Artemis Fowl adalah gabungan dari “para penjahat James Bond versi kecil” dan Bruce Wayne. Namanya sendiri sebenarnya bukan diturunkan dari ayahnya, Artemis Sr.

Tapi berdasarkan buku pertamanya, yaitu Artemis dari nama dewa Yunani. Artemis hidup sendiri tanpa didampingi kedua orang tuanya, Meski begitu ia hidup bergelimang harta yang diwariskan oleh ayahnya setelah ia menghilang di Laut Arktik di tangan mafia Rusia, kelompok yang berusaha merebut harta kekayaan Fowl.

Walau ibu Artemis masih hidup, ia hanya berdiam diri di kamarnya. Kematian suaminya perlahan-lahan menggerogoti akal sehatnya hingga berpengaruh pada kejiwaannya.

cbr.com

Artemis Fowl II berasal dari keluarga yang memperoleh kekayaan besar, yang didapat baik melalui jalur hukum maupun lewat jalur ilegal, selama berabad-abad. Hal ini dapat dilihat dari slogan keluarga mereka, “Emas adalah Kekuatan”.

Terinspirasi dari slogan keluarganya, Artemis juga berusaha mencari kekayaan lebih dengan mencuri emas milik para peri. Ia bahkan menculik seorang peri, untuk dijadikan tawanan.

cinemablend.com

Keluarga Fowl didukung selama berabad-abad oleh keluarga lain, yaitu keluarga seorang butler (pelayan), yang terlatih dalam hampir semua jenis pertarungan, dan tugas sebagai seorang pelayan.

Bagi Artemis, tidak adanya seorang ayah membuatnya menganggap sosok butler yang setia padanya sebagai pengganti ayah. Artemis adalah seorang anak yang cerdas, cerdik, usil, dengan tingkat kecerdasan seorang genius yang bisa meloloskannya dari masalah apapun.

Sebuah Set Mewah yang Disuguhkan Disney.

www.imdb.com

Kita bisa melihat sekilas ke dunia bawah tanah yang ditinggali para peri. Dunia yang dibentuk Colfer dan juga karakterisasi yang beragam dan solid setara dengan seri Harry Potter.

Dunia peri mirip dengan kota Atlantis yang hilang, sebuah bangsa kuno dan mistis dengan teknologi yang jauh lebih maju daripada manusia.

Baca juga  4 Film Asia Paling Menyayat Hati.

Sebagai seorang anti-hero yang egois dan licin, daya tarik Artemis adalah sikapnya yang bertolak belakang dari standar tokoh utama Young Adult Fantasy yang cenderung berhati mulia dan siap menyelamatkan dunia.

Artemis akan menyelematkan dunia jika dia bisa mendapatkan sesuatu. Walaupun akhirnya Artemis jadi lebih manusiawi dan layak disebut pahlawan, karakter seperti Artemis inilah yang tidak ditemukan dalam film-film lain.

Artemis Fowl adalah seorang Pelaku Kriminal yang Cerdas Meskipun Masih Kecil.

Film ini akan diperankan oleh:

Ferdia Shaw, Lara McDonnell, Tamara Smart, Nonso Anozie, Josh Gad, and Judi Dench.

Disutradarai oleh Kenneth Branagh (Murder on the Orient Express, Thor), diadaptasi dari novel Eoin Colfer.

Film Artemis Fowl produksi Disney ini akan rilis di bioskop seluruh dunia pada 9 Agustus 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here