tertentu ya guys!

Dark Water (2002).

blok-a.com

Hideo Nakata sepertinya memang sutradara spesialist film horor ya guys, kali ini ia membuat film horor Jepang berjudul Dark Water. Film ini diadopsi dari novel Koji Suzuki. Film ini menceritakan kisah seorang ibu muda yang baru saja bercerai dan pindah ke sebuah apartemen kumuh bersama dengan anaknya. Di langit-langit apartemen tersebut terdapat noda aneh yang cukup menyeramkan dan kerap kali bocor.

Baca juga  Drama Korea Horor Comedy yang Recomended!

Seiring waktu berjalan, akhirnya terungkap juga bahwa apartemen yang mereka huni tersebut ternyata berhantu. Dan serangkaian kejadian mengerikan yang mereka alami ternyata ada kaitannya dengan orang yang pernah tinggal di unit apartemen tepat di atas mereka.

One Missed Call (2003).

irishfilmcritic.com

Film ini dibuka oleh seorang murid yang menerima pesan suara dari nomor handphone-nya sendiri, akan tetapi tanggal yang tertera adalah dua hari yang akan datang. Dalam pesan suara tersebut, dia mendengar dirinya sendiri sedang berteriak. Dan dua hari setelah menerima pesan suara tersebut ia ditemukan tewas.

Kejadian misterius ini kemudian menyebar dan menimpa banyak orang di Jepang. Tuh kan abis nonton film ini Auto parno terima telephone.

Retribution (2006).

alchetron.com

Film ini diperankan oleh Koji Yakusho sebagai seorang detektif bernama Yoshioka. Ia menyelidiki serangkaian kasus pembunuhan, namun sekumpulan bukti akhirnya mengarah kepada dirinya sendiri.

Berbeda dengan penampakan hantu yang ada di film horor Jepang lainnya, hantu di film Retribution ini tidak menggunakan pakaian berwarna putih melainkan pakaian berwarna merah. Nah para penggemar film hantu tentu sudah tahu kan simbol hantu berpakaian merah itu apa?

Hantu tersebut ternyata adalah korban kasus pembunuhan yang sedang diselidiki oleh Yoshioka.

Death Note (2006).

worldfilmgeek.com

Film ini menceritakan tentang seorang mahasiswa bernama Light Yagami yang menemukan sebuah buku catatan misterius dan mendapat semacam kekuatan. Dia bahkan bisa membunuh siapapun yang namanya ia tulis di dalam buku tersebut.

Yagami kemudian memanfaatkan kekuatannya tersebut untuk membunuh berbagai macam kriminal dan orang jahat. Ia menjalankan aksinya ditemani oleh Ryuk, makhluk supranatural yang merupakan pemilik awal buku itu. Tak terasa jumlah nama yang ia tuliskan semakin banyak dan akhirnya ia dihadapkan dengan berbagai macam konflik.

Baca juga  Film Animasi Dengan Cerita Sedih Menyayat Hati.

Helter Skelter (2012).

releasehive.com

Film horor Jepang yang satu ini disutradarai oleh Mika Nigawa, bercerita tentang seorang model wanita yang menjalani rangkaian operasi plastik. Tujuannya agar mereka tetap populer dan tidak terlupakan. Pada akhirnya hal tersebut membawanya ke dalam dunia yang gelap dan penuh dengan bahaya, ditambah lagi, beberapa rangkaian operasi mereka lakukan tidaklah aman. Film layar lebar ini diangkat dari serial manga yang berjudul sama.

Tag (2015).

chinephilecrocodile.blogspot.com

Setelah sukses menyutradarai film horor Suicide Club, Sion Sono come back dengan film horor Jepang berjudul “Tag” (judul dalam bahasa Jepang: Riaru Onigokko). Film ini juga mendulang sukses baik di Jepang maupun di manca negara.

Mengisahkan tentang seorang gadis sekolahan bernama Mitsuko yang menjadi satu-satunya penyintas dari kejadian nahas yang begitu janggal. Kejadian tersebut disebabkan oleh hembusan angin yang kemudian memutilasi kepala semua penumpang yang ada dalam bus sekolah.

Mitsuko berhasil selamat karena sedang menunduk untuk mengambil pulpennya yang jatuh. Setelah kejadian itu, Mitsuko terus mengalami serangkaian kejadian aneh yang mematikan lainnya. Sepanjang film ini diputar, kamu akan dibuat tegang dan ketakutan karena kejadian yang dialami Mitsuko sangat janggal dan seolah berasal dari dimensi lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here