terakurat.comkisah-seram– Jika kamu bermain-main dengan mitos dan kisah seram, pasti sudah tidak kaget lagi dengan hal-hal aneh yang terjadi setelahnya. Seperti jika kamu merinding setelah menonton film horor, karena ada pepatah bahwa para makhluk tak kasat mata ini mendekati kita jika kita membahasnya. Hiiyy seram ya guys…

Kisah seram ini ternyata juga pernah dialami oleh beberapa artis Hollywood lho. Berikut ini kisah horor yang mereka alami saat syuting:

1. The Conjuring.

Kisah seram yang pertama dialami oleh Vera Farmigan. Dalam proses pembuatan film, James Wan sang sutradara, menggaet aktris Vera Farmigan dan aktor kenamaan Patrick Wilson sebagai tokoh utama dalam film The Conjuring. Saat diminta kasting, Vera tertarik untuk bergabung setelah membaca jalan ceritanya, dia berniat menghubungi James via Skype.

Namun alangkah terkejutnya, saat Vera membuka laptop miliknya. Ada bekas 3 cakaran yang cukup dalam menggaret layar laptop. Padahal sebelumnya tidak ada. Tapi karena Vera tidak peduli, dia mengabaikannya sampai kejadian lain menimpanya.

Vera yang beberapa minggu menjalani syuting, entah kenapa selalu terbangun pada pukul 3 pagi. Usut punya usut, Vera terbangun tepat saat Betsheba gantung diri dan meninggal. Kebetulan? Hmmmm…

2. The Exorcist.

Kalau membicarakan film horor, pasti kita akan teringat dengan film paling menyeramkan dalam industri perfilman dunia, ‘The Exorcist’. The Exorcist merupakan film yang diadaptasi dari novel tahun 1971 dengan judul yang sama karya William Peter Blatty.

Cerita bermula saat seorang gadis kecil bernama Regan MacNeil mengalami hal-hal misterius setelah orang tuanya bercerai. Awalnya, sang ibu, Chris MacNeil, mengira hal aneh tersebut datang akibat Regan yang masih shock akan perceraiannya. Namun lama kelamaan, sikap Regan mulai berubah. Suaranya menjadi seperti lelaki dan mukanya pucat seperti orang mati.

Baca juga  Beragam Misteri Pesugihan yang Berada di Indonesia

Putus asa karena tidak ada dokter yang bisa menangani Regan, ibu Regan akhirnya meminta bantuan seorang romo untuk menyembuhkan anaknya. Selama produksi film berlangsung banyak cerita seram yang terjadi.

Sang sutradara, William Friedkin dibuat bingung setengah mati. Pasalnya, sembilan orang meninggal saat syuting, terjadinya kebakaran yang mengakibatkan kerusakan setting sehingga produksi film tertunda selama 6 minggu; hingga saat ini penyebab kebakaran masih belum diketahui.

Aktris dari film ini juga mengalami kisah seram yang mengerikan. Linda Blair, dirinya mendapat perawatan khusus setelah dirinya ‘terlempar’ dari lokasi syuting. Ditambah lagi adanya tumpukan salju di sebuah ruangan, tempat syuting The Exorcist, yang memiliki temperatur tinggi.

3. Ghost Whisperer.

Ketika syuting untuk episode yang tayang di pertengahan musim tahun 2007, kejadian mengerikan menimpa Hewitt. Saat Hewitt sedang beradu akting dengan lawan mainnya, beberapa kru dan kameramen menyadari sesuatu yang janggal. Pasalnya, bayangan Hewitt yang terpapar lampu ada dua; seakan ada yang mengikutinya.

Ini membuat sutradara menghentikan syuting saat itu juga. Seluruh kru mencoba untuk memberitahu Hewitt, namun saat dirinya berbalik, bayangan tersebut malah menatap kamera lantas menghilang membuat seluruh orang disitu ketakutan.

4. Annabelle.

Kejadian yang difilmkan ini mengundang hal mistis ke dalam produksi film itu sendiri. Produser film Anabelle, Peter Safran, mengalami gangguan yang cukup membuat dirinya dan beberapa rekan kru shock. Bagaimana tidak? Saat kru mengambil gambar di sebuah apartemen kosong, seperangkat alat lighting jatuh dan pecah berserakan mengenai seorang petugas kebersihan.

Anehnya, kejadian tersebut tertulis di dalam naskah film Anabelle; di mana seorang petugas kebersihan terbunuh oleh hantu. Banyak yang bilang bahwa mungkin arwah Anabelle membaca naskah dan ingin benar-benar mewujudkannya seperti yang ada di dalam cerita.

