Terakurat.com – Misteri Ahool – Di dunia ini banyak sekali makhluk yang hingga kini masih belum dapat dijelaskan secara ilmiah sehingga hanya dianggap sebagai cerita rakyat atau mitos belaka. Makhluk tersebut kemudian dianggap sebagai makhluk kriptid. Meskipun ada kepastian dari orang yang pernah melihatnya akan tetapi dengan surya membuktikan keberadaannya melalui buku kapan banyak yang tidak percaya.

Misteri Ahool

Ahool merupakan salah satu makhluk kriptid yang keberadaannya hingga saat ini masih dipertanyakan. Ada yang beranggapan bahwa makhluk ini berbadan besar mirip kelelawar. Selain itu makhluk ini hanya dapat dilihat oleh beberapa orang dan tidak pernah terekam seperti apa penampakannya. Berikut ini kita akan membahas misteri Ahool.

Bentuk fisik mahluk Ahool

Ahool adalah makhluk kriptid yang berasal dari indonesia dan tinggal di hutan hujan di pulau jawa. Nama Ahool diambil dari aksi yang pernah melihat sosoknya yang mawar kangen suara berbunyi “ahoool” yang panjang. Keberadaannya ini nggak ini masih belum dapat bisa diungkapkan secara i ya sehingga membuatnya menjadi magnet bagi pecinta cryptozoology dunia.

Ahool makan sebagai makhluk yang terbang layaknya kelelawar. Bulu-bulu nya pendek berwarna abu-abu gelap bermata besar berwarna hitam. Keunikan dari makhluk ini adalah bentang sayapnya yang mencapai 3,6 meter sementara menentang tubuhnya hanya sekitar 1,3 meter. Ada yang mengatakan bahwa makhluk ini memiliki wajah seperti krakatau primata, enggak ini hal itulah yang menjadi perbincangan menarik bagi para peneliti.

Sama halnya seperti kelelawar Ahool merupakan makhluk nokturnal yang dapat kita jumpai hanya pada waktu malam hari. Cara Ahool memangsa adalah dengan terbang dari pepohonan untuk mendekati mangsanya, kemudian ia akan menutupi makanya dengan sayap dan mulai menggigit dengan rahangnya yang terbuka lebar. Ahool akan merusak tulang belakang mangsanya dengan cara menggunakan sayap yang dieratkan sementara giginya akan digunakan untuk mencabik-cabik mangsanya.

Baca juga  Pemakaman Angker Di Berbagai Negara!

Pendataan 2016 ada sebuah foto yang cukup mengegerkan bahwa tentara filipina berhasil menangkap sebuah makhluk yang di sebut Ahool.

Tubuh makhluk tersebut seperti kelelawar lengkap dengan wajahnya, ia memiliki sayap yang lebar dan diperkirakan berukuran 3,6 meter dan tubuhnya sekitar 1,4 meter.

Semua kriteria itu menunjukkan bahwa benar makhluk tersebut adalah Ahool. Hingga kini masih belum ada yang mengklarifikasi mengenai kebenaran foto ataupun penelitian terhadap makhluk yang berada di foto tersebut.

Tidak banyak saksi yang melaporkan mereka pernah melihat sosok Ahool. Kebanyakan hanya dari mulut ke mulut saja tidak tertulis sebagai sebuah laporan yang lengkap dan valid. Jadi kita hanya dapat mendeskripsikan keberadaannya dari sudut pandang cerita rakyat bukan dari segi ilmu pengetahuan.

Teori-teori misteri Ahool

Hingga saat ini masih belum diketahui bentuk fisik dari makhluk ini seperti apa. Namun beberapa peneliti mencoba membandingkan Ahool dengan makhluk-makhluk yang ada. Hal seperti ini sangat lakukan jika ada informasi soal ditemukannya hewan atau makhluk aneh. Nah, berikut ini beberapa teori tentang Ahool

Ahool merupakan flying fox

Banyak yang mengatakan bahwa makhluk ini mempunyai tingkat kemiripan dan tinggi dengan kelelawar, hanya saja bentuk tubuhnya lebih besar. Jenis kelelawar terbesar di dunia adalah flying fox, jika dilihat dari ke bentuk fisik memang memiliki kemiripan kecuali ukurannya. Flying fox mempunyai wajah seperti kelelawar sementara Ahool memiliki wajah seperti primata.

Mahluk sejenis Kongamato

Ada yang berpendapat bahwa Ahool merupakan sejenis kongamato dikemukakan oleh ahli cryptozoologi bernama ivan T Sanderson. Sebelumnya, Sanderson pernah melihat semua makhluk berukuran besar yang mampu terbang bagaikan seekor kelelawar di gunung Assumbo,kamerun.

Ia kemudian menjelaskan asal-usul kongamato yang mirip sekali rhamphorynchus, sebuah genus dinosaurus yang dapat terbang. Kesamaan antara Ahool dan Kongamato adalah ukurannya yang besar serta bersama dapat terbang.

Baca juga  Marco Polo Ungkapkan Adanya Kerajaan Misterius di Pulau Sumatera

Dari beberapa teori diatas kita dapat menyimpulkan bahwa ahool berbeda dengan makhluk-makhluk lainnya yang sudah terbukti keberadaannya secara ilmiah. Sesuatu yang membuatnya menjadi paling berbeda adalah bentuk wajahnya yang kerap kali disebut mirip dengan parimata atau manusia. Hingga aat ini tidak ada spesies dari kelalawar yang memiliki wajah seperti itu, begitupun dari spesies primata.

Nah, itulah beberapa misteri Ahool, makhluk asal indonesia yang hingga kini masih menjadi perdebatan.

Baca juga : Misteri Nicolas flamel Alchemist Besar yang Hidup Abadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here