bekas-luka-bakar- Kamu memiliki bekas luka bakar yang susah hilang? Terkena minyak panas saat memasak di dapur atau terkena knalpot motor. Kekhawatiran luka yang membekas tentu akan menghantui. Namun, jangan khawatir kamu masih bisa mengatasinya dengan beberapa bahan alami berikut ini.

Madu.

Madu memilki sifat anti radang serta antibakteri. Menggunakannya pada luka bakar bisa membantu proses penyembuhan dan membersihkan area yang terluka. Bahkan beberapa penelitian menunjukkan bahwa madu juga bisa membantu menyembuhkan luka bakar lebih cepat dibandingkan dengan krim antibiotik tradisional dan kain kasa. Kamu bisa mengoleskan madu secara rutin pada luka untuk menyamarkannya.

Lidah Buaya.

Siapa yang tidak tahu manfaat tanaman yang satu ini. Lidah buaya sudah sering dimanfaatkan untuk pengobatan medis selama ribuan tahun. Selain itu juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka bakar. Gel nya bisa dimanfaatkan untuk membantu mempercepat proses penyembuhan luka bakar secara keseluruhan. 

Minyak Kelapa.

Kamu juga bisa menyamarkan bekas luka dengan minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung senyawa asam lemak rantai medium, khususnya asam palmitat yang mampu memicu pelepasan kolagen. Bahan ini mampu menghaluskan bekas luka sekaligus mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit.

Gunakan Kentang.

Tidak hanya bisa dijadikan bahan masakan saja, ternyata kentang juga mengandung enzim yang disebut katekolase, jenis sayuran ini memiliki sifat pemutih alami dan bisa menghilangkan bekas luka bakar. Caranya mudah, kamu cukup memotong kentang dengan irisan tipis, kemudiang gosokan pada bekas luka bakar. Lakukan cara tersebut setiap hari. Air yang keluar dari irisan kentang tersebut memiliki sifat menenangkan dan anti iritasi kyang dapat menyembuhkan luka bakar ringan.

Buah Tomat.

Seperti yang kita ketahui, tomat banyak sekali manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan. Karena dalam buah tomat mengandung potasium, kalsium, serta vitamin A dan C, yang bisa membantu memudarkan warna hitam pada kulit, melembapkan, dan menghidrasi kulit. Jus yang dihasilkan juga memiliki sifat mencerahkan dan mendinginkan kulit, yang dapat menyembuhkan dan meringankan bekas luka menghitam pada kulit.

Baca juga  Produk Inez Untuk Kulit Berjerawat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here