Baca juga  Misteri SS Ourang Medan, Kapal Hantu Misterius Dari Indonesia

5. Final Destination 3.

Mencurangi kematian merupakan hal yang tidak mungkin terjadi. Kalaupun terjadi, itu karena adanya campur tangan Tuhan. Namun apa yang terjadi dalam film horor ini kebalikannya; Tuhan memang memanggil sekelompok muda-mudi ini untuk ‘pulang’.

Sayang, muda-mudi tersebut lolos dari malaikat maut hingga ketetapan waktu kematian mereka berantakan. Untuk merapihkannya kembali, mau tak mau, muda-mudi tersebut dijemput kembali oleh malaikat maut dengan tingkat kematian yang lebih mengenaskan Adalah Wendy Christensen; seorang gadis SMU yang menghabiskan waktu ‘terakhirnya’ berkumpul dengan seluruh teman sekelas mengingat dirinya akan lulus dan masuk bangku kuliah.

Tanpa disadari, maut mengincar mereka, sebuah roller-coaster yang mereka tumpangi mengalami malfungsi dan mengakibatkan kecelakaan mengerikan. Namun kekuatan magis membuat Wendy menyadari kejadian tersebut lewat mimpinya, sehingga beberapa orang termasuk Wendy selamat.

Hal ini tak berjalan lama karena maut kembali mengintai mereka. Dalam salah satu scene, ada seorang pemuda bernama Kevin, sahabat Wendy, yang seharusnya meninggal akibat seluruh badannya tersembur kembang api. Tapi Kevin selamat akibat pertolongan Wendy. Kejadian mengerikan mengenai tersemburnya Kevin oleh kembang api tersebut benar-benar terjadi.

Mary Elizabeth Winstead (pemeran Wendy) mengatakan bahwa setelah syuting untuk scene Kevin selesai, ada seorang figuran yang tiba-tiba terjatuh tepat di tempat kembang api itu berada. Tak lama kemudian, kembang api menyala dan menyemburnya. Beruntung figuran tersebut tak terluka parah akibat gesitnya pertolongan dari kru lainnya.

Sama seperti kejadian dalam film Anabelle; sepertinya ada arwah yang ‘mengintip’ naskah film tersebut. Mungkin arwah itu ingin membantu dengan membuat kejadian dalam naskah menjadi kenyataan. Hiii….

6. The Skeleton Key.

Last but not least, yah The Skeleton Key ini. Cerita yang disuguhkan oleh Ehren Kruger ini lumayan bikin kepala pening. Soalnya, kejadian di dalam film seringkali memberi efek kaget yang menguras keringat, walau tak selevel dengan The Conjuring atau The Exorcist.

Baca juga  Misteri Kota Saranjana, Kota tak Kasat Mata di Kalimantan

Film ini berkisah tentang seorang perawat belia bernama Caroline Ellis (Kate Hudson) yang memutuskan untuk resign dan bekerja sebagai perawat pribadi untuk seorang pria tua bernama Ben Deveraux yang tinggal dalam sebuah pondok tua di desa kecil Terrebone Parish, Lousiana.

Hari-hari Ellis berada di tempat itu mulai terusik setelah dia mendapatkan master key (skeleton) dari istri Ben, Violet. Kunci tersebut bisa membuka pintu diseluruh rumah tapi tidak untuk sebuah ruangan di loteng. Emang dasar nekat, Ellis berusaha membuka pintu itu dan terbuka. Di sana dia melihat seperangkat alat ilmu hitam yang mengerikan dan misterius.

Hal ini membuat Ellis mencoba untuk mencari tahu asal usul alat-alat santet Internasional tersebut hingga masalah terpecahkan. Sebagai catatan, film ini memiliki ending yang tak terduga!

Bicara mengenai sesuatu yang tak terduga, sang aktris, Kate Hudson sempat mengalami hal tak terduga juga saat proses syuting berlangsung. Dirinya dihantui oleh seorang wanita bermuka rata saat dirinya berjalan di lorong rumah tempat syuting film terjadi.

Bukan hanya itu saja, satu dari tiga kamera yang dipakai untuk mengambil gambar pasti akan mati dan tidak berfungsi selama berada di dalam ruangan tertentu. Namun karena Kate memang bisa ‘melihat’ keberadaan mereka, dirinya tidak terlalu cemas akan hal itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here