Anak-anak yang pernah mengalami masa kecil di tahun 90-an pasti tahu dong film-film kartun legend berikut ini. Hayoo siapa yang sering nungguin setiap hari Minggu?

1. Doraemon.

Film kartun legendaris ini bercerita tentang robot kucing yang datang dari masa depan dengan alat-alat ajaibnya. Alat ajaib yang selalu dikeluarkan dari kantongnya tentu menjadi impian setiap anak kecil. Ada pintu kemana saja, baling-baling bambu dan banyak lagi alat ajaib lainnya yang bisa mempermudah segala hal. Ceritanya seputar kehidupan sehari-hari Nobita dan kawan-kawan nya. Nobita yang culun selalu dibully dan menjadi bulan-bulanan Giant dan Suneo yang berkarakter nakal dan egois. Giant memiliki toko dan selalu dimarahi ibunya, sedangkan Suneo adalah anak orang kaya yang selalu punya mainan bagus. Selain mereka juga ada di cantik Sizuka yang manis dan baik hati. Film kartun ini juga banyak memberikan pesan-pesan moral yang mendidik dan bagus untuk menjadi tontonan anak-anak. Meskipun Pengisi suara dan penulisnya kini sudah meninggal dunia, film kartun ini masih saja dicintai sampai sekarang lho guys!

2. Crayon Shinchan.

Kartun yang satu ini mengisahkan tentang kehidupan anak TK yang polos dan menyenangkan. Berawal dari keluarga Shinnosuke ‘Shin’ Nohara bersama kedua orang tua, adik, anjing dan sahabatnya yang kocak. Petualangan bocah berusia lima tahun ini bersama teman-teman menggambarkan kegiatan dan tingkah laku anak TK yang menggemaskan. Crayon Shincan pertama kali tayang pada tahun 1992 di Jepang. Shin Chan juga pernah menjadi animasi terlaris ke-24 dari 100 juta kopi manga di dunia lho guys! Kisah anak kecil yang nakalnya minta ampun ini bisa bikin kamu yang menontonnya gemas dan geregetan. Meskipun Shinchan sering berkelakuan yang tidak seharusnya, tetapi tingkah nakalnya ini selalu bikin ketawa ngakak dan sukses buat kita geleng-geleng kepala.

Baca juga  Dita Karang, Calon Idol Cantik Asal Indonesia!

3. Chibi Maruko Chan.

Chibi Maruko Chan menceritakan seputar kehidupan anak-anak di Jepang pada umumnya, alur ceritanya yang menarik dan ringan selalu menghibur para generasi yang hidup di tahun 90-an. Kisah Anak perempuan berambut pendek dan berponi ini cukup menghibur, karena tingkah polosnya sering terlihat lucu. Keluarga Sakura yang sederhana juga selalu berhasil membuat gelak tawa. Terutama pada kelakuan Maruko bersama teman-teman di sekolahnya yang unik, seperti Migiwa dan Tamae sang sahabat terbaik.

4. Hamtaro.

Film ini menceritakan tentang petualangan seekor hamster bernama Hamtaro. Dia merupakan binatang peliharaan yang lucu dan menggemaskan milik Laura Haruna. Bersama teman-temannya hamster mungil ini selalu penuh dengan aksi dan ide-ide yang kreatif dan cerdik. Hamtaro juga suka banget sama biji bunga matahari atau sering kita sebut Kuaci.

5. Sailor moon.

Sailor Moon bercerita tentang para pahlawan kebajikan yang terdiri dari 5 gadis SMA dengan kekuatan super. Mengambil nama dari elemen-elemen alam dan tata surya untuk melawan musuh-musuh yang datang dari kegelapan. Saking populernya, di tahun 2020 kembali rilis komik Sailor Moon Deluxe. Hayoo siapa nih yang ikutan beli komik dan juga bonekanya?

6. DETECTIVE Conan.

Menceritakan tentang seorang detektif bernama Shinichi Kudo yang tubuhnya menyusut menjadi kecil saat menyelidiki sebuah organisasi misterius. Ia terkena racun dari orang tak dikenal yang memakai baju hitam. Dengan tubuh dan nama barunya, Conan Edogawa, iapun mulai menyelidiki berbagai kasus bersama rekan-rekannya. Kisahnya semakin berwarna dengan kelucuan Ran Mouri dan ayahnya, Kogoro Mouri.

