terakurat.commerawat-wajah- Munculnya noda hitam dan kerutan halus disekitar wajah adalah tanda-tanda penuaan yang sering dialami oleh sebagian besar perempuan. Hal ini lebih sering terjadi pada perempuan yang memiliki kulit kering daripada kulit normal atau berminyak.

Selain disebabkan oleh faktor usia, juga akibat terpapar oleh sinar matahari dan pola hidup yang kurang sehat. Tapi kamu tidak perlu khawatir guys, berikut ini beberapa tips merawatan wajah untuk usia 30-an yang wajib kamu ketahui.

Makanan yang Sehat.

Untuk menjaga kecantikan di usia 30-an tentu kamu harus merawatnya dengan baik, salah satunya adalah menjaga makanan yang kamu konsumsi sehari-hari. Makanlah makanan yang sehat dan mengandung antioksidan. Makanan yang mengandung antioksidan dipercaya dapat membantu mencegah radikal bebas yang dapat merusak kulit dan menimbulkan penuaan dini. Radikal bebas bahkan bisa menimbulkan kanker kulit. Kamu bisa mengkonsumsi buah beri, anggur dan kacang-kacangan yang kaya akan antioksidan.

Eksfoliasi.

Melakukan Eksfoliasi juga bisa membuat wajah tampak cerah dan lebih muda. Penuaan dini juga bisa disebabkan karena adanya penumpukan sel kulit mati yang bisa membuat kulit wajah menjadi tampak kusam. Dengan melakukan ekfoliasi maka sel kulit mati akan terangkat dan beregenerasi sehingga kulit tampak sehat dan segar.

Ekfoliasi bisa kamu lakukan setiap 2 kali dalam seminggu. Sebaiknya gunakan scrub dan masker yang terbuat dari bahan alami.

Tabir Surya.

Selain Eksfoliasi kamu juga bisa menggunakan tabir surya minimal SPF30 di pagi dan siang hari. Tabir surya akan melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari yang menyebabkan timbulnya flek hitam, kulit kusam serta dapat merusak kulit. Penggunaan tabir surya harus diulang 3-4 jam sekali, dan tetap digunakan meski hanya di dalam rumah.

Baca juga  Inilah Faktor Penyebab Kulit Kering yang Perlu Diwaspadai

Pelembap.

Gunakan juga pelembab yang mengandung vitamin A dan vitamin C untuk mencegah proses penuaan dini. Selain dapat mencerahkan kulit wajah, menyamarkan kerutan, juga bisa menambah kolagen pada kulit. Sebaiknya pelembab digunakan sebelum menggunakan tabir surya.

Air Putih.

Selain menggunakan skincare untk merawat kulit diusia 30an, kamu juga bisa menggnakan cara yang paling alami yaitu mengkonsmsi air putih. Selain menghilangkan dahaga, air putih juga dipercaya dapat menghidrasi kulit sehingga membantu pembentukan kolagen dan membuat kulit menjadi tampak lebih cerah. Karena itu sebaiknya kamu juga mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari. Hindari minuman yang tinggi gula dan soda seperti minuman kemasan serta stop mengkonsmsi  minuman-minuman beralkohol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here