Kompor portabel terkadang sangat dibutuhkan jika Anda berniat untuk bepergian wisata, camping, ataupun indekos.

Bentuknya yang praktis sangat nyaman untuk dibawa kemanapun. Berikut ini adalah beberapa kompor portabel terbaik yang bisa menjadi pilihan.

1. Kenmaster KM-180B.

tokopedia.com

Kompor gas merek Kenmaster pastinya sudah terkenal di kalangan mereka yang suka traveling atau camping.

Bobotnya yang ringan menjadikan kompor ini mudah dibawa dan bisa digunakan dalam segala kondisi, seperti piknik atau bahkan dalam keadaan darurat.

Kompor ini juga dilengkapi nozzle khusus yang memungkinkan penggunaan tabung gas ukuran 3 dan 12 kg.

Kompor ini terbuat dari bahan aluminium yang cukup tahan lama. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika sering menggunakan kompor ini dalam berbagai kegiatan outdoor.

Selain itu, ukuran tungku pada kompor ini juga terbilang cukup besar sehingga Anda dapat lebih fleksibel untuk kapasitas makanan dalam sekali masak.

Harga : Rp 379.000,-

2. Rinnai RI-150CC.

tokopedia.com

Merek ini sudah sangat terpercaya sebagai produsen kompor gas baik ukuran besar untuk pemakaian di rumah maupun tipe portabel seperti yang satu ini.

Bagian atas kompor terbuat dari bahan anti lengket sehingga memudahkan Anda membersihkannya dari sisa-sisa masakan yang tumpah.

Kompor ini dijamin aman pemakaiannya karena dilengkapi sistem lock dan unlock yang berguna untuk mencegah terjadinya kebocoran gas.

Produk ini bisa digunakan secara multifungsi baik di dalam maupun luar ruangan dengan pilihan gas kaleng atau tabung LPG.

Warna merahnya yang elegan akan memberikan nuansa tersendiri ketika digunakan di dapur Anda.

Harga : Rp 610.900,-

3. Oxone 2IN1 LPG & Gas Butane Ox-930L.

tokopedia.com

Oxone sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat dengan berbagai produknya yang tidak diragukan lagi kualitasnya.

Baca juga  Rekomendasi Blush On Terbaik

Begitu pula halnya dengan Oxone 2IN1 LPG & Gas Butane Ox-930L yang satu ini. Badan kompor ini terbuat dari stainless steel yang anti karat dan mudah dibersihkan, serta dilapisi cat yang melindunginya dari goresan.

Kompor gas portabel ini juga memiliki tas khusus untuk memudahkan portabilitasnya.

Selain itu, produk ini dilengkapi pemantik elektronik dan pelindung angin untuk menjamin api tetap stabil saat digunakan di luar ruangan sekalipun, sekaligus membantu penghematan penggunaan bahan bakar.

Harga : Rp 235.200,-

4. Quantum QGC-101R.

pricenia.com

Rekomendasi merek kompor portable selanjutnya adalah merek dari Quantum. Mendengar namanya, tentu sebagian besar Anda sudah sering mendengar jenis kompor yang satu ini.

Quantum QGC-101R merupakan salah satu kompor portable yang sudah sangat terkenal di Indonesia.

Kompor tipe ini memiliki badan yang terbuat dari teflon sehingga tidak lengket dan mudah sekali untuk dibersihkan. Pada bagian burner nya sendiri, terbuat dari besi anti karat yang dapat menjadikan kompor tetap awet atau tahan lama.

Beberapa kelebihan yang dimiliki kompor merek Quantum ini yaitu dilengkapi dengan pemantik elektrik yang mana membuat kompor mudah untuk dinyalakan.

Untuk pemakaian gasnya pun terbilang cukup hemat meskipun Anda menggunakannya dalam waktu yang cukup lama. Merek kompor gas portable ini sangat cocok digunakan di dalam ruangan.

Dengan bentuknya yang kecil dan simpel akan semakin membuat dapur Anda tampak lebih elegan.

Harga : Rp. 150.000,-

5. Kompor Portable Cosmos.

jualelektronik.com

Kompor portable Cosmos yang bertungku satu ini hanya menggunakan tabung gas yang berukuran mini sebagai sumber tenaganya.

Asupan panas yang dikeluarkannya mampu mencapao 1.58 kw. Cukup memadai untuk memasak hidangan harian.

Terlebih, pembakaran bahan bakar oleh kompor ini cukup rendah konsentrat CO sehingga tergolong tepat guna.

Baca juga  Air Purifier Terbaik

Pada aspek keamanan, ada katup ganda yang akan mencegah kebocoran aliran gas. Kompor ini didesain dengan tatakan berbahan aluminium yang anti panas, tahan lama, serta anti slip.

Dengan berat yang hanya 1,3 kg, kompor ini juga tidak akan membebani saat dibawa berpergian.

Harga : Rp. –

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here