Siapa yang tidak tahu film Lord of The Rings dan The Hobbit, trilogi film fantasi terkenal yang mendunia itu diadaptasi dari beberapa novel karya J.R.R Tolkien.

Kali ini bukan lagi karya – karyanya yang akan difilmkan, melainkan sang penulis J.R.R Tolkien.

Film ini menceritakan tentang kehidupan J.R.R Tolkien, seorang penulis yatim piatu dalam perjalannya menemukan cinta, persahabatan, dan inspirasi dalam menciptakan karya-karya yang luar biasa.

Film yang dibintangi Nicholas Hoult dan Lily Collins ini tayang pada 10 Mei 2019 di Amerika.

Kehidupan Seorang J.R.R Tolkien.

nationaleventpros.com

Tolkien merupakan seorang profesor Anglo-Saxon di Oxford, ia menerbitkan “The Hobbit” pada 1937. “The Lord of the Rings” terbit dalam tiga bagian antara tahun 1954 dan 1955.

aliexpress.com

Lebih dari 150 juta kopi karyanya “The Lord of the Rings” telah terjual di dunia. Adaptasi film tersebut serta trilogi “The Hobbit” juga berhasil meraup keuntungan sekitar 5,8 miliar dolar AS di box office global.

Tolkien meninggal dunia pada 1973, di usia 81 tahun, dua tahun setelah istrinya wafat.

Film TOLKIEN mengunakan latar cerita diawal abad 20, yang menceritakan tentang bagaimana kehidupan masa muda yang di lalui J.R.R Tolkien.

Kehidupan bersama dengan teman – temannya semasa sekolah di birmingham, dan kegiatannya sebagai mahasiswa di Universitas Oxford.

Sejak kecil, ia memang sudah gemar dengan dunia bahasa terlebih menulis cerita. Hal tersebutlah yang berhasil menuntunnya menjadi seorang penulis besar.

Pada perang dunia I, Tolkien sempat bergabung dengan militer dan terjun di medan perang yang nyaris mengancam hubungan pertemanannya.

Saat Cinta Memberikannya Inspirasi !

kapanlagi.com

Film ini juga menceritakan tentang bagaimana Tolkien bertemu dengan sang pujaan hati Edith Brett, ketika dia pindah ke asrama hingga menjadi istri serta inspirasi dalam bentuk peri Luthien dalam dunia fiksinya.

Baca juga  Film Hollywood Tayang Akhir Tahun

Dalam film ini, karakter Edit Brett akan diperankan oleh aktris Lily Collins.

Bagaimana perjuangan Tolkien dalam menciptakan karya – karya besarnya?

Film ini tayang pada tanggal 3 Mei 2019.

About Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here