Salah satu rekomendasi wisata terbaik ketika kamu pergi ke Surabaya adalah Kebun Binatang Surabaya. Apalagi jika kamu ingin berwisata bersama keluarga, kebun binatang ini menjadi tempat yang cocok untuk quality time.

Kamu dan sekeluarga juga tidak akan bosan karena banyaknya hewan yang bisa kamu temui.

Ada juga salah satu hal yang pasti akan membuatmu semakin ingin mengunjunginya. Kebun binatang ini menjadi kebun binatang paling lengkap se-Asia Tenggara. Itu artinya, kebun binatang ini memiliki koleksi hewan paling lengkap dibandingkan negara lain di Asia Tenggara.

Jika kamu mengajak keponakan atau adik, mengunjungi kebun binatang tidak hanya sekedar hiburan namun juga proses pembelajaran.

Sejarah Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya

Kebun binatang yang berada di Provinsi Jawa Timur ini memiliki sejarah menarik. Pasalnya, ia telah mewarnai pariwisata sejak tahun 1916. Hanya saja, bangunan kebun binatang selalu berpindah-pindah. Kini, kamu bisa mengunjunginya di kawasan Darmo, Jalan Groedo.

Koleksi hewan

Sebagai kebun binatang paling lengkap se Asia Tenggara, tentu koleksi satwa pada Kebun Binatang Surabaya ini jumlahnya sangat banyak. Tahukah kamu berapa jumlahnya? Diketahui bahwa kebun binatang tersebut memiliki lebih dari 300 spesies dan lebih dari 2000 hewan.

Satwa yang ada berasal dari berbagai jenis hewan. Contohnya adalah mammalian, avec atau unggas, reptile serta berbagai jenis ikan.

Fasilitas

Ada banyak fasilitas yang bisa kamu temui ketika mengunjungi kebun binatang ini. Parkir yang luas, tempat ibadah serta pusat perbelanjaan untuk berburu oleh-oleh bisa kamu manfaatkan.

Selain itu, kamu juga bisa berkeliling dengan bersama guide yang siap menunjukkan dan menjelaskan hewan langka bagi kamu dan keluarga.

Jika kamu takut kelelahan untuk berkeliling, kamu juga bisa menunggang kuda atau gajah untuk sekedar bersantai. Nah, ini bisa menjadi pilihan lain untuk menikmati kebun binatang tersebut.

Baca juga  7 Danau Cantik Di Indonesia Yang Tersembunyi !

Yang terakhir, disediakan wahana anak-anak lengkap. Bahkan kini tersedia wahana untuk orang dewasa juga.

Jika kamu inngin mengunjunginya, kamu bisa langsung menyambangi Kota Surabaya. Untuk tiket masuk ke Kebun Binatang Surabaya, kamu akan dikenakan biaya sekitar Rp 20,000.

 

Baca Juga : Inilah Daya Tarik Objek Wisata Gua Jatijajar

About Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here