1. Maleficent 2 : Mistress of evil.

Maleficent 2 menceritakan beberapa tahun kemudian setelah kejadian di film Maleficent pertama.

Film ini kembali mengangkat hubungan kompleks antara peri bertanduk (Angelina Jolie) dengan putri Aurora (Elle Fanning) yang segera akan menjadi ratu.

Film ini menggambarkan perjalanan mereka saat menghadapi makhluk-makhluk ajaib yang tinggal di dalam kerajaan, serta perjuangannya melindungi orang-orang Moor dari musuh-musuh baru.

2. Cruella

Sosok wanita jahat ini bisa kita lihat dalam film kartun 101 Dalmantians. Di tahun 1996 Disney pernah membuat versi live-action Cruella yang pertama, sosoknya pada saat itu diperankan oleh Glenn Close.

Cruella akan ditampilkan sebagai sosok wanita yang fashionista tetapi dengan sentuhan gaya punk.

3. Mulan

Mulan mengisahkan pergulatan batin dan perjuangan seorang wanita muda yang menyamar menjadi seorang pria untuk bisa bergabung melawan musuh yang menyerang China.

Kisah film Mulan sendiri terinspirasi dari kisah legenda tentang Hua Mulan, seorang pejuang wanita China dari periode dinasti Utara dan Selatan (420-589 Masehi), dan muncul pertama kali dalam kisah ‘Ballad of Mulan’.

Dalam kisah tersebut, Hua Mulan menggantikan peran sang ayah saat kerajaan memberi perintah kepada setiap laki – laki dalam keluarga harus ikut berperang.

4. Kenshin

Menceritakan Kenshin Himura sang pembantai yang bertobat. Sosok yang juga cukup dikenal dengan sebutan “Hitokiri Battousai” ini merupakan karakter ikonis dalam manga serta anime Rurouni Kenshin.

5. Peterpan

Film Peter Pan menceritakan Wendy (Rachel Hurd-Wood) kehidupan seorang anak perempuan yang tinggal di London bersama orangtuanya dan kedua adiknya bernama John dan Michael.

Suatu hari Peter Pan (Jeremy Sumpter) mengajak Wendy untuk pergi melakukan petualangan ke sebuah tempat yang disebut sebagai Pulau Mimpi, Never Land.

Baca juga  Nominasi Festival Film Indonesia 2019.

Kemudian mereka mendengar suara dentuman sebuah meriam, menandakan keberadaan Captain Hook, musuh bebuyutannya.

Captain Hook menangkap Tiger Lily, John dan Michael, dan mmenggunakan mereka sebagai umpan untuk Peter.

6. Thinkerbell

Film Tinkerbell menceritakan tentang kehidupan seorang peri dari Pixie Hollow yang ada di Neverland, bernama Tinkerbell, yang hidup dari tawa dan keceriaan seorang bayi.

Nama Tinkerbell sendiri didapat setelah ia dianugerahi masuk kedalam klan para pengrajin/tukang (tinker), yang bertugas membuat dan memperbaiki peralatan yang digunakan oleh para peri untuk mempersiapkan musim semi di Daratan Utama (sebutan untuk dunia manusia).

7. Aladin

Film Aladdin ini sendiri masih akan menggunakan jalan cerita yang sama dengan film animasi Aladdin tahun 1992 yang terkenal itu.

Hanya saja, tembang ikonik A Whole New World tidak akan digunakan lagi pada Aladdin versi live-action ini.

Disney lebih memilih untuk menciptakan original soundtrack baru. Menarik untuk ditunggu, lagu seperti apa yang akan ditampilkan dalam film Aladdin 2019.

8. The Little Mermaid

Kisah ‘Ariel’ si puteri duyung yang jatuh cinta kepada manusia ini diangkat dari dongeng karya Hans Christian Anderson. Animasi orisinalnya sendiri telah dirilis pada tahun 1989.

Dongeng ini mengisahkan tentang seorang puteri duyung yang jatuh cinta kepada pangeran yang berasal dari dunia manusia.

Untuk bisa mendekati pangeran tersebut, sang puteri duyung melakukan perjanjian dengan Ursula, Ariel menukar suara indahnya dengan sepasang kaki yang akan menggantikan ekornya.

9. Snow White

Film live action yang akan diproduseri oleh Marc Platt ini diadaptasi dari animasi klasiknya, berjudul Snow White and the Seven Dwarfs, yang didasarkan pada dongeng karangan Brothers Grimm.

10. Dumbo

Dumbo, si gajah kecil yang bisa terbang dengan mengepakkan telinganya itu, memang terkenal sebagai kisah klasik untuk anak-anak yang terinspirasi dari buku cerita anak karya Helen Aberson dan Harold Pearl dengan tajuk yang sama.

Baca juga  Film 'The Hustle' : Kolaborasi 2 Penipu Wanita Dari Kelas Berbeda.

Bagi Disney, mereka memiliki tujuan untuk mengangkat kembali kisah klasik tersebut demi generasi baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here