Nikola Tesla merupakan seorang penemu radio, motor induksi, dan sinar kosmik. Berikut ini beberapa fakta menarik tentang Nikola Tesla yang mungkin belum banyak diketahui.

Tidur Hanya Dua Jam Dalam Sehari.

Jika semua orang percaya bahwa tubuh manusia membutuhkan 8 jam tidur untuk bekerja dengan baik. Berbeda dengan Nikola Tesla, ia mengklaim bahwa dirinya tidak pernah tidur selama lebih dari dua jam dalam sehari. Hal itu berarti bahwa dari 24 jam, ia terus terjaga selama 22 jam. Pada suatu hari, Tesla pernah sangat fokus terhadap perkejaannya di laboratorium sehingga ia terus bekerja selama 84 jam tanpa tidur ataupun istirahat.

Tidak Jatuh Cinta atau Menikah.

Banyak orang yang mengatakan bahwa di balik setiap pria sukses ada seorang wanita disampingnya. Tetapi tidak begitu rupanya bagi Tesla. Ia tidak pernah menikah atau memiliki hubungan cinta yang serius, karena ia percaya bahwa pernikahan dan seks akan membatasi kemampuannya untuk berpikir secara ilmiah.

Meskipun dikabarkan bahwa ada begitu banyak wanita yang memandang Tesla, beberapa diantara mereka bahkan ‘jatuh cinta padanya’, tetapi Tesla terus menahan diri. Namun, di ranjang kematiannya, Tesla mengatakan kepada wartawan, “Kadang-kadang saya merasa bahwa dengan tidak menikah, saya membuat pengorbanan terlalu besar untuk pekerjaan saya.”

Nikola Tesla lahir ketika badai petir.

Saat itu tengah malam pada 10 Juli 1856, ibunya melahirkan Tesla saat sambaran kilat menggelegar menghantam langit Kroasia. Bidan yang membantu ibunya dalam proses persalinan menyebutnya sebagai pertanda buruk dan mengatakan bahwa anak ini akan menjadi anak kegelapan. Namun ibu Tesla berkata, “Tidak. Dia akan menjadi anak terang. “

Minum wiski setiap hari.

Fakta menarik lainnya tentang Nikola Tesla adalah dia biasa minum wiski setiap hari, karena ia pikir wiski akan membuatnya hidup hingga 150 tahun. Tesla menganggap wiski sebagai tonik untuk hidup lebih muda dan lebih lama, dan ia hanya berhenti minum setelah larangan datang dalam Perang Dunia Pertama. Namun secara bertahap, ia menyerah pada semua jenis minuman kecuali susu dan air.

Baca juga  Fakta Menarik Kartun Larva yang Jarang Diketahui.

Memiliki kemampuan untuk memvisualisasikan dalam tiga dimensi.

Nikola Tesla memiliki ingatan fotografi. Ia biasa menghafal buku, gambar, dan tumpukan jurnal di kepalanya. Bahkan Tesla juga memiliki kemampuan untuk memvisualisasikan dalam tiga dimensi dan digunakan untuk mengendalikan mimpi buruk mengerikan yang yang ia alami sebagai seorang anak.

Menderita OCD parah.

Fakta yang kurang diketahui tentang Nikola Tesla adalah ia berjuang dari Obsessive Compulsive Disorder (OCD). Tetapi hasratnya terhadap pekerjaannya begitu patut dicontoh sehingga kemampuan kreatifnya membayangi perjuangan kesehatannya.

Bahkan saat berjuang dengan penyakit mental seperti OCD, Tesla dulu bekerja dengan orang-orang seperti Edison dan Westinghouse. Tekad dan kecemerlangannya terhadap pekerjaan merupakan inspirasi.

Menciptakan radio pada tahun 1892 dan kapal mainan pertama yang dikendalikan dari jarak jauh pada tahun 1898.

Berkat Nikola Tesla, hari ini kita dapat menikmati musik favorit kita di radio. Ia berhasil dengan desain radio dasar pada tahun 1892. Kemudian setelah 6 tahun pada tahun 1898, ia menciptakan perahu mainan yang dikendalikan oleh radio pertama dengan gelombang radio. Bahkan perahu mainan tersebut dipamerkan di pameran listrik pada tahun yang sama. Penemuan ini berhasil membuat Tesla muncul di halaman depan surat kabar Amerika.

Kisah Hidupnya kini dijadikan sebuah film layar lebar. Film inspiratif ini digarap oleh sutradara Michael Almereyda. Film Tesla rencananya akan ditayangkan pada tanggal 21 Agustus 2020 mendatang.

Sosok Tesla akan diperankan oleh aktor Ethan Hawke. Selain itu, nama besar seperti Kyle MacLachlan dan Eve Hewson juga ikut serta membintangi film ini.

About Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here