terakurat.com-buah– Ingin merasakan sensasi makan buah dengan cara memetiknya langsung? Nah, daripada ‘gabut’ dirumah aja, kamu bisa lakukan aktifitas bercocok tanam nih guys. Kalau kamu ga punya lahan atau halaman yang luas, kamu bisa menanam aneka buah ini di dalam pot lho!

Delima.

bibitonline.com

Delima adalah salah satu tanaman yang paling mudah ditumbuhkan dalam pot karena memiliki sistem perakaran yang pendek jika dibandingkan dengan pohon lainnya.

Jambu Biji.

faunadanflora.com

Jambu biji merupakan tanaman buah tropis yang tergolong pendek. Biasanya tinggi pohonnya mencapai 5-6 m namun jika dilakukan perawatan dan pemangkasan, tingginya hanya 3 meter saja, bahkan bisa ditanam dalam pot. Jambu biji menyukai paparan sinar matahari yang cerah dan hangat. Tanaman buah tropis ini sangat mudah tumbuh dan beradaptasi dengan berbagai kondisi cuaca.

Semangka.

bibitbunga.com

Siapa sangka, tanaman merambat yang satu ini bisa ditanam dalam pot. Semangka yang buahnya manis dan juicy ini tidak diragukan lagi kesegarannya terutama jika dikonsumsi saat musim panas. Semangka sebaiknya ditanam dalam posisi yang cerah. Jika ingin menanamnya di teras atau beranda, semangka bisa ditempatkan pada teralis secara vertikal. Pastikan penyangga dan tempat merambatnya cukup kuat untuk menahan berat buah semangka.

Nanas.

99.co

Tanaman nanas sudah sepantasnya masuk dalam daftar tanaman buah yang bisa ditanam dalam pot kecil. Nanas tumbuh kompak dan berukuran kecil, pohonnya tidak pernah tumbuh lebih dari 3-6 meter. Selain itu, tanaman nanas memiliki akar yang dangkal jika dibandingkan dengan tanaman buah lainnya sehingga bisa ditanam dalam pot.

Strawberry.

bibitbunga.com

Tidak diragukan lagi strawberry merupakan salah satu tanaman buah terbaik yang bisa tumbuh dalam pot kecil. Tanaman buah ini bisa ditanam dalam wadah apa saja dengan berbagai ukuran. Yang perlu kamu perhatikan adalah perawatannya, strawberry akan tumbuh dengan baik jika terkena sinar matahari setidaknya 6-8 jam sehari. Dengan perawatan yang benar dan tepat maka impian untuk memetik strawberry di rumah bisa terwujud.

Baca juga  Aplikasi Edit Vidio Di Android Yang Cukup Mudah Untuk Digunakan

Kiwi.

floradanfauna.com

Tahukah kamu jika kiwi bisa ditanam dalam pot? Dengan menanam kiwi di rumah, kamu tidak perlu lagi membeli buah kiwi di supermarket dengan harga yang mahal. Terdapat varietas kiwi yang bisa tumbuh denga pendek, ukuran buah lebih kecil dan lebih manis. Tumbuh berkelompok yang dikenal juga dengan nama baby kiwi.

Srikaya.

panduanbertanam.blogspot.com

Jika kamu mencari tanaman yang bisa ditanam dalam pot dan berbuah sepanjang tahun, maka srikaya jawabannya. Srikaya tergolong tanaman perdu yang tinggi pohonnya berkisar antara 2-7 cm, jika dilakukan pemangkasan dan perawatan maka tinggi pohon pas untuk tanaman tabulampot. Selain itu, srikaya juga bisa beradaptasi dengan baik pada berbagai kondisi tanah dan iklim.

Lemon.

floradanfauna.com

Tidak hanya jeruk, lemon pun juga bisa tumbuh dengan baik jika ditanam dalam pot. Lemon banyak dipilih karena buahnya yang atraktif, warnanya terang dan sekaligus bisa dikonsumsi menjadi jus segar.

Demikian beberapa jenis tanaman buah yang bisa tumbuh dengan baik meskipun ditanam di lahan terbatas. Yang perlu kamu perhatikan dalam menanam buah dalam pot adalah pilihlah varietas yang tepat yang bisa tumbuh subur di wilayahmu.

Untuk menanam anggur dalam wadah, pilih wadah besar dan kokoh yang dapat mendukung sulurnya yang kuat. Pilihlah varietas anggur yang tumbuh kerdil, meskipun hampir semua varietas anggur bisa ditanam dalam pot.

Blueberry.

floradanfauna.com

Tidak banyak orang Indonesia yang sering mengonsumsi buah blueberry secara langsung. Umumnya, kita mengonsumsi blueberry dalam bentuk olahan, seperti dalam bentuk selai atau minuman.

Nah, jika kamu ingin mencoba mengonsumsi blueberry secara langsung, cobalah menanamnya sendiri di rumah. Buah ini dapat tumbuh dengan baik di dalam pot selama terkena matahari secara langsung dan rutin diberi pupuk organik.

Baca juga  Resep Es Segar Untuk Buka Puasa.

Apalagi, tanaman blueberry terbilang cukup. Di Indonesia, harga tanaman yang sudah berbuah bisa mencapai lebih dari satu juta rupiah, lho!

Melon.

kabartani.com

Sama halnya dengan semangka, melon juga tergolong tanaman buah yang bisa ditumbuhkan dalam pot. Melon yang tumbuh merambat bisa dibiarkan menjulur ke samping pot atau disediakan sokongan sebagai tempat merambatnya. kamu bisa memilih varietas melon yang buahnya kecil untuk ditanam dalam pot yang berukuran kecil atau jika memang ingin menanam buah yang berukuran besar, pilihlah wadah yang cukup besar juga.

About Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here