terakurat.comfoundation-lokal– Bagi para wanita yang terbiasa menggunakan make up, foundation merupakan produk yang wajib dimiliki. Namun terkadang harganya lebih mahal dari produk make up lainnya. Terlebih lagi tidak semua jenis kulit cocok menggunakan foundation lho guys, setiap orang tentu memiliki masalah kulit yang berbeda-beda.

Misalnya saja kulit kering atau berjerawat, jika salah menggunakan foundation bisa membuat kondisi kulit wajahmu semakin parah. Oleh karena itu memilih jenis foundation menjadi sangat penting.

Dalam hal menyesuaikan kondisi kantong, foundation lokal juga bisa menjadi pilihan lho guys. Disamping harganya yang terjangkau, produknya juga mudah didapat. Eits, jangan underestimate dulu dengan produk lokal ya guys. Beberapa prduk lokal juga memiliki foundation bagus, terutama buat kamu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat. Berikut ini beberapa foundation lokal yang bisa kamu coba.

Wardah.

Produk dari wardah ini diberi nama Luminous Liquid Foundation, isinya berupa bedak cair yang akan memberikan kesan alami pada kulit. Memiliki formula yang nyaman dan ringan, foundation ini juga mampu menutupi warna kulit yang kurang merata, lebih mudah menyerap, tidak lengket, bahkan jika digunakan untuk kegiatan sehari-haripun tidak mudah rusak.

Foundation ini dipercaya dapat menengontrol minyak berlebih pada kulit wajah, sehingga cocok bagi kamu yang memiliki kulit berminyak. Selain bisa melembabkan kulit, kamu juga akan mendapat perlindungan UV. Foundation ini memiliki 4 jenis varian warna yaitu natural white, natural, beige, dan light beige.

Eva Mulia.

Foundation dari Eva Mulia ini tidak hanya untuk merekatkan bedak pada wajah saja tetapi juga dapat menutup kekurangan kecil yang ada di wajahmu, misalnya seperti flek atau bintik hitam. Dengan begitu tekstur wajah juga akan terlihat menjadi lebih halus. Namun tentu saja kamu tetap harus memilih warna foundation yang tepat dan sesuai dengan jenis atau warna kulitmu. Produk ini mengandung Sulfur yang berfungsi untuk mengobati jerawat. Jadi buat kamu yang masih takut menggunakan foundation saat kulit sedang berjerawat, kamu bisa mencba produk dari Eva Mulia ini guys!

Baca juga  Kandungan Dalam Produk Skincare Dan Manfaatnya!

Satu botol foundation Eva Mulia berisi 60ml, cara pemakaiannya juga mudah. Namun sebaiknya kocok terlebih dahulu agar tercampur merata. Setelah itu kamu bisa langsung mengoleskannya di wajah dan tepuk-tepuk dengan spons sampai merata ke seluruh bagian wajah.

Mineral Botanica.

Brand lokal yang satu ini patut diacungi jempol, karena produknya dikembangkan tanpa bahan pengawet dan bahan kimia yang berbahaya. Produk ini juga cocok untuk kamu yang menginginkan harga bersahabat namun bagus untuk kulit. Semua produknya juga sudah mendapatkan sertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dan terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

Selain aman untuk digunakan, foundation ini juga memiliki fungsi two way cake yaitu foundation sekaligus bedak. Dilengkapi juga dengan estrak adansonia yang efektif dalam melembabkan kulit. Sehingga cocok untuk kamu yang sedang mencari produk dengan harga yang ekonomis dan bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus.

Mustika Ratu.

Perempuan Indonesia mana yang tidak kenal dengan produk kecantikan yang satu ini? Mustika Ratu sudah dikenal sejak lama sebagai brand kecantikan lokal yang banyak digunakan oleh para perempuan Indonesia. Namun tidak hanya lulur dan kosmetik lainnya saja, foundation andalannya dibandrol dengan harga yang sangat pas dikantong. Simply Stay Liquid Foundation ini mampu bersaing dengan produk lainnya. Foundation ini mampu menutupi bekas jerawat dan bintik merah di kulit wajah.

Purbasari.

Daily Series Foundation dari purbasari ini dikeluarkan dengan berbagai pilihan shade yang sesuai dengan kulit wanita Indonesia yaitu Natural, Cokelat Eksotik Kuning Gading, dan Kuning Langsat.

Harganya sangat amat murah, hanya dengan uang 10ribu rupiah kamu sudah bisa mendapatkan foundation ini guys. Meskipun dijual dengan harga yang sangat murah, foundation ini menjadi salah satu foundation lokal terbaik lho. Mengapa demikian ? Formulanya yang ringan dan lembut membuat Daily Series Foundation ini sangat mudah untuk diaplikasikan. Selain itu juga dapat menyamarkan noda hitam di wajah, menutup warna kulit yang tidak merata, membuat kulit tampak lebih cerah.

Baca juga  Tips Samarkan Rambut Kering Layaknya Singa dengan Mudah

Viva.

Mendapat julukan foundation sejuta umat, Viva Liquid Foundation tersedia dalam 3 shade yaitu kuning langsat, kuning pengantin, dan natural. Saat diaplikasikan ke wajah akan terasa ringan dengan hasil dewy. Jika kamu menginginkan hasil yang maksimal, cobalah gunakan brush foundation saat mengaplikasikannya pada wajah. Kamu bisa membawa pulang foundation ini hanya dengan uang 6ribu rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here