Masaka Kids Dance merupakan tarian yang ditampilkan oleh anak-anak Afrika yang berusia 2 tahunke atas. Anak-anak yang kehilangan orang tua mereka karena perang yang menghancurkan tempat tinggal mereka. Kelaparan dan penyakit datang melanda. Namun, hal tersebut tidak membuat mereka menyerah. Beberapa anak penuh bakat mewakili semua anak yang ada dalam satu benua untuk menunjukan potensi yang mereka miliki demi masa depan yang lebih baik. Masaka Kids Dance diiringi dengan lagu Afrika yang menyenangkan serta tarian yang riang dan bersemangat. Setiap pertunjukannya bahkan selalu mendapatkan standing ovation yang meriah dari para penonton. Sebuah pertunjukan yang sangat menghibur dan mampu menginspirasi banyak orang.

Meskipun tragedi menyedihkan telah menimpa kehidupan mereka, anak-anak Afrika ini tetap bersinar dengan harapan dan musik yang sangat mengagumkan. Belum lama ini pada tanggal 24 Maret 2020 melalui Chanel YouTube-nya Masaka Kids Afrikana meluncurkan tayangan perdananya tentang Corona Virus. Tarian dan Musik tersebut menyampaikan pesan mengenai wabah virus yang terjadi saat ini. Tarian tersebut berjudul ” Let’s fight COVID-19! “. Mengajak kita untuk bersama memerangi virus Corona dengan rajin mencuci tangan, memakai masker dan social distancing.

Masaka Kids Afrikana

Tarian dari anak-anak Afrika ini sangat patut untuk diapresiasi. Afrika memang telah lebih dulu menghadapi wabah Ebola yang nyaris tak berujung. Lalu kemudian perang menimpanya. Hal tersebut membuat mereka belajar untuk menghadapi COVID-19. Tarian Masaka Kids Dance merupakan cara baru untuk menghilangkan stress dan melawan Corona. Semangat anak-anak yang muncul dalam tarian seolah menjadi warna baru agar kita tidak perlu panik dan takut, namun tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan. Musik dan tarian ini juga bisa menjadi kekuatan dan semangat baru bagi para pejuang medis dan relawan yang sedang berjuang untuk membasmi COVID-19.

Baca juga  Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik -Sst.. Boleh Masuk KRL loh

Tetap jaga kesehatan keluarga anda. “Maskerku untuk melindungimu. Maskermu untukelindungiku”, terapkan Social distancing serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sesering mungkin !.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here