Bagi pecinta film horor, biarpun menyeramkan namun tetap saja penasaran untuk di tonton. Apalagi kalau ada keterangan “berdasarkan kisah nyata”, gemes banget gak sabar buat nonton kan biarpun ngajak semua keluarga ataupun teman-teman.

Film yang diangkat berdasarkan kisah nyata ini biasanya lebih laku di pasaran jika dibandingkan dengan film horor fiksi. Pasalnya Film berdasarkan kisah nyata selalu memancing ke-kepo-an penonton untuk tahu kejadian yang sebenarnya.

Namun, tahukah kamu ternyata dalam sejarah perfilman Hollywood, ada film-film yang disebut ” Film Terkutuk” karena adanya kejadian aneh yang dialami oleh para crew selama shooting hingga selesai produksi.

Berikut ini beberapa film horor yang justru menimbulkan tragedi mengenaskan bagi para crew dan pemainnya:

Poltergeist – 1982.

Trilogi di tahun 80’an ini merupakan salah satu seri Horror yang paling terkenal. Menceritakan tentang sebuah keluarga yang baru pindah ke rumah baru, namun ternyata rumahnya berhantu. Film Poltergeist ini disebut memiliki kutukan karena empat aktor pemainnya meninggal dunia tak lama setelah film mereka dirilis. Selain itu juga ada stuntmant yang meninggal saat proses syuting berlangsung.

The Omen – 1976.

Meskipun film ini sangat menyeramkan, namun sepertinya masih kalah dengan cerita saat pembuatan filmnya, percaya atau tidak, banyak yang bilang kalau film yang rilis pada tahun 1976 ini mendapatkan kutukan karena semua kru dalam film tewas akibat mengalami kecelakaan pesawat, sebagian lagi mengalami kecelakaan mobil dan yang lebih parahnya lagi, hotel di mana sang sutradara Richard Donner menginap, dibom oleh orang yang tidak dikenal. Astagaaa… film ini sepertinya emang bener-bener dikutuk ya guys.

The Exorcist – 1973.

Beberapa laporan melaporkan bahwa sembilan orang meninggal dunia termasuk artis utamanya, Jack MacGowran dan Vasiliki Maliaros, selama pembuatan film. Film ini menceritakan tentang seorang gadis yang kerasukan. Bahkan seorang paranormal setempat, Billy Graham bersaksi bahwa film ini benar-benar memiliki sisi gelap dan dikutuk.

Baca juga  Drama Korea Horor Menegangkan!

The Sword of Tipu Sultan – 1990.

Film yang diangkat dari novel terkenal karya Bhagwan Gidwani ini benar-benar film yang sangat parah dan mengalami tragedi yang sangat mengerikan. Pasalnya, selama pembuatan film telah memakan korban kurang lebih 62 orang tewas di lokasi akibat terbakar hidup-hidup.

Noah’s Ark – 1928.

Film ini di garap oleh produser ternama Darryl F. Zanuck dan sutradara Michael Curtiz. Film ini benar-benar membuat sebuah banjir yang nyata, dikabarkan pada waktu itu para kru film menuang kurang lebih 15 ribu ton air dalam sebuah kolam raksasa. Alhasil 3 orang stuntman dilaporkan mati tenggelam, dan selebihnya mengalami patah tulang bahkan hingga harus diamputasi.

The Expendables II – 2011.

Meski film ini sangat booming karena menampilkan bintang papan atas dalam genre bela diri seperti Sylvester Stallone, Arnold Schwarzenegger, Jason Statham, Jet Li dan lainnya, namun sayangnya kesuksesan film ini harus dibayar dengan mahal, karena saat dalam proses syuting di Bulgaria, kru film kehilangan stuntman utama, Kun Lieu, yang langsung tewas dilokasi dan dilaporkan sisanya mengalami cidera berat.

The Viking – 1931.

Film yang mengambil syuting dengan ekspedisi Labrador ini ternyata malah menjadi bencana saat kapal yang ditumpangi mereka meledak dan menewaskan semua kru termasuk sutradaranya. Meskipun mengalami kecelakaan yang fatal, pembuatan film terus dilanjutkan hingga pada akhirnya film tersebut dirilis saat musim panas tahun 1931.

Braddock: Missing in Action II – 1988.

Film ini merupakan salah satu film yang dibintangi oleh Chuck Norris. Dilaporkan film ini menewaskan empat orang tentara Filipina akibat kecelakaan helikopter selama pembuatan film berlangsung.

Silence – 2015.

Meski tergolong film baru, namun ketika pengambilan gambar di Taiwan, film ini memakan dua orang korban tewas di tempat dan beberapa cidera, akibat bangunan yang dibuat selama proses syuting berlangsung tidak memenuhi standar keamanan yang terjamin.

Baca juga  Jordan Peele Hadirkan Film Terbarunya 'Us'

The Twilght Zone: The Movie.

Kutukan yang dialami dari film ini membuat beberapa pemain dan kru harus meninggal dunia, hal ini karena ada salah satu adegan dari film yang mengharuskan mereka menggunakan helikopter untuk membuat sebuah ledakan agar terlihat nyata.

Namun sayangnya hal tersebut tak berjalan dengan lancar dan membuat ekor helikopter hancur hingga membuat helikopter tersebut jatuh ke sungai tempat dua artis cilik berada dan memenggal kepala salah satunya.

Anehnya, kejadian tersebut mirip sekali dengan coretan di art board sebelum kejadian tersebut mulai.

The Amityville Horror.

Pecinta film horor pasti tahu deh bagaimana mengerikannya film ini, meskipun rilis sudah sangat lama namun kengerian film ini bisa membuat siapa saja jadi gak bisa tidur.

Mulai dari benda yang jatuh sendiri tanpa adanya angin atau apapun, ditemukannya sesosok mayat didekat lokasi syuting, hingga para kru yang selalu terbangun setiap jam 03.15 yang merupakan waktu seperti terjadinya pembantaian di rumah Amityville tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here