fungsi-lem-uhu– Lem UHU adalah sebuah merek lem yang sudah diakui akan daya rekatnya. Lem ini dikenal berbentuk ┬ácair berwarna bening yang jernih sepert kristal, serta daya rekatnya yang cepat dan kuat. Biasanya cocok digunakan pada kayu, plastik, logam, kaca, keramik, porselen, kulit, karet, benang, wol, gabus, kain, karton dan kertas. Keunggulannya adalah daya rekat yang lebih cepat dan mudah dibersihkan.

Lem UHU memiliki beberapa varian, masing-masing varian memiliki fungsi yang berbeda. Berikut jenis lem UHU dan fungsinya:

Lem Kertas.

Jenis perekat yang satu ini berbentuk stick dan isinya berupa cream padat yang memiliki fungsi untuk merekatkan berbagai macam kertas. Lem kertas banyak dibutuhkan untuk berbagai keperluan sekolah seperti kerajinan tangan, hingga administrasi. Biasanya, orang banyak menggunakan lem UHU berbentuk stick untuk merekatkan kertas, lem ini juga bisa digunakan untuk merekatkan materai lho.

Selain lebih cepat kering, lem UHU stick ini tidak akan meninggalkan bekas seperti saat kamu menggunakan lem UHU cair. Jadi, kamu tidak perlu menunggu lama sampai lem sedikit mengental untuk merekatkan kertas. Selain itu cara pengaplikasiannya juga lebih rapih dan bersih.

Lem Serbaguna.

Lem serbaguna  ini merupakan lem yang paling dicari oleh banyak orang untuk kebutuhan sehari-hari. Kamu bisa menggunakan lem serbaguna ini untuk merekatkan atau memperbaiki kerusakan minor. Namun sayangnya, lem ini tidak bisa merekatkan secara permanen.

Lem serbaguna UHU bisa digunakan untuk bahan kayu, plastik, logam, kaca, keramik, benang, hingga kertas. Kamu juga bisa menggunakannya untuk menempelkan pegangan gelas yang pecah atau untuk menempelkan kerajinan stick es krim.

Lem Superkuat.

Lem superkuat bisa menjadi solusi untuk memperbaiki kerusakan secara permanen. Jika dibandingkan dengan lem serbaguna, lem superkuat memiliki daya rekat yang lebih tinggi. Selain itu, lem UHU juga memiliki varian lem superkuat yang efektif dalam merekatkan benda untuk waktu yang lama. Jenis perekat superkuat yang ditawarkan UHU ini juga mempunyai tekstur cair yang cepat kering.

Baca juga  Inilah Tanaman Asli Khas Indonesia yang Unik dan Mempesona

Lem khusus untuk memperbaiki keperluan rumah tangga.

Lem untuk membantu keperluan rumah tangga ini akan sangat diperlukan dalam keadaan darurat atau kondisi tertentu. Memiliki berbagai fungsi sesuai dengan media atau permukaan benda yang ingin direkatkan. Misalnya, lem khusus porselen yang berfungsi untuk merekatkan kembali pecahan porselen pada lantai atau vas bunga. Sedangkan, lem khusus kayu berfungsi untuk merekatkan kembali patahan pada meja kayu di rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here