film-korea-terbaik- Setelah parasite berhasil menduduki puncak kejayaannya dan berhasil membawa pulang piala oscar. Film Korea semakin banyak diminati, bukan hanya karena itu saya melainkan cerita-cerita unik yang sisajikannya sangat bervariatif dan menarik. Kamu pecinta film-film Korea wajib banget untuk menonton beberapa film Korea terbaik di tahun 2021 ini. Film-film ini juga bisa menjadi referensi untuk kamu yang bosan berada dirumah saja.

Minari.

Meskipun penayangannya sudah dimulai sejak tahun lalu, Minari masih baru ditayangkan di beberapa kanal mulai beberapa bulan belakangan, salah satunya adalah baru dirilisnya di bioskop Amerika pada 12 Februari lalu.

Film Korea bertemakan American Dream ini menceritakan kisah sebuah keluarga imigran dari Korea yang berpindah dari California ke pedesaan Arkansas di tahun 1980-an.

Jacob (Steven Yeun) membawa keluarganya pindah agar mampu berdikari di Arkansas dengan menumbuhkan perkebunannya sendiri. Tapi, apa yang terjadi sama sekali tak sesuai dengan yang ia harapkan hingga keluarganya mendapati berbagai kondisi ekonomi dan hubungan yang pasang surut.

Kemudian datanglah ibu dari Monica (Han Yeri, istri Jacob) yang sangat kental dengan karakter Korea ke rumah mereka. Kedatangannya secara frontal membuat kondisi keluarga tersebut berubah.

Walaupun mempunyai latar belakang cerita yang sederhana, Minari justru mampu menunjukkan kekayaan emosi dari kehidupan imigran Asia-Amerika. Maklum jika Minari merupakan salah satu film paling dibicarakan tahun ini.

Space Sweepers.

Film kedua yang wajib kamu tonton adalah Space Sweepers. Film ini dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris terpopuler saat ini, seperti Kim Tae Ri, Jin Sun Kyu, Yoo Hae Jin, dan tentu saja Song Joong Ki.

Space Sweepers diklaim sebagai film Korea pertama yang bertemakan antariksa. Space Sweepers bercerita tentang perjalanan pesawat antariksa bernama Victory bersama krunya, yang menemukan sebuah robot bernama Dorothy.

Baca juga  Film Korea Yang Akan Tayang Akhir Tahun 2020!

Robot tersebut rupanya adalah senjata pemusnah masal, sehingga kru kapal tersebut mau tidak mau terlibat dengan bisnis yang sangat berbahaya.

What Happened to Mr. Cha?

Aktor senior Cha In Pyo adalah aktor utama yang membintangi What Happened to Mr. Cha. Film bergenre komedi ini bercerita tentang perjuangan seorang aktor senior yang berusaha menemukan kembali kepopulerannya seperti di saat muda.

Ketika menunggu tawaran pekerjaan yang tak kunjung datang, asisten Cha In Pyo menyarankannya untuk mencoba mendaki gunung.

Ketika akan pulang dari pendakian, Cha In Pyo tertimpa musibah di mana dirinya terjebak di sebuah bangunan sekolah yang tiba-tiba roboh.

Film ini dijamin tidak hanya membuat tertawa, tetapi juga kagum dengan akting para aktor seniornya.

Seo Bok.

Baru saja dirilis 15 April lalu, Seo Bok adalah salah satu fim Korea yang ditunggu sejak tahun lalu. Bagaimana tidak, Seo Bok dibintangi oleh Gong Yoo dan Park Bo Gum.

Film ini menceritakan seorang mantan intelijen bernama Ki Hun (Gong Yoo) dan seorang kloning manusia pertama, Seo Bok (Park Bo Gum).

Sama seperti Space Sweepers, Seo Bok juga merupakan film Korea yang bertemakan sci-fi. Seo Bok mengkisahkan perjalanan Ki Hun yang harus mengawal perjalanan Seo Bok sebagai misi terakhir dalam hidupnya.

Three Sisters.

Walau tak dibintangi oleh para aktris muda, Three Sisters mampu menduduki peringkat pertama di hari pertama rilisnya.

Sebagai salah satu film Korea terbaik di tahun ini, Three Sisters menyajikan cerita yang tidak biasa. Film ini menceritakan tiga saudara perempuan yang berkumpul kembali dan saling mengobati luka di masa lalu.

Sisi unik dari Three Sisters adalah kisah ketiga wanita yang walaupun sudah sama-sama berkeluarga, namun mempunyai konflik diri dan rumah tangga masing-masing. Sebagai film bertema keluarga, Three Sisters menyajikan konflik yang relatable dan menghangatkan hati penontonnya.

Baca juga  Film Tentang Teror Buaya yang Menegangkan!

Night in Paradise.

Dari deretan keempat film di atas, Night in Paradise mempunyai genre yang dapat dibilang paling sangar. Night in Paradise disebut-sebut oleh Alberto Barbera, sutradara Festival Film Internasional Venesia, sebagai salah satu film gangster terbaik Korea dalam beberapa tahun terakhir.

Night in Paradise berkisah tentang seorang gangster bernama Tae Goo (Uhm Tae Goo) yang mendapatkan tawaran untuk berpindah anggota ke grup gangster oposisi, bernama Bukseong.

Karena menolak tawaran tersebut, saudara perempuan dan keponakan Tae Goo dibunuh oleh grup Bukseong. Tae Goo yang tidak terima akhirnya membantai kepala grup Bukseong.

Tae Goo kemudian melarikan diri ke Pulau Jeju, yang akhirnya mempertemukannya dengan Kim Jae Yeon (Jeon Yeo Bin) dan dikejar-kejar oleh Ma Sang Gil (Cha Seung Won), yang merupakan member dari Bukseong.

Nah itu dia beberapa film yang bisa kamu saksikan bersama keluarga dirumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here