Tips Memotret dengan Camera Smartphone

tips memotret

TerakuratTips kamera hp Teknologi camera smartphone dewasa ini semakin berkembang pesat. Sejumlah merek smartphone terkenal berlomba-lomba untuk memaksimalkan fitur camera pada ponsel android mereka.

Oleh karena itu, membuat foto yang bagus tidak harus menggunakan camera profesional. Kamu bisa menggunakan camera handphone untuk megikuti hobi memotretmu. Berikut ini adalah Tips memotret yang dapat kamu terapkan menggunakan camera handphone

Tips Memotret Menggunakan Camera Handphone :

1. Cahaya

tips memotret

Fotografi adalah melukis cahaya. Pastikan kondisi kamu memotret memiliki pencahayaan yang cukup. Keterbatasan sensor kamera handphone yang ukurannya lebih kecil dari DSLR, baik itu APSC apalagi yang full frame, ini menjadi hal yang paling utama untuk diperhatikan. Untuk membantu sensor yang lebih kecil itu maka kita harus berada di tempat yang lebih terang.

Baca Juga imunos plus.

2. Objek Foto

tips memotret

Pilihlah objek foto yang menarik. Sekalipun kamu sudah sangat mahir dan profesional dalam memotret, juga sudah menguasai teknik-teknik pemotretan yang baik, tapi objek yang kamu potret kurang menarik maka, hasilnya akan terlihat biasa saja.

3. Objek Diam

tips memotret

Salah satu kelebihan utama kamera DSLR atau mirrorless dalam memotret adalah kemampuan membekukan objek dengan kecepatan tinggi. Hal itu berbeda dengan kamera handphone atau smartphone yang kurang mampu memotret benda bergerak. Oleh karena itu dalam pemilihan objek yang ingin dipotret usahakan objeknya diam.

Baca Juga Cara trypophobia test.

4. Angle

tips memotret

Angle dalam pemotretan sangat berpengaruh dalam sebuah hasil foto. Demikian juga saat memotret dengan kamera handphone. Perhatikan angle yang akan kamu ambil, paling tidak kamu sudah bisa membayangkan hasil fotonya. Mempelajari beberapa angle dalam memotret akan membantumu membuat sebuah karya dalam foto yang bagus. xiaomi redmi 4a

Baca juga  Cara Mendaftar Instagram - Cara Membuat Akun Instagram

5. Komposisi yang Pas

tips memotret

Racik komposisi fotomu dengan warna, bentuk, dan background yang pas agar gambar yang akan kamu ambil terlihat apik dan unik.

Baca Juga Bukit Alesano.

6. Bersihkan lensa smartphonemu

tips memotret

Perhatikan lensa smartphonemu sebelum memotret, pastikan semuanya bersih dari kotoran, minyak, percikan air dan debu. Smartphone adalah benda pribadi yang selalu kamu bawa kemanapun, oleh karena itu sangat rentan terkena kotoran dan debu. Fisiknya juga tidak dibekali penutup lensa seperti pada camera DSLR. download game offline

Untuk mengantisipasinya kamu bisa membersihkannya terlebih dahulu sebelum kamu gunakan untuk memotret. Jangan lupa gunakan kain yang halus seperti pembersih kacamata agar kaca lensamu tidak tergores.

7. Tunggu Sampai Proses Penyimpanan Selesai

tips memotret

Rentang waktu memotret di smartphone punya jeda yang cukup panjang, sehingga foto yang sudah kita ambil bisa bergeser atau blur jika kita langsung bergerak. Jadi, apabila kamu menginginkan hasil foto yang bagus tahan sebentar, tunggu sampai proses penyimpanannya selesai barulah kamu mengecek hasil fotonya.

Baca Juga manfaat cefadroxil Adalah.

8. Editing

tips memotret

Tips terakhir ini adalah bagian yang paling penting untuk mendapatkan hasih foto yang sempurna. Tapi jangan terlalu berlebihan juga ya editingnya, jangan sampai keaslian fotomu hilang karena kamu mengedit terlalu berlebihan.

Pertama yang harus kamu lakukan dalam mengedit sebuah foto adalah koreksi masalah Croping, warna, terang dan gelapnya foto. Setelah itu, boleh kamu hias dengan fitur-fitur lainnya sesuai keinginanmu.

Demikianlah Tips dan Trick memotret menggunakan camera smartphone. Semoga bermanfaat !

Baca juga : Contoh Proposal Kegiatan Pengenalan Lapangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *