Selain drama dan filmnya yang menyuguhkan hiburan wajah-wajah cantik dan tampan, Korea ternyata juga punya daya tarik lainnya lho. Salah satunya adalah aneka makanan yang menggugah selera. Misalnya saja beberapa jenis street food berikut ini, yang biasanya sering kamu liah dalam film atau drama Korea.

Odeng.

Ini adalah sate daging ikan, yang direbus dengan kuah nikmat. Ada yang kuahnya pedas, dan ada yang original. Sekali coba pasti ketagihan!

Tteokbokki.

Kue beras ini disajikan dengan bumbu pedas yang bisa bikin Anda berkeringat. Tapi ada juga yang disajikan dengan bumbu kecap yang manis lho.

Bbopki.

Ingat gulali di Indonesia yang berwarna merah hijau dan bisa dibentuk bermacam-macam? Nah, mungkin jajanan Korea yang satu ini bisa dibilang mirip seperti itu. Sebab bbopki adalah permen krispi yang terbuat dari campuran gula dan baking soda lalu kemudian dibentuk hati, bintang, dan lainnya.

Tokkebi Hot Dog.

Sajian sosis yang dibalut dengan tepung jagung dan french fries ini bisa kamu temukan di pinggir jalanan Korea. Camilan khas ini sempurna banget kalau dinikmati dengan saus tomat atau mustard.

Bungeoppang.

Kue kecil berbentuk ikan ini punya banyak isi, seperti kacang merah, chestnut, coklat, ubi manis, dan krim aneka rasa. Meski berbentuk ikan, kue ini sama sekali tidak mengandung ikan ya, cuma bentuknya saja kok yang seperti ikan. Biar lucu gitu kali ya guys…

Hotteok.

Hampir mirip dengan roti goreng, tapi bentuknya bulat pipih. Hotteok adalah kue khas Korea yang terbuat dari adonan pancake yang di dalamnya diisi dengan campuran gula coklat, madu, dan kacang-kacangan. sepertinya kalau di Indonesia mirip kue cubit.

Baca juga  Gunung Terindah di Indonesia.

Gurita dan cumi-cumi kering.

Makanan ini sangat mudah di dapatkan di pinggir jalan di Korea. Pedagang biasanya sudah membagikan gurita dan cumi dalam gelas kecil yang akan dipanaskan jika ada yang membeli. Makanan ini mudah disantap karena sudah dipotong berbentuk stik.

Kyeran Gwaja (Kue Telur).

Kue ini dihiasi dengan sebuah telur mata sapi di atasnya. Perpaduan antara roti lembut dan telur hangat menjadikan makanan ini cocok untuk sarapan.

Hodu Gwaja (Kue Kacang Walnut).

Kue ini berisi kacang walnut di dalamnya. Karena itu, kue ini jadi lebih harum dan nikmat guys.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here