jajanan unik di berbagai negara

Jalan-jalan keluar negeri kurang lengkap kalau belum menikmati makanan khas setempat. Ada beberapa jajanan unik dari beberapa negara yang bikin bulu kuduk Anda merinding saat melihatnya. Berikut jajanan unik dari berbagai negara.

1. Beondegia

jajanan unik beondegi

Beondegi
Jajanan unik yang pertama adalah beondagi. Anda bisa mencoba beondagi saat berkunjung ke Korea. Beondegi adalah jajanan unik khas Korea. Bahan utama Beondegi adalah larva ulat sutra yang direbus dan dibumbui. Jajanan ini biasanya ditemani dengan minuman alkohol. Kudapan asli negeri Gingseng ini selain nikmat rasanya, makanan ini juga merupakan sumber makanan yang berprotein. Untuk mengurangi tajamnya aroma ulat sutra ini, Anda bisa memasaknya dengan kecap asin dan gula.

2. Balut

jajanan unik balut embrio itik

Balut
Makanan unik selanjutnya adalah balut. Balut merupakan jenis makanan yang termasuk jajanan unik yang berasal dari Filipina.

Balut adalah telur bebek berisi embrio. Biasanya sekitar 17-21 hari, embrio anak itik ini telah terbentuk. Makanan khas Filipina ini sempat masuk acara kompetisi yang menantang pesertanya untuk melakukan diluar kebiasaan yang pernah mereka lakukan. Sebut saja Fear Factor.

Bagi sebagian orang, balut dianggap menjijikan. Namun, konon katanya balut diyakini memiliki khasiat untuk meningkatkan gairah sebab balut mengandung zat kapur dan menjadi sumber protein.

Telur berisi embrio ini langsung dimakan dari cangkangnya setelah direbus. Untuk menyantapnya Anda bisa mencampurkan air cuka, irisan cabai merah dan bawang putih kedalam hidangan balut.

3. Big Butt Ants

jajanan unik

Big Butt Ants
Jajanan unik khas Kolombia ini merupakan jajanan unik yang hanya bisa Anda temukan di Amerika Latin. Cemilan ini sekilas nampak seperti kacang yang digoreng.

Tetapi sebenarnya makanan ini terbuat dari kepala semut-semut besar sebagai bahan utama. Untuk membuatnya mula-mula kepala semut ini direndam dengan air garam.

Baca juga  Tempat Wisata di Singapore yang Bagus

Kemudian kepala semut yang telah direndam selama semalaman ini digoreng dan diberi bumbu.

4. Stamppot

jajanan unik stamppot

Stamppot
Anda suka ngemil? Makanan yang satu ini direkomendasikan bagi para wisatawan yang datang ke Belanda. Stampot adalah jajanan unik yang terbuat dari kentang sebagai bahan utamanya.

Cara membuat stamppot, pertama-tama kentang direbus, kemudian bawang bombay, merica dan pala ditumis. Tumisan tersebut dicampur ke dalam sayuran hijau (seperti bayam, lobak dan wortel) dan kentang rebus yang telah dilumatkan.

Stamppot disajikan bersama sosis besar atau daging asap. Hidangan stamppot ini nikmat untuk disantap saat cuaca dingin.

Simak juga artikel Tempat Wisata lainnya

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *