terakurat.comkulit-remaja– Saat usia remaja, tubuh mengalami banyak perubahan termasuk kulit wajah, oleh sebab itu melakukan perawatan merupakan hal yang tepat dilakukan pada usia ini. Sebaiknya gunakan juga produk make up yang ringan. Menggunakan make up yang berlebihan pada usia ini hanya akan memberikan kesan “tua”. Remaja sebaiknya berpenampilan natural agar tetap terlihat cantik alami sesuai dengan usianya. Berikut ini beberapa tips merawat kulit remaja.

Say No to Foundation. 

journal.sociolla.com

Sebaiknya katakan tidak pada foundation di usia remaja. Jika kamu ingin menyembunyikan kekurangan yang ada di wajah, kamu bisa gunakan concealer atau pelembab yang bisa menyamarkan noda.

Rutin Membersihkan Wajah.

dream.co.id

Sebelum tidur, kamu wajib mencuci wajah hingga bersih. Hal ini perlu dilakukan agar debu dan kotoran yang menempel di wajah musnah. Kamu bisa menggunakan pembersih wajah yang bisa mengangkat minyak dan kotoran sekaligus. Lakukan dengan lembut secara rutin.

Menggunakan Concealer. 

nova.grid.id

Jika kamu ingin menggunakan concealer, kamu bisa mengoleskan dan menepuk-nepuk pada bagian noda yang ingin kamu tutupi. Jangan menggosok concealer pada kulitmu.

Kurangi Menyentuh Wajah.

lifestyle.kompas.com

Jangan terlalu sering menyentuh wajah, apalagi jika memencet jerawat. Hal tersebut bisa membuat pori-pori wajah merenggang dan menyebabkan bekas luka.

Lakukan Eksfoliasi Rutin.

garnier.co.id

Pengelupasan berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati agar tidak terlihat kusam. Kamu bisa melakukan hal ini seminggu sekali secara rutin. Masker Peel off yang berbahan lumpur juga bagus untuk kamu gunakan.

Gunakan Tabir Surya.

nova.grid.id

Kamu juga bisa menggunakan tabir surya untuk melindungi kulitmu dari sengatan sinar matahari. Tabir surya juga efektif untuk mencegah jerawat, kerusakan, dan kanker. Sebaiknya gunakan tabir surya yang mengandung SPF 30.

Ubah Pola Makan. 

rukita.co

Untuk mendapatkan kulit alami yang sehat, kamu juga harus mengubah pola makan. Dari yang tadinya “bar-bar” mengjadi lebih selektif dalam mengkonsumsi sesuatu. Kurangi makanan-makanan yang berminyak dan makanan olahan yang banyak mengandung bahan pengawet. Perbanyaklah mengkonsumsi air putih, buah dan sayur.

Baca juga  Manfaat Anggur Untuk Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here