7. Ninja Hatori.

Film Ninja Hattori diangkat dari serial komik karya Fujiko Fujio yang kemudian diadaptasi menjadi sebuah kartun terpopuler. Kartun ini pertama kali tayang di RCTI pada tahun 1997. Kartun terpopuler ini selalu disiarkan setiap hari Minggu pagi. Bukan cuma aksi lucu Hatori dan teman-temannya saja yang sangat menghibur, tapi juga banyak pesan Moral yang bisa dipetik dari film kartun yang satu ini.

Baca juga  Drama Korea Fantasy Paling Seru!

8. P-Man.

P-Man mengisahkan tentang seorang pahlawan super bernama Bird-Man yang hidup pada sebuah planet. Ia bertugas untuk menjaga keamanan di alam semesta ini. Nah, untuk menjaga keamanan bumi, Bird-Man memberikan tugas pada seorang anak kelas 4 SD yang bernama Mitsuo. Jika menggunakan jubah dan topengnya Mitsuo bisa berubah menjadi P-Man. Namun karena Mitsuo harus tetap menjadi seorang anak yang mempunyai kewajiban untuk sekolah, dll, maka harus ada yang menggantikannya. Bird-Man akhirnya memberi Mitsuo sebuah robot yang bisa menggantikan semua kegiatan sehari-hari nya selama ia bertugas sebagai P-Man.

9. Inuyasha.

Kisahnya Inuyasha ini begitu terkenang di benak generasi 90-an. Saat itu banyak yang memuja kecantikan Kagome Higurashi. Gadis berusia 15 tahun yang terjebak masuk ke dalam sumur menuju masa Sengoku. Hingga akhirnya bertemu siluman anjing setengah manusia, Inuyasha yang berparas tampan. Petualangan mereka pun akhirnya dimulai.

10. Let`s & Go.

Tamiya Lovers pasti paham banget dong yah… dengan acara Lets and Go yang bercerita mengenai Go seiba dan Retsu yang tergabung dalam tim pembalap Mini 4WD.

11. Digimon Adventure.

Digimon juga sempat menjadi idola anak-anak saat itu, masih inget kan dengan serial kartun yang satu ini. Saking fenomenalnya, bahkan sampai ada film terbaru Digimon yang tayang baru-baru ini.

12. The Power Puff Girls.

The Powerpuff Girls merupakan serial kartun non Jepang yang pernah tayang di Indonesia. Serial ini bercerita mengenai tiga orang gadis yang berjuang melawan musuh pengganggu kota Townsville. Mereka tampil dengan karakter warna yang beragam.

13. One Piece.

One Piece yang di negara asalnya menjadi anime legendaris ini pernah tayang juga di Indonesia. Bercerita tentang kisah bajak laut bernama Monkey D Luffy dan kawan-kawannya. Namun sayang penayangan kartun ini tak bertahan lama di Indonesia.

Baca juga  Drama Asia yang Dibintangi Selebriti Korea!

14. Pokemon.

Pokemon menceritakan tentang Ash Ketchum (alias Satoshi di versi Jepang, yang merupakan nama depan dari Satoshi Tajiri, pencipta Pokémon), bersama teman-temannya dan ambisinya untuk menjadi seorang Pokémon Master.

15.Power Rangers.

Lima remaja SMU yang tiba-tiba memiliki kekuatan super setelah tak sengaja menemukan benda asing. Saat musuh-musuh berbahaya bermunculan menyerang, mereka pun bersatu demi menyelamatkan seisi kota. Mereka juga tampil dengan warna warni yang beragam.

16. Beyblade.

Bisa dibilang beyblade merupakan gasing modern, yang dimainkan dengan cara dilemparkan dari tempatnya. Dalam anime, gasing-gasing canggih ini saling beradu dalam wadah besar. Dan bisa mengeluarkan kekuatannya dari bagian atas gasing, seperti harimau, elang, hingga naga. Bahkan di zamannya Beyblade ini sempat menimbulkan femomena baru seperti tamiya sebagai mainan anak-anak yang lagi tren dan banyak digemati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here