Sebuah drama pasti kurang menarik jika tidak didukung dengan musik atau soundtrack. Musik ibarat bumbu yang dimasukan ke dalam masakan. Tanpa bumbu masakan akan terasa gambar. Berikut ini beberapa Soundtrack indah yang enak di dengar dalam drama Korea.

Flower – Yoon Mi-rae (Crash Landing On You).

Lagi ini menjadi salah satu lagu tema utama dari drama Crash Landing on You. Lagu berirama sendu nan syahdu ini ditulis dan diciptakan Nam Hye-seung bersama Park Jin-ho dan Surf Green.

Nama Yoon Mi-rae, yang menyanyikan lagu ini, telah dikenal mengisi sejumlah soundtrack untuk beberapa judul drama Korea populer seperti It’s Okay, That’s Love, Descendants of the Sun, serta Legend of the Blue Sea.

Tahun ini, selain ikut andil dalam lagu tema Crash Landing on You, Yoon Mi-rae juga ikut menyanyikan salah satu soundtrack Itaewon Class.

The Days We Loved – Baek Ji-young (The World of the Married).

Kisah cinta segitiga antara Ji Sun-woo, Lee Tae-oh, dan Yeo Da-kyung semakin terasa tragis dengan soundtrack berjudul The Days We Loved. Lagu yang dinyanyikan oleh Baek Ji-young ini ditulis dan diciptakan oleh Gaemi Midnight.

Me to You, You to Me – Mido and Falasol (Hospital Playlist).

Lagu ini sebelumnya dinyanyikan oleh grup Scenery of Riding Bicycle pada 2003 untuk tema film The Classic.

Me to You, You to Me kemudian dimainkan oleh kelima karakter utama Hospital Playlist Lee Ik-joon, Chae Song-hwa, Kim Jun-wan, Ahn Jeong-won, serta Yang Seok-hyong di episode terakhir lewat band bernama Mido and Falasol.

But It’s My Destiny” – 10cm (Crash Landing on You)

Kalau ngomongin soal soundtrack drama korea rasanya kurang lengkap kalau penyanyi 10cm enggak turun tangan ya. Pasti ingat dong lagu “But It’s My Destiny” yang 10cm bawakan untuk soundtrack Crash Landing on You?

Baca juga  Dalgona Coffee Dipopulerkan Jung Ill Woo!

Lagu ini berperan penting di kisah percintaan Kapten Ri (Hyun Bin) dan Yoon Se Ri (Son Ye Jin) di drama Crash Landing On You loh. Bahkan tak sedikit penonton yang larut dengan kemerduan suara dari 10cm, ditambah adegan demi adegan yang ditampilkan di drama.

My Love- Gummy ( King Eternal Monarch ).

Gummy memang tak pernah gagal menyampaikan pesan mendalam lewat lagu yang dinyanyikannya. Ratu OST ini kembali tampil di lagu berjudul My Love khas dengan nada tingginya.

Lagu ini mengisahkan tentang perjuangan memantikan cinta yang menjadi mimpi dan harapan dalam hidup. Komitmen untuk tetap menjaga hati menjadi poin penting dalam perjuangan ini.

Nah guys itu dia beberapa musik yang bisa kamu masukkan ke dalam daftar playlistmu ya